Cara Membuka Rekening di Applikasi Blu BCA
in Bank

Cara Membuka Rekening di Applikasi Blu BCA

Blu BCA Digital merupakan aplikasi bank digital dengan segudang kemudahan dalam bertransaksi keuangan. Aplikasi Blu menawarkan gratis biaya admin serta tak ditentukan saldo minimal. Bank digital menjadi sebuah tren di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Kecanggihan teknologi makin memudahkan hubungan nasabah dengan perbankan.

Aplikasi Blu BCA Digital

Blu merupakan aplikasi digital banking yang dirilis Bank BCA Digital. Seperti diketahui, BCA adalah bank swasta terbesar di tanah air yang mempunyai jaringan ATM serta kantor cabang di mana-mana. Walaupun bank BCA telah mengeluarkan aplikasi BCA Mobile namun demi mengikuti tren masa depan perbankan, maka dihadirkanlah aplikasi Blu. Untuk langkah tersebut, sebelumnya bank BCA telah melakukan langkah korporasi dengan mengambil alih PT Bank Royal Indonesia untuk kemudian dirubah menjadi bank digital.

Bank BCA kemudian mengganti nama Bank Royal dengan BCA Digital. BCA Digital akan lebih berkonsentrasi menyediakan layanan perbankan tanpa kantor dalam arti fisik. Tak seperti bank konvensional, dengan aplikasi Blu pengguna tak usah pergi ke kantor cabang agar dapat membuka rekening di BCA Digital. Keseluruhan prosesnya dilakukan melalui aplikasi Blu di smartphone.

Aplikasi Blu dari BCA Digital menawarkan mekanisme pembukaan rekening yang sepenuhnya online. Hanya dengan memiliki KTP dan hape. Nasabah tak perlu merasa was-was dengan tingkat keamanan bertransaksi dari aplikasi Blu sebab beberapa langkah pengamanan telah disiapkan yaitu :

  • Keamanan biometrik dengan scan sidik jari di perangkat.
  • Mensyaratkan kode PIN sebagai syarat mengakses aplikasi di perangkat yang tak memiliki fitur sidik jari.
  • Kata sandi pun akan diminta ketika bertransaksi keuangan, seperti mentransfer uang atau membayar tagihan.
  • Sebagai bagian dari Bank BCA Digital, sudah pasti aplikasi Blu pun dibawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Kemudian saldo simpanan pun mendapatkan jaminan penggantian dari LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

Fitur Fitur Aplikasi Blu

Menjadi platform utama dalam bertransaksi keuangan, aplikasi Blu sudah pasti dilengkapi dengan banyak fitur penting dan berguna. Fitur-fitur itu antara lain :

  • Integrasi BCA : aplikasi Blu hadir menganut konsep branchless atau tanpa adanya kantor. Platform ini bisa digunakan dari mana pun, setiap saat. Aplikasi blu pun terhubung ke seluruh layanan yang dimiliki BCA, termasuk ke ATM BCA.
  • Fee Admin Murah : fitur yang satu ini sangat penting sebab bank digital menyasar kalangan generasi milenial dan pekerja baru dengan keuangan terbatas. Adanya banyak jenis biaya yang biasanya dikenakan bank konvensional hanya akan mengurangi saldo mereka. Karena itu aplikasi Blu menggratiskan biaya admin baik itu ketika membuka rekening maupun biaya bulanan.
  • Bebas Biaya Transfer : aplikasi Blu dari BCA Digital menawarkan free biaya transfer maupun ketika melakukan pengisian saldo dompet e-money. Jadi nasabah diberikan kuota gratis free biaya transfer atau top up e-money untuk maksimal 20 kali dalam sebulan untuk dua bulan pertama. Bila melebihi 20 kali maka akan dikenakan biaya Rp6.500/transaksi.
  • Bebas Biaya Top Up Saldo GoPay : untuk fitur ini pun diberikan 20 kali transaksi untuk 2 bulan pertama dari pembukaan rekening. Bilamana telah melampaui 2 bulan maka gratis biaya transfer tetap dapat dimanfaatkan, dengan syarat nominal saldo bulanan setidaknya Rp 1 juta. Sekarang, fee yang dikenakan untuk mengisi saldo Go Pay di bank rata-rata Rpp 3.000 – Rp 6.000/transaksi. Nominal tersebut tentu lumayan, terlebih bila dilakukan beberapa kali.
  • Membuka Rekening Full Online : bila di bank konvensional, membuka rekening tabungan harus dilakukan di kantor maka lain dengan yang satu ini. Untuk membuat rekening tabungan cukup diselesaikan dari aplikasi Blu saja. Untuk verifikasi, pemohon hanya perlu melakukan video call dengan pihak Blu. Setelah itu, rekening bank langsung jadi dan dapat digunakan.

Salah satu produk menarik dari aplikasi Blu adalah tabungan BluSaving. Menariknya ada pada besarnya suku bunga yang ditawarkan yang mencapai 3% per tahun. Bandingkan dengan tabungan BCA biasa yang hanya menawarkan bunga 0,25% per tahun. Sangat menarik bukan?

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi