Cara Membeli Baju di Alibaba
in Alibaba

Cara Membeli Baju di Alibaba

Sebagaimana kita ketahui, saat ini trend belanja barang dalam partai besar atau kulakan di Alibaba, telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari bisnis online yang banyak digeluti orang Indonesia. Cara belanja  atau membeli barang di Alibaba sudah banyak saya ulas baik di blog saya ini maupun melalui chanel youtube rajabeli.com.

Nah kali ini kita coba bahas bagaimana cara membeli baju atau pakaian di Alibaba. Baju disini termasuk semua barang yang berkaitan dengan pakaian, baik itu pakaian anak, dewasa hingga pakaian dalam atau underwear, dan hal hal umum yang berkaitan dengan baju atau pakaian.

Prinsip belanjanya sebenarnya sama dengan cara belanja di Alibaba secara umum lainnya. Hanya saja akan ada sedikit perbedaan, yaitu di bagian awalnya saja. Seperti kita ketahui, baju memiliki banyak model, warna, ukuran dan lain lain. Nah untuk memberitahu kepada seller barang apa saja yang akan kita beli, maka kita harus membuat daftar atau list barang tersebut. Adapun Langkah langkahnya sdalah sebagai berikut :

  1. Setelah kita menemukan barang yang akan kita beli di Alibaba, kita klik pada “Contact supplier”, atau klik pada “Send inquiry” / “Kirim permintaan”, apabila menggunakan Applikasi Alibaba
  2. Kirim pertanyaan ke seller, yang intinya kita minta katalog produk yang dimiliki oleh seller. Misalnya sbb : “ I plan to buy several items from your store, please let me know your product catalogue”.
  3. Setelah seller memberikan katalog produk nya, silahkan kita memilih barang apa saja yang mau kita beli. Termasuk model/jenis, warna maupun ukurannya. Bisa kita buat secara manual dengan tulisan tangan maupun dengan excel supaya lebih rapi dan mudah membagikan file nya. Misalnya seperti dibawah ini :

 

No Item Number Size Qty (pcs)
1 Model 1 M 20
2 Model 1 L 20
3 Model 2 M 30
4 Model 2 L 30
Total 100

 

  1. Setelah kita membuat list atau daftar barang yang kita beli, kirim list tersebut ke seller, sehingga seller tau barang mana saja yang kita inginkan.
  2. Kenapa kita harus minta katalog lebih dahulu ? ini disebabkan apa yang di pasang seller di listing iklan di Alibaba belum tentu tersedia semua dan up to date. Baju adalah salah satu jenis barang yang mudah berubah model nya, sehingga kemungkinan banyak jenis barang belum di upload seller di tokonya, tetapi sudah tersedia. Dan sebaliknya barang yang sudah di upload di Alibaba, mungkin sudah tidak diproduksi lagi.
  3. Setelah kita memberitahu seller list tersebut, maka Langkah selanjutnya adalah sama, yaitu memberikan pertanyaan kepada seller mengenai beberapa hal ssebagai berikut :
  • How much does total price and shipping cost to my agent address in Guangzhou ?
  • Let me know estimation of weight and package volume ?
    1. Langkah selanjutnya sama dengan Langkah cara belanja di Alibaba menggunakan skema jasa forwarder yang saya jelaskan di halaman ini : Cara Belanja di Alibaba dengan Trade Assurance (Bagian 2).
    2. Atau bisa simak videonya disini :

Jika anda masih bingung dengan skema dan Langkah langkahnya, silahkan menghubungi kami via WA di banner dibawah ini. Akan kami pandu dan bantu step stepnya sampai selesai. Salam.

whatsapp_rajabeli.com

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment