Cara Menaikkan Limit Kredivo Maksimal
in e-Payment

Cara Menaikkan Limit Kredivo Maksimal

Kini, membuat pengajuan pinjaman tunai sangat mudah dilakukan. Seluruhnya bisa dikerjakan online dan tak memerlukan syarat-syarat menyulitkan. Kredivo adalah salah satu platform financial technology (fintech) yang menawarkan kredit barang online dan juga pinjaman instan. Dan asyiknya lagi, limitnya pun bisa dinaikkan. Cara menaikkan limit Kredivo tak berbelit lho!

Mengenal Layanan Kredivo

Kredivo adalah layanan kredit online untuk mereka yang memerlukan, terutama untuk dana mendesak yang pencairannya tak butuh waktu lama. Kredivo layaknya kartu kredit digital menyediakan jangka waktu fleksibel yang bisa disesuaikan kebutuhan. Pengguna malah dapat mengajukan via online setiap saat tak tergantung jam kerja. Dan pinjaman yang satu ini tanpa meminta jaminan. Kredivo mengenakan limit kredit dengan mekanisme yang hampir sama dengan kartu kredit. Nilai limit kredit Kredivo tersebut bisa dimanfaatkan berbelanja di banyak situs belanja di Indonesia. Di samping itu, pengguna pun bisa menariknya dalam bentuk cash. Saat mengajukan, limit kredit Kredivo besarnya mengikuti kondisi profil keuangan pengguna. Tim Kredivo cuma menyediakan jumlah hutang dimana sekiranya pengguna bisa membayar sesuai besarnya penghasilan.

Kredivo menawarkan dua pilihan pembayaran. Pertama yaitu pelunasan dalam 30 hari yang mengenakan bunga 0%. Untuk opsi tersebut, konsumen dapat berbelanja menggunakan besaran limit yang didapat, lalu harus melunasi secara penuh dalam waktu 30 hari dihitung sesudah transaksi diselesaikan. Lainnya, tersedia pilihan angsuran dengan jangka waktu 3 bulan, yang menerapkan bunga 0% lalu ada juga tenor 6 bulan, sampai tenor 12 bulan yang menerapkan besaran bunga 2,6% / bulan. Sebagai pilihan angsuran, nasabah dapat memanfaatkan limit yang didapat untuk berbelanja, kemudian membayar kembali limit sekaligus bunga dengan dicicil, sesuai jangka waktu pelunasan yang sudah dipilih.

Ketentuan Limit Kredivo

Agar dapat menikmati kredit dari Kredivo, pengguna harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Syarat-syarat itu adalah :

  • Merupakan pengguna akun Premium setidaknya 3 bulan.
  • Status akun aktif maksudnya pengguna tak memiliki tagihan yang belum dibayarkan.
  • Bukti penghasilan dalam satu bulan meningkat menggunakan akun internet banking atau BPJS Ketenagakerjaan.
  • Pernah bertransaksi dengan Kredivo dimana riwayat pembayarannya lancar.
  • Limit paling banyak Rp30 juta.

Cara Menaikkan Limit Kredivo

Pengguna setelah memiliki akun, selanjutnya yaitu bertransaksi, kemudian melakukan upgrade akun ke status Premium. Sesudah itu langkah-langkah yang harus dilakukan adalah :

  • Pada dasboard aplikasi, pilih menu Ajukan Kenaikan Limit.
  • Lalu, ketuk tombol Daftar Sekarang.
  • Koneksikan dengan internet banking, isikan data pekerjaan, selanjutnya ketuk tombol Kirim.
  • Permintaan kenaikan limit terkirim, pengguna tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Kredivo.

Strategi Meminta Limit Maksimal

Limit kredit Kredivo yang dimiliki tiap pengguna bervariasi, mengikuti besaran penghasilannya. Relatif sama seperti credit scoring yang diterapkan pada pemegang kartu kredit. Namun, bukan tak mungkin pengguna akan memperoleh besaran limit tinggi bila menggunakan strategi tertentu. Untuk diketahui, besaran limit kredit tertinggi yang ditawarkan Kredivo yaitu sebesar Rp30 juta. Beberapa trik berikut mungkin berguna agar pengguna bisa memperoleh limit kredit maksimal dari Kredivo :

  • Nomor satu, pengguna harus punya riwayat transaksi yang bagus di situs belanja misalnya Lazada, Tokopedia atau di Shopee.
  • Selanjutnya, semua berkas pendukung yang disertakan pun mesti valid dan bisa dideteksi sistem Kredivo.
  • Memiliki slip gaji dengan nominal tinggi serta punya cashflow sehat ditambah lagi tak memiliki hutang tertunggak.

Cara menaikkan limit Kredivo di atas memang tak menjamin penuh, akan tetapi paling tidak pengguna memiliki kesempatan memperoleh besaran limit maksimal jika mengikuti strategi tadi.

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi