Cara Membuka Blokir ATM BNI Tanpa ke Bank, Kurang Dari 5 Menit!
in Bank

Cara Membuka Blokir ATM BNI Tanpa ke Bank, Kurang Dari 5 Menit!

Anda membutuhkan cara membuka blokir ATM BNI tanpa ke bank? Simak artikel informatif ini sampai habis! Ada banyak sekali kemungkinan yang dapat membuat ATM Anda terblokir.
Cara membuka blokir tersebut pun tergantung dari apa penyebab ATM-nya terblokir karena itu sebaiknya Anda berhati-hati.

BNI (Bank Negara Indonesia) merupakan salah satu bank yang dikelola oleh pemerintah, tepatnya BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Semakin hari nasabah bank BNI semakin meningkat, karenanya BNI berada di urutan ke-empat sebagai bank dengan transaksi terbanyak di Indonesia.

Sebagai penyedia jasa keuangan yang profesional tentu saja bank BNI menyediakan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kenyamanan transaksi para nasabahnya. Salah satunya adalah dengan fasilitas kartu ATM yang dapat dimiliki setiap nasabah apapun jenis tabungannya.

Dengan kartu ATM ini nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi mulai dari tarik tunai, setor tunai, transfer, dan lain-lain. Tetapi ada kalanya manusia melakukan kesalahan yang dapat membuat kartu ATM terblokir baik secara sengaja maupun tidak. Anda tidak perlu panik sebab untuk mengatasinya ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan.

Anti ribet, cara membuka blokir kartu ATM BNI tanpa ke bank

Terdapat dua kondisi yang dapat memungkinkan ATM terblokir, yang pertama karena salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3 kali. Kondisi lainnya yaitu ketika kartu ATM tertelan, hilang, atau rusak. Jika ATM Anda terblokir karena kondisi yang pertama, untuk mengatasinya Anda tidak perlu repot-repot pergi ke bank dan cukup dengan menghubungi Call Center bank BNI di nomor 1500046.

Nomor ini bisa dihubungi nasabah selama 24 jam dalam seminggu, tetapi tidak bebas pulsa dan untuk tarifnya disesuaikan dengan provider masing-masing. Maka dari itu sebelum menelepon call center, sebaiknya Anda mengisi pulsa regular terlebih dahulu setidaknya 10.000.
Sebelum menghubungi call center pastikan Anda mengingat PIN kartu ATM yang terblokir.
Sebab PIN tersebut nantinya dibutuhkan oleh petugas untuk kembali membuka kartu ATM yang terblokir dan call center tidak dapat melayani pengubahan PIN ATM.

Berikut merupakan langkah-langkah yang Anda lakukan:

  1. Hubungi call center BNI atau BNI Call pada nomor 1500046
  2. Jika telah terhubung dengan customer service BNI Call, jelaskan tujuan Anda untuk mengaktifkan kembali kartu ATM yang telah terblokir
  3. Setelahnya CS akan menanyakan data dan informasi tambahan lainnya yang dibutuhkan seperti nomor ATM (yang biasanya terletak di bagian depan kartu), nama nasabah, nama ibu kandung, dan nomor handphone yang terdaftar saat Anda membuat rekening.
  4. Apabila sudah lengkap selanjutnya CS akan mengecek data Anda
  5. Berikutnya CS akan mengaktifkan kembali ATM Anda. Waktu sekitar 10 menitlah yang biasanya dibutuhkan untuk menyelesaikan proses ini. Simaklah instruksi dari CS baik-baik dan apabila ada hal yang masih mengganjal jangan ragu untuk menanyakannya selama Anda dan CS masih saling terhubung.
  6. Jika berhasil maka ATM Anda sudah dapat digunakan kembali seperti sedia kala.

Semoga artikel tentang tata cara membuka blokir kartu ATM BNI tanpa ke bank ini dapat memberikan solusi bagi Anda yang sedang mengalaminya. Apabila memiliki keluhan lainnya seputar bank BNI, selain menghubungi call center Anda juga bisa menyampaikannya melalui media sosial twitter resminya di @BNICustomerCare. Tetapi  jika masalah yang Anda hadapi membutuhkan penanganan cepat sebaiknya hubungi langsung call center.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment