Cara Membuat Dogecoin Wallet Online
in Crypto

Cara Membuat Dogecoin Wallet Online

Dogecoin, sebagaimana bitcoin pun perlu disimpan di dompet online atau di PC. Oleh karena itu kita perlu membuat Dogecoin wallet. Perbedaan dengan bitcoin wallet sebenarnya cukup kecil, satu-satunya yang berubah adalah logo dan biaya pengiriman dogecoin yang saat ini sekitar 1 Doge, jadi jika Anda sudah terbiasa dengan bitcoin wallet, maka Anda pasti akan tahu caranya.

Mengenal Dogecoin Wallet

Membuat dompet untuk Dogecoin itu mudah. Sistem operasi yang didukung adalah Windows, Linux, Mac Os, Android, iOS, Browser dan BlackBarry dan Anda akan menemukannya dengan menghubungkan ke situs dogecoin.com. Ada 3 jenis Dogecoin wallet yaitu :

  • Wallet yang sepenuhnya Online : dalam hal ini dompet tidak berada di PC atau perangkat tetapi di server yang dikelola oleh layanan.
  • Wallet dengan sinkronisasi cepat : dompet ada di pc kita tetapi terhubung ke server yang sudah disinkronkan, jadi tergantung pada server eksternal. Dogecoin berada di pc kita (MultiDoge).
  • Wallet dengan sinkronisasi lambat : ini adalah wallet terlengkap, tidak tergantung pada siapa pun dan disinkronkan dengan mengunduh semua blok mulai dari hari kemunculan dogecoin, jadi semakin banyak waktu berlalu, semakin lama waktu sinkronisasi.

Pilihannya tergantung pada kebutuhan Anda, bahkan jika Anda memiliki dogecoin dalam jumlah besar (lebih dari 100.000 unit), Anda pasti lebih suka menyimpannya di PC Anda dengan dompet lengkap, disinkronkan setiap hari. Sebaliknya, jika Anda membatasi diri Anda pada jumlah 1000 doge atau kurang dari itu Anda dapat memilih wallet dengan sinkronisasi cepat.

Kelebihan Dogecoin wallet online adalah dapat digunakan di mana saja karena aksesnya melalui penggunaan koneksi internet. Namun ini juga memiliki kelemahan. File Anda tidak dapat dicadangkan, jadi jika layanan ditutup, Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali doge Anda. Tidak direkomendasikan menggunkan Dogecoin wallet online terutama untuk orang yang memiliki doge dalam jumlah besar dengan nilai yang melebihi 100 dolar.

MultiDoge, wallet yang terhubung ke server yang sudah disinkronkan, cocok untuk semua orang, cepat, ringan dan Doge Anda berada di PC Anda. Namun hati-hati, alamat Anda telah dibuat oleh server yang disinkronkan, sebenarnya tidak ada cadangan nyata dalam hal ini, karena cadangan terbatas pada kunci dan tidak ke seluruh wallet. Kuncinya unik untuk alamat yang Anda buat, jadi dengan menunjukkannya, Anda akan mengakses alamat lama Anda lengkap dengan semua pembayaran masuk dan keluar (dulu dan sekarang).

DogecoinCore adalah Dogecoin wallet yang paling lengkap, ia menyinkronkan dengan mengunduh semua blok dari saat pertama Doge muncul hingga saat ini dan secara teoritis akan terus berlanjut selama koin tersebut eksis. Pencadangan yang ditawarkannya komprehensif. Ini direkomendasikan untuk semua orang yang memiliki banyak Dogecoin dan menginginkan keamanan total.

Mekanisme Membuat Dogecoin Wallet

Salah satu jenis Dogecoin wallet adalah yang jenisnya online. Keuntungan memiliki Dogecoin wallet online adalah Anda tidak perlu menggunakan aplikasi apa pun dengan juga menghilangkan sinkronisasi. Dogecoin wallet online menjadi tempat penyimpanan koin yang langsung berfungsi. Dompet Dogecoin Online sering digunakan sebagai akun utama, sehingga pengguna cenderung secara spontan menggunakan dompet jenis ini untuk menyimpan sebagian besar Dogecoin.

Membuat Dogecoin wallet online adalah salah satu hal paling sederhana untuk dilakukan yang langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Misalnya menggunakan layanan Dogechain.info, coba masuk ke situsnya
  • Tekan menu Dompet baru dan tekan tombol hijau Buat Dompet.
  • Masukkan email Anda dan kata sandi yang kuat.
  • ID Wallet akan diberikan kepada pengguna. Perhatikan, jangan sampai datanya hilang karena layanan tidak memberikan fitur untuk memulihkannya.
  • Jika ID Wallet hilang, satu-satunya hal yang dapat menyelamatkan adalah Paper Backup atau penyisipan Private Key.

Cara menggunakan Dogecoin Wallet Online

Cara kerja Dogecoin wallet sebenarnya sangat sederhana untuk dipahami. Alamat Dogecoin wallet tertera di sebelah Kode QR. Wallet jenis ini memberi kesempatan kepada pengguna membuat lebih dari satu alamat, agar dapat digunakan di kesempatan berbeda dimana seluruh pembayaran akan masuk ke akun yang sama. Melalui item Transaksi pengguna dapat memeriksa sepuluh transisi terakhir. Kemudian pengguna dapat mengirim Dogecoin dalam saldo melalui menu Kirim. Lalu untuk menu Receive atau Terima untuk mengecek koin yang diterima dan juga untuk membuat alamat Dogecoin wallet.

Untuk membuat backup, dapat digunakan menu Paper Backup. Cukup klik tombol Paper Wallet berwarna biru yang akan otomatis membuka dan menyimpan dokumen PDF. Jangan meremehkan jenis cadangan ini karena sangat berguna untuk memindahkan seluruh jumlah Dogecoin yang disimpan dari satu dompet ke dompet lainnya. Dalam dokumen PDF akan ada dua Kode QR pribadi, jadi jangan bagikan dengan siapa pun dan pengguna akan memerlukan kode tersebut untuk dapat memulihkan Dogecoin yang dimiliki. Jenis backup ini juga didukung oleh aplikasi Dogecoin Wallet untuk Android.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi