Cara Menarik Shopeepay Melalui Indomaret
in Shopee

Cara Menarik Shopeepay Melalui Indomaret

Sebagaimana diketahui, kini situs belanja Shopee menawarkan fitur layanan pembayaran yaitu Shopeepay. Shopeepay adalah kemudahan yang akan memfasilitasi konsumen maupun pelapak dalam menyelesaikan transaksi. Lazimnya yang memanfaatkan Shopeepay adalah konsumen yang tak punya rekening bank atau tak ingin membayar dengan kartu kredit.

Cara Menarik Shopeepay melalui Indomaret

Mekanisme mengisi ulang saldo Shopeepay pun tersedia banyak cara dari ATM bank, mobile banking dan bahkan dari Indomaret. Bukan hanya top up, sebaliknya bila ingin menarik saldo Shopeepay pun mudah. Salah satunya, cara menarik Shopeepay melalui Indomaret yang tidak ribet. Opsi ini biasanya digunakan untuk pengembalian dana di Shopee disebabkan transaksi pembelian yang batal. Agar dapat menikmati fitur ini, pengguna harus memverifikasi data diri lebih dulu. Simak cara menarik Shopeepay melalui Indomaret berikut ini :

  • Langkah pertama dilakukan dari aplikasi Shopee. Jalankan aplikasinya lalu ketuk menu “Saya”.
  • Selanjutnya ketuk opsi “Shopeepay”.
  • Sesudah itu buka menu setting di pojok kanan atas. Daftar menu akan ditampilkan, pilih “Verifikasi KTP atau KITAS”.
  • Halaman baru akan tampil di layar.
  • Ketuk menu “Shopeepay” kemudian tekan opsi “Penarikan”
  • Halaman “Penarikan” langsung ditampilkan di layar, tentukan metode penarikan dalam hal ini lewat Indomaret.
  • Selanjutnya lakukan Konfirmasi dengan mengetuk tombolnya.
  • Input kode PIN Shopeepay yang dimiliki.
  • Nah, di layar akan ditampilkan beberapa informasi penting yang harus dibawa saat ke Indomaret.
  • Langsung menuju ke Indomaret terdekat untuk melakukan penarikan.
  • Beritahukan data-data yang diminta saat di Indomaret, kasir akan segera memprosesnya dan memberikan dana yang diminta.
  • Biasanya untuk penarikan di Indomaret maka akan dikenakan biaya admin Rp.2.500 per sekali transaksi.

Cara Menarik ShopeePay ke Rekening Bank

Apabila nasabah akan mengambil dana yang tersimpan di akun ShopeePay untuk ditransfer ke rekening bank untuk itu syarat paling penting yaitu sudah merampungkan langkah verifikasi biodata dan juga data rekening bank dalam akun ShopeePay. Selanjutnya ikuti langkah-langkah cara menarik Shopeepay ke rekening bank di bawah ini :

  • Dalam aplikasi Shopee di Hape, pilih menu ShopeePay, lantas ketuk tombol Transfer.
  • Dalam laman Transfer, tap tombol Penarikan ke Rekening Bank. Berikutnya inputkan nominal yang akan ditarik, paling sedikit Rp5.000.
  • Ketuk tombol Konfirmasi lantas input nomor PIN ShopeePay yang dimiliki guna menuntaskan prosedur pengambilan dana.
  • Pengguna yang hendak menarik saldo kurang dari Rp.50.000 untuk ditransfer ke rekening BRI, BCA, Mandiri atau BNI biasanya dipungut ongkos admin Rp.3.000.  Adapun jika hendak mengambil dana lebih dari Rp.50.000 dari bank-bank tersebut umumnya gratis. Hanya saja untuk ke bank-bank lain meski di atas Rp.50.000 juga dikenakan biaya Rp.3.000.

Waktu yang diperlukan dalam proses transfer saldo dari ShopeePay akan tergantung proses yang dilakukan bank bersangkutan. Perkiraan waktunya untuk beberapa bank adalah sebagai berikut :

Bank BNI 1 hari kalender

Bank BCA 1 hari kalender

Bank Mandiri 1 hari kalender

Bank BNI Syariah 1 hari kerja

Bank BRI antara 1-2 hari kalender

Bank selain di atas antara 1-4 hari kerja

Keunggulan Layanan Shopeepay

  • Shopping online menjadi menyenangkan : kelebihan ShopeePay dalam hal layanannya yaitu proses berbelanja online yang akan makin simpel. Bila tadinya pengguna menyelesaikan transaksi saat membeli online dengan transfer bank atau membayarnya di minimarket maka menggunakan ShopeePay akan jauh lebih praktis. Pengguna dapat memanfaatkan saldo ShopeePay untuk membayar barang pesanan. Untuk itu pemilik akun harus mengisi dulu saldo Shopeepay yang bisa lewat ATM, transfer biasa, di minimarket dan beberapa saluran lain.
  • Fasilitas Ongkir Gratis : keasyikan shopping dari aplikasi Shopee salah satunya berkat tawaran promo gratis ongkir. Penawaran gratis ongkir sepertinya sudah melekat dengan Shopee. Hanya saja, penawaran gratis ongkir ini terbatas. Gratis ongkir biasanya berbentuk voucher. Pengguna tinggal mengklaim voucher di menu cashback & voucher.
  • Berbagai Promo Seru : berbekal saldo Shopeepay, pengguna akan mendapatkan beragam promo terbaru. Berbagai promo dikeluarkan Shopee misalnya yang paling sering adalah cashback bekerjasama dengan banyak merchant. Promo terbaru Shopee misalnya Shopee 12.12 Birthday Sale yang menghadirkan diskon besar-besaran di akhir tahun. Shopee menghadirkan tiga promo seru yaitu COD, gratis ongkir dan Shopee Tanam. Untuk menggunakan fitur COD atau bayar di tempat dan gratis ongkir konsumen bisa berbelanja berapa saja. Shopee Tanam adalah sebuah game terbaru dengan keuntungan berlipat dan juga hadiah undian berupa 4 buah iPhone 11. Terakhir, Shopee meluncurkan penawaran spesial Flash Sale untuk bermacam produk dengan harga hanya Rp 12 ribu.

Bukan hanya cara menarik Shopeepay melalui Indomaret lho yang tersedia, pengguna pun dapat melakukannya di minimarket lain yaitu Alfamart, Dan+Dan, Alfamidi, dan Lawson. Oke, silahkan dicoba!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment