Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam
in e-Payment, Shopee

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam

Shopee Pinjam adalah bentuk kolaborasi dari Shopee sebagai sebuah platform dan PT.LENTERA DANA NUSANTARA sebagai penyedia dana pinjaman. Kolaborasi tersebut serupa dengan KTA Asetku dalam aplikasi Akulaku. Sebagaimana kredit pada umumnya, Shopee Pinjam pun ada yang namanya limit pinjaman. Bagaimana cara menaikan limit Shopee Pinjam untuk mendapatkan hutang lebih banyak?

Shopee Pinjam adalah bentuk pengembangan dari Shopee PayLater yang lebih dahulu muncul. Apabila dicermati, yang mendapatkan fitur Shopee Pinjam yaitu pengguna yang memang terlihat aktif menggunakan Shopee PayLater. Shopee Pinjam dalam aplikasi Shopee terbagi dalam 2 pilihan, meliputi Shopee Pinjam bagi pelapak dan Shopee Pinjam bagi konsumen.

Cara Mendaftar Shopee Pinjam

Shopee Pinjam cuma bagi konsumen terpilih saja. Konsumen dapat mengaktifkan Shopee Pinjam cuma saat memperoleh “invitasi” dari aplikasi Shopee. Bentuknya yaitu adanya menu baru “Shopee Pinjam” di aplikasi Shopee di bawah tab “Saya”. Cara mengaktifkan Shopee Pinjam apabila memang ada menu ini di aplikasi Shopee adalah sebagai berikut :

  • Dari aplikasi Shopee, ketuk tab “Saya” kemudian ketuk menu “Shopee Pinjam”.
  • Ketuk Aktifkan Sekarang.
  • Ketikkan nomor Hp, bila memang belum diberikan nomor Hp yang terkoneksi ke aplikasi Shopee. Selanjutnya input kode OTP yang disuruh.
  • Ketikkan deuce nama dan nomor Hp sebagai data kontak darurat.
  • Selesaikan verifikasi wajah via menu yang disiapkan.

Apabila permohonan aktivasi disetujui maka otomatis keluar jendela pemberitahuan dan juga besaran limit pinjaman yang diperoleh. Apabila dalam aplikasi Shopee tak keluar tab “Shopee Pinjam”, artinya memang tidak terpilih. Tak ada trik yang dapat dikerjakan supaya terpilih dan bisa menggunakan Shopee Pinjam. Pengguna dapat meningkatkan transaksi dari aplikasi Shopee demi memperkuat reputasi. Reputasi yang baik tentu menjadi nilai plus bagi Shopee mau memberikan pinjaman.

Limit Shopee Pinjam bagi konsumen bisa mencapai Rp.3 juta dan setiap pengguna bisa berbeda dipengaruhi oleh profil resiko yang dimiliki. Mekanisme tersebut pun yang difungsikan dalam menetapkan limit untuk ShopeePayLater. Sebagaimana pinjaman pada umumnya, setiap keterlambatan pembayaran pun dibebankan denda yang besarnya 5% dikalikan nilai angsuran tertagih. Shopee Pinjam menentukan besarnya suku bunga 2,45% / bulan. Akan ada pula biaya penanganan hingga 3% dalam tiap transaksi yang dilakukan.

Cara Mengajukan Shopee Pinjam

Langkah-langkah dalam membuat pinjaman pada Shopee Pinjam adalah sebagai berikut :

  • Jalankan aplikasi Shopee kemudian temukan tab ShopeePinjam. Tab ShopeePinjam terletak di lozenge “Saya”.
  • Di layar Shopee Pinjam ketuk ikon “Ajukan”
  • Tetapkan berapa nominal pinjaman, caranya geser slider kemudian tentukan periode yang diinginkan.
  • Inputkan data Bank tujuan transfer yang dalam hal ini pilihannya adalah bank BNI, BCA, Mandiri dan BRI. Perlu diingat bahw nama di rekening bank mesti sama dengan nama yang dipakai ketika mendaftar ShopeePayLater.
  • Cek kalkulasi pinjaman yang hendak diambil misalnya nominal yang diperoleh, besar bunga dan jumlah angsuran yang mesti dilunasi setiap bulan.
  • Bilamana telah yakin seluruhnya memang sudah benar, ketuk ikon “Ajukan Sekarang”.
  • Permohonan sudah masuk lalu uang biasanya akan ditransfer ke rekening yang didaftarkan tadi waktunya paling lama 2 hari kerja.

Cara Menaikan Limit Shopee Pinjam

Seperti telah disebutkan sebelumnya, besarnya limit pinjaman yang diterima konsumen sudah ditentukan oleh sistem. Ada banyak pertimbangan dalam menentukan besarnya limit itu, namun yang utama adalah profil resiko dari calon peminjam. Keaktifan konsumen dalam bertransaksi di aplikasi Shopee akan banyak diperhitungkan konsumen akan mendapatkan fasilitas ini. Bila sebelumnya konsumen juga sudah menggunakan fasilitas Shopee Paylater dan lancar maka potensi untuk mendapatkan Shopee Pinjam pun makin besar. Dan limit yang diperoleh pun mungkin juga besar.

Pelunasan angsuran Shopee Pinjam akan jatuh tempo tiap tanggal 5 tiap bulan. Apabila permohonan dikirimkan 8 September 2020 misalnya, otomatis angsuran pertama mesti dilunasi 5 Oktober 2020. Angsuran selanjutnya 5 November kemudian angsuran terakhir 5 Desember 2020. Shopee Pinjam tentu memiliki banyak kelebihan. Namun namanya juga hutang, bila peminjam tak bisa disiplin maka bukan tak mungkin malah akan menjadi bumerang bagi peminjam.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment