Cara Menarik ShopeePay ke Rekening Bank
in Shopee

Cara Menarik ShopeePay ke Rekening Bank

Situs belanja Shopee sangat populer di Indonesia. Selain kemudahan dalam berbelanja, marketplace ini pun menawarkan gratis ongkir. Tentu tak hanya itu, fitur pembayaran ShopeePay pun menawarkan banyak kelebihan. Salah satunya Cara menarik Shopeepay ke rekening bank yang prosesnya tidak ribet.

ShopeePay merupakan fasilitas uang digital yang bisa difungsikan untuk transaksi online di aplikasi Shopee. Kecuali itu, ShopeePay pun berlaku untuk melakukan pembayaran di merchant yang telah menerima ShopeePay sebagai alat pembayaran. Akun ShopeePay lebih lagi juga berguna untuk menempatkan dana pembelian produk yang dikembalikan karena ada masalah tertentu. Pengguna pun dapat mencairkan atau mentransfer dana ShopeePay ke rekening bank apabila menginginkan.

Kelebihan ShopeePay

Sebagai platform transaksi non tunai di aplikasi Shopee, ada banyak kelebihan ditawarkan ShopeePay. Layanan terbaik akan selalu dihadirkan ShopeePay khususnya dalam mempermudah transaksi para pelanggan Shopee. Bukan hanya menawarkan kemudahan pembayaran di aplikasi Shopee, dompet digital ini pun masih menyediakan berbagai benefit lain kepada para pelanggan yang aktif menggunakannya seperti :

  • Cashback 1% sampai 50.000 koin Shopee : jadi tiap kali pengguna bertransaksi, mereka akan memperoleh cashback saat itu juga. Besarnya cashback adalah 1% yang bisa sampai 50.000 koin Shopee dari transaksi.
  • Praktis : bertransaksi menggunakan Shopeepay tentu gampang sekali. Pengguna tinggal menyelesaikan isi ulang saldo Shopeepay, maka sudah dapat langsung membuat pembayaran di aplikasi Shopee. Urusan keamanan tentu tak perlu disangsikan lagi, tiap transaksi yang dijalankan tentu disertakan fitur password yang dibuat sendiri oleh pengguna.
  • Voucher gratis : tak hanya menikmati potongan harga, cashback maupun koin Shopee, bertransaksi dengan ShopeePay pun berkesempatan memperoleh voucher gratis. Voucher tersebut dapat dimanfaatkan untuk belanja hemat di aplikasi Shopee. Kini pengeluaran bulanan dapat lebih dihemat dengan voucher Shopee.

Cara Menarik ShopeePay ke Rekening Bank

Jika pengguna hendak mengambil uang yang ada dalam akun ShopeePay untuk dipindahkan ke rekening bank maka syarat utamanya adalah telah menyelesaikan proses verifikasi data diri maupun data rekening bank di akun ShopeePay. Kemudian ikuti langkah-langkah cara menarik Shopeepay ke rekening bank berikut ini :

  • Dari aplikasi Shopee di ponsel, ketuk menu ShopeePay, lalu ketuk tombol Transfer.
  • Di laman Transfer, ketuk tombol Penarikan ke Rekening Bank. Selanjutnya ketikkan nominal yang hendak diambil, paling sedikit Rp5.000.
  • Ketuk tombol Konfirmasi lantas input nomor PIN ShopeePay yang dimiliki guna menuntaskan prosedur pengambilan dana.
  • Pengguna yang hendak menarik saldo kurang dari Rp.50.000 untuk ditransfer ke rekening BRI, BCA, Mandiri atau BNI biasanya dipungut ongkos admin Rp.3.000.  Sementara bila ingin menarik saldo lebih dari Rp.50.000 dari bank-bank tadi biasanya gratis. Namun untuk ke bank-bank lain meski di atas Rp.50.000 tetap dikenakan biaya Rp.3.000.

Waktu yang dibutuhkan dalam proses transfer saldo dari ShopeePay akan dipengaruhi proses yang dilakukan bank bersangkutan. Perkiraan waktunya untuk beberapa bank adalah sebagai berikut :

  • Bank BNI = 1 hari kalender
  • Bank BCA = 1 hari kalender
  • Bank Mandiri = 1 hari kalender
  • Bank BNI Syariah = 1 hari kerja
  • Bank BRI = antara 1-2 hari kalender
  • Bank selain di atas = antara 1-4 hari kerja

Dana ShopeePay Terkendala

Jika saldo ShopeePay yang dikirimkan ternyata belum masuk ke rekening hingga waktu sesuai estimasi di atas, kemungkinan disebabkan data rekening bank yang dimasukkan tak valid. Pihak Shopee biasanya belum akan memproses transfer dana dan akan mengirimkan pemberitahuan ke pengguna agar membetulkan data rekening bank yang dimasukkan. Tindakan tersebut diambil untuk mencegah kendala di bank. Dengan begitu prosedur pengiriman dana bisa diproses dengan cepat.

Apabila data rekening bank dibatalkan, oleh karena itu pengguna harus merubah data rekening lebih dulu di akun ShopeePay. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Dari aplikasi Shopee ketuk ikon Saya lalu lanjut pilih opsi ShopeePay
  • Ketuk tombol setting di sudut kanan atas aplikasi.
  • Ketuk opsi Rekening Bank untuk ShopeePay.
  • Ketuk pada nomor rekening bank yang bermasalah tadi lalu ketuk tombol Hapus.
  • Ketikkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor hp terdaftar, lalu ketuk tombol Lanjut.
  • Ketuk tombol Tambah Rekening Bank kemudian ketikkan data rekening bank yang benar, ketuk tombol Lanjutkan.

Usahakan tidak melakukan penarikan saldo ShopeePay ke rekening bank mulai jam 8 malam sampai 6 pagi. Penarikan dana sebaiknya dilakukan di jam kerja bank mulai jam 8 pagi sampai di bawah jam 6 malam.

Bila penarikan dana dari ShopeePay ke rekening belum juga berhasil, coba kirimkan email dengan menyertakan username, nomor penarikan dana saldo ShopeePay serta sertakan juga mutasi rekening. Pihak Shopee akan segera melakukan pemeriksaan untuk menyelesaikan kendala dana ShopeePay yang tertahan tersebut.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment