Cara Menaikkan Limit Kredivo dan Ketentuannya
in e-Payment

Cara Menaikkan Limit Kredivo dan Ketentuannya

Tak dapat dielakkan lagi jika hadirnya layanan fintech pinjaman online bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan dana cepat. Orang yang tadinya susah memperoleh fasilitas pinjaman, saat ini sudah dapat mengajukan hutang dengan prosesnya yang instan. Tak hanya mekanisme pengajuan yang mudah, penentuan kelayakan kredit nasabah pun sudah menerapkan machine learning canggih.

Oleh karena itu tak aneh jika konsumen melakukan pendaftaran detik ini maka persetujuannya bisa diperoleh hanya beberapa jam. Dari Maret 2018, Kredivo sebagai salah satu pilihan fintech telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Itu artinya Kredivo sudah sesuai dengan ketentuan yang diwajibkan pemerintah terutama untuk sistem elektronik yang digunakan, penanganan resiko, keunggulan SDM pelaksana, serta berbagai perangkat operasional lain untuk berjalannya operasional secara normal.

Kredivo adalah layanan credit card elektronik dengan fitur berupa pinjaman bersistem limit. Limit pinjaman itu berlaku untuk bertransaksi online di sekitar 200an situs belanja di tanah air. Di samping itu, konsumen pun boleh menarik limit tadi berupa uang cash. Bila dibanding perusahaan fintech yang lain dengan bunga mencapai 1% / hari, maka bunga yang ditetapkan Kredivo lebih murah sampai separuhnya. Kredivo tak memberlakukan bunga sedikitpun pada fitur Paylater untuk tenor 30 hari. Sementara apabila konsumen menikmati belanja kredit dengan tenor angsuran 3, 6, 12 bulan maka bunga yang dikenakan hanya 2,95% / bulan.

Ketika melakukan pendaftaran akun Kredivo lalu di-ACC, pengguna langsung mendapatkan plafon pinjaman mengikuti profil keuangan pengguna. Terus, bagaimana cara menaikkan limit Kredivo?

Cara Menaikkan Limit Kredivo

Limit yang diberikan Kredivo kepada para pelanggan tentuk tak asal. Total pinjaman yang disediakan tentu mengikuti performa keuangan pelanggan. Makin bagus kondisinya otomatis kans untuk menerima limit pinjaman lebih besar pun makin terbuka. Segalanya dikalkulasi dengan adil oleh Kredivo, sesuai kapabilitas keuangan pelanggan. Lalu bagaimana cara menaikkan limit Kredivo agar maksimal yang diterima?

Cara menaikkan limit Kredivo bagi nasabah dengan akun Basic dapat dilakukan dengan upgrade menjadi Premium. Di samping batasnya yang meningkat, pengguna pun akan bisa meraih beragam benefit lain diantaranya :

  • Tambahan limit pinjaman sampai Rp.30 juta.
  • Fasilitas pinjaman cash yang menawarkan tenor pengembalian sampai 6 bulan.
  • Berbelanja secara kredit yang pilihan tenornya dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan dengan beban bunga cuma 2,6% per bulan.
  • Pelanggan pun bisa menikmati fitur Paylater atau bayar belakangan setelah 30 hari dengan bunga 0%.

Prosedur upgrade menjadi akun Premium, mula-mula pelanggan harus rajin bertransaksi menggunakan Kredivo meski cuma punya akun Basic. Perbesar pemasukan sekaligus membuat manajemen keuangan yang bagus. Prinsipnya adalah pemasukan harus lebih besar daripada pengeluaran. Hanya saja, bila permohonan upgrade belum disetujui, boleh jadi ada salah satu syarat yang belum dipenuhi. Pelanggan tetap dapat mencobanya kembali 3 bulan sesudah permohonan yang lalu. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan upgrade akun Kredivo ke Premium adalah :

  • Log in ke aplikasi Kredivo sehingga ditampilkan halaman utama dashboard.
  • Dari layar dashboard, gulir ke kiri, kemudian ketuk tombol “upgrade”.
  • Ketuk cicilan Ekspres (yaitu mengaitkan ke akun digital) atau Reguler (yaitu meng-upload berkas)
  • Tambahkan dokumen alamat, penghasilan, serta perincian pekerjaan.
  • Ketuk tombol Kirim, kemudian nantikan saja pemberitahuan persetujuan hingga 24 jam.

Strategi Memperoleh Limit Kredivo Lebih Besar

Seperti telah disebutkan sebelumnya, limit Kredivo untuk pengguna tak mesti sama semua, namun mengikuti kondisi profil masing-masing. Sebagaimana credit scoring yang diberlakukan dalam pengajuan kartu kredit. Agar bisa menikmati limit Kredivo sampai Rp 30 juta memang hendaknya pengguna punya track record atau histori berbelanja yang bagus di situs belanja terpercaya misalnya Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada dan Blibli.

Usahakan pula dokumen yang diupload itu valid dan juga data-datanya terlihat jelas. Slip gaji dengan nominal besar pun diutamakan. Namun tak kalah utama adalah punya cashflow prima serta tanpa adanya tunggakan hutang. Kendati tak menjamin 100 % akan tetapi setidaknya pengguna punya kesempatan lebih besar dalam memperoleh limit Kredivo mencapai Rp 30 juta.

Cara menaikkan limit Kredivo pastinya tak rumit. Nah, langsung saja upgrade akun Kredivo saat ini juga untuk memperoleh limit maksimal.  Nah, selamat berbelanja nyaman dengan layanan Kredivo.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment