Cara Membuat Akun DANA Premiun dan Cara Top Up nya
in e-Payment

Cara Membuat Akun DANA Premiun dan Cara Top Up nya

DANA merupakan pilihan aplikasi uang digital yang kini sering digunakan sebab menawarkan kelebihan dan manfaat. Platform tersebut menyediakan dua tipe akun ialah akun premium dan akun biasa. Keduanya pasti menyediakan benefit berbeda. Akun DANA premium misalnya menyediakan berbagai benefit yang sangat menguntungkan pengguna.

Sejumlah benefit yang akan diterima para pemegang akun DANA premium misalnya cashback yang lebih besar, isi ulang saldo dapat hingga Rp.10 juta dan proses transfer bebas fee. Layanan transfer tersebut dapat dilakukan ke berbagai nomor rekening bank tanpa biaya dan juga dapat menarik tunai juga. Hal-hal tersebut tentu sangat menarik.

Cara Upgrade ke Akun DANA Premium

Menariknya lagi, proses upgrade dari akun biasa ke akun DANA premium pun cukup mudah. Untuk itu sebelumnya pengguna harus menyiapkan sejumlah dokumen data diri yang utama adalah KTP dan kartu keluarga. Setelah itu ikuti beberapa langkah berikut ini untuk menyelesaikan proses upgrade :

  • Mengawali prosesnya, pengguna harus punya aplikasi DANA yang dapat diunduh dari Play Store dan gratis. Kemudian pasang dan buka aplikasinya.
  • Di halaman depan aplikasi, ketuk tab “Me” yang terletak di kanan bawah layar.
  • Berikutnya pengguna dapat mengetuk tombol “Verify Your Account” sehingga akan ditampilkan layar baru. Dari tampilan layar itu ketuk tombol “Unlock Now”.
  • Berikutnya selesaikan proses verifikasi KTP yaitu mengetuk tombol “Yes, I’m Ready”. Ditampilkan menu baru sehingga pengguna dapat memposisikan kartu KTP di frame yang sudah disediakan. Cukup mengetuk tombol shutter supaya data KTP bisa direkam dengan tepat.
  • Membuat foto selfie pun mesti diselesaikan sesudah mengambil foto KTP. Lakukan foto selfie dengan sebaik-baiknya dengan mengetuk tombol “Start” di sebelah bawah layar. Pengguna harus mengedipkan mata supaya proses selfie dapat segera dibuat sebab tak disediakan tombol shutter sebagaimana ketika merekam data KTP. Begitu mata berkedip otomatis aplikasi akan memotret dan menampilkan hasilnya.
  • Apabila proses selfie sudah berhasil diselesaikan berikutnya yaitu menginput nomor kartu keluarga, caranya ketuk tombol “OK” di pilihan menu yang keluar. Pengguna dapat memasukkan nomor kartu keluarga dalam kolom yang ditampilkan.
  • Ketuk tombol “Submit” untuk tahap terakhir supaya informasi yang diinput dapat diproses.
  • Akun DANA premium kini sudah siap digunakan bila memang data yang dimasukkan valid dan betul.

Cara Top Up Saldo DANA

Apabila pengguna telah menyelesaikan upgrade ke akun DANA premium, berbagai benefit sudah menanti untuk dimanfaatkan. Jika hendak memakai platform e-wallet ini untuk membuat pembayaran, pastinya pengguna mesti punya saldo DANA. Ada dua metode dalam mengisi saldo DANA ialah top up melalui transfer bank dan mengisi melalui merchant. Pengguna dapat menyelesaikan proses top up saldo DANA dari beberapa bank diantaranya Bank BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, dan juga BRI.

  • Cara Top Up DANA dari ATM BCA : sisipkan kartu ATM BCA ke mesin ATM kemudian ketikkan nomor PIN. Dari layar yang ditampilkan, tekan menu TRANSAKSI LAINNYA kemudian tekan TRANSFER dan selanjutnya tekan KE REKENING BCA VIRTUAL. Berikutnya ketikkan kode 3901diikuti nomor ponsel yang sudah terdaftar di aplikasi DANA ketika pendaftaran (misalnya: 390108218738391010). Ketikkan jumlah isi ulang yang hendak dimasukkan ke saldo DANA. Berikutnya lakukan petunjuk berikutnya untuk menuntaskan prosesnya.
  • Cara Top Up dari ATM Mandiri : mula-mula, tempatkan kartu ATM Mandiri di slotnya kemudian ketik nomor PIN ATM. Dari layar utama, tekan menu Bayar/Beli lalu dilanjut tekan menu Multipayment. Berikutnya ketikkan kode 89508 diikuti nomor Hp yang teregistrasi di aplikasi DANA saat pendaftaran(misalnya : 8950808218738391010) pada kotak “No VA”. Isikan nominal isi ulang saldo yang dikehendaki. Berikutnya pengguna harus melakukan konfirmasi transaksi tersebut. Jadi nomor Virtual Account DANA di Bank Mandiri adalah 89508. Kode tersebut dapat ditemukan di aplikasi DANA.
  • Cara Top Up dari ATM BRI : coba input kartu ATM BRI di mesin ATM lalu ketikkan kode PIN-nya. Dari layar yang terbuka, tekan menu TRANSAKSI LAIN lalu pilih PEMBAYARAN dilanjut dengan memilih meni LAINNYA dan akhiri dengan memilih menu BRIVA. Ketikkan nomor BRIVA atau BRI Virtual Account yaitu kode 88810 lalu diikuti nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi DANA. Selanjutnya tekan tombol “Benar”. Isikan nominal pengisian yang dikehendaki selanjutnya konfirmasi yaitu tekan tombol “Ya”. Proses selesai dan saldo DANA langsung terisi.
RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment