Cara Membuka Tabungan di BNI via Online
in Bank

Cara Membuka Tabungan di BNI via Online

Masyarakat yang ingin menjadi nasabah di bank BNI kini tak usah datang ke kantor cabang. Cara membuka tabungan di BNI dapat dilakukan via online melalui aplikasi BNI mobile banking. Fitur tersebut akan memfasilitasi masyarakat membuat rekening BNI dari mana pun dan juga bisa setiap saat.

Cara Membuka Tabungan di BNI via Online

Diperlukan waktu hanya sekitar 15 menit saja untuk proses ini. Pemohon harus menyediakan bukti biodata diri yaitu KTP sebagai syarat membuat tabungan BNI. Karena dilakukan secara online maka ponsel yang digunakan harus terhubung ke internet. Sesudahnya pemohon bisa mengakses aplikasi BNI mobile banking. Secara lengkap, berikut langkah-langkah cara membuka tabungan di BNI yang harus dilakukan :

  • Pasang aplikasi BNI mobile banking di smartphone. Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store maupun App Store untuk iPhone.
  • Setelah terinstal, jalankan aplikasi BNI mobile banking dan di halaman utama, klik ikon “Daftar”.
  • Halaman syarat dan ketentuan penggunaan BNI mobile banking akan ditampilkan. Baca dengan seksama lalu tekan tombol “Saya setuju” yang akan melanjutkan prosesnya.
  • Pemohon bisa memilih salah satu produk tabungan disesuaikan dengan keperluan. BNI mobile banking menyediakan dua macam rekening ialah BNI Taplus dan BNI Taplus Muda.
  • Selanjutnya lengkapi informasi identitas, nomor KTP dan juga tanggal lahir. Selanjutnya input kode OTP yang dikirim ke nomor Hp yang dimasukkan.
  • Sesudah itu, pemohon harus melengkapi halaman biodata dan data perusahaan tempat bekerja. Berikutnya tekan ikon “Lanjut”.
  • Unggah foto KTP, foto selfie sembari memegang KTP, termasuk juga tanda tangan. Klik pada menu “Ambil foto KTP” maka perangkat akan membuka aplikasi kamera. Tempatkan KTP dalam kolom di layar dan ambil fotonya. Lakukan hingga tiga kali. Selanjutnya tekan tombol “Daftar mobile banking”.
  • Pemohon pun harus membuat user ID agar dapat masuk ke fasilitas BNI Mobile Banking. Lantas tekan kolom “Syarat dan ketentuan,” lalu tekan “Selanjutnya”.
  • Kode referensi akan ditampilkan. Tekan tombol “Salin” kemudian tekan tombol “Video banking”. Maka pemohon langsung tersambung ke customer service BNI yang akan melakukan verifikasi data. Pemohon hendaknya menyediakan KTP sebab pihak CS BNI akan meminta pemohon berselfie sambil memegang KTP. Dalam tahap verifikasi data, CS BNI akan memberikan arahan membuat nomor PIN.
  • Bila prosesnya berjalan lancar maka notifikasi bahwa pembukaan rekening BNI berhasil akan ditampilkan dan juga menampilkan nomor rekening, kartu debit virtual, serta user id. Pemohon pun akan mendapatkan data tersebut di email yang telah dimasukkan sebelumnya.

Macam Produk Tabungan BNI

Sebagai bank besar milik pemerintah, BNI mengeluarkan beberapa jenis tabungan untuk berbagai tujuan penggunaan. Macam dan besaran saldo minimal untuk membuka rekening adalah sebagai berikut :

  1. BNI Taplus : merupakan rekening paling populer dengan banyak nasabah. Umumnya nasabah wajib memiliki rekening BNI Taplus lebih dulu agar dapat memiliki jenis tabungan BNI lain. Nominal saldo pertama BNI Taplus yaitu untuk wilayah DKI Jakarta paling sedikit Rp500 ribu, sementara di luar luar DKI Jakarta sebesar Rp250 ribu.
  1. BNI Taplus Bisnis : lebih diperuntukkan untuk menunjang aktifitas bisnis atau perusahaan. Namun tabungan ini pun boleh dimiliki individu. Sementara nominal saldo pertama BNI Taplus Bisnis yaitu setidaknya Rp1 juta.
  1. BNI Taplus Muda : diperuntukkan untuk anak muda yang ingin memulai menabung. Sehingga aturan usia yang berlaku mulai 17 tahun – 35 tahun saja.

Untuk biaya admin cukup rendah bila dibanding produk tabungan BNI lain yakni hanya Rp5.000 / bulan. Untuk saldo pertama paling sedikit Rp100 ribu.

  1. BNI Taplus Anak : sesuai namanya, rekening BNI ini diperuntukkan untuk nasabah anak-anak. Tepat dipilih untuk melatih anak menabung sejak usia dini. Untuk tabungan anak ini saldo pertama paling sedikit hanya Rp.100 ribu saja.
  1. BNI Pandai : rekening bank BNI yang satu ini adalah program khusus dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Masyarakat tak usah berkunjung ke kantor bank BNI namun dari agen BNI46 saja sudah cukup untuk membuat rekening tabungan. Untuk nominal saldo pertama dari tabungan BNI Pandai ini pun tak dipersyaratkan..
  1. BNI Tapenas : agak lain dibanding produk tabungan BNI sebelumnya, BNI Tapenas adalah tipe rekening berjangka. Bila ingin memiliki rekening ini nasabah harus menyerahkan uang saldo pertama paling sedikit Rp500 ribu hingga Rp5 juta. Berikutnya, nasabah harus melakukan setoran dana teratur setiap bulan dalam waktu yang telah ditetapkan.
  1. BNI Dollar : rekening BNI ini menerapkan mata uang dollar Amerika, Singapura, ataupun Australia. Nasabah bisa memilih salah satunya. Untuk nominal setoran pertama dari tabungan BNI Dollar yaitu 100 dollar.

8. BNI Haji : jenis rekening ini serupa dengan rekening berjangka akan tetapi diperuntukkan untuk biaya pergi ibadah haji. Ketentuan saldo pertama paling sedikit Rp500 ribu.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

One thought on “Cara Membuka Tabungan di BNI via Online

Post Comment