Cara Membayar di Alfamart dengan Gopay
in e-Payment

Cara Membayar di Alfamart dengan Gopay

 

Boleh jadi pernah terjadi saat hendak membayar barang belanjaan ternyata dompet tertinggal di rumah. Atau Anda memang membawa dompet hanya saja uang di dalamnya tak mencukupi. Tentunya kejadian tersebut akan menyebabkan suasana tak nyaman, terlebih jika terlanjur berada di depan kasir dan siap membayar. Malunya itu tak ketulungan apalagi jika antrian mengular di belakang Anda.

Tak perlu panik, sebab jalan keluarnya cukup mudah. Anda dapat menggunakan Gopay saat membeli belanjaan di Alfamart. Untuk yang belum tahu, Gopay adalah layanan dompet digital atau e-wallet atau uang elektronik dengan sistem saldo Gojek. Saldo Gopay dapat difungsikan sebagai alat bayar beraneka macam layanan Gojek. Cara membayar di alfamart dengan Gopay pun sangat mudah termasuk cara mengisi saldo. Anda malah dapat melakukan top up saldo Gopay di Alfamart terdekat.

Prosedur isi ulang saldo Gopay di Alfamart bisa dilakukan di kasir dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Datang ke gerai Alfamart atau Alfamidi terdekat dengan rumah Anda. Saat ini ribuan gerai Alfamart buka di berbagai tempat terutama wilayah perumahan padat penduduk.
  • Langsung ke kasir, berikan nomor Hp yang telah didaftarkan dalam aplikasi Gojek.
  • Berikutnya, Anda dapat menentukan nominal saldo yang hendak di-top up ke akun Gopay mi. Pilihan nominal yang tersedia mulai dari Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, Rp 300 ribu, Rp 400 ribu, dan Rp 500 ribu.
  • Anda dapat membayar dengan uang tunai sesuai nominal top up yang dipilih ke kasir.
  • Begitu pembayaran Anda lakukan maka kasir akan langsung menyelesaikan isi ulang saldo akun Gopay Anda.
  • Struk bukti transaksi akan diberikan sebagai bukti sah yang sebaiknya Anda simpan.

Isi ulang saldo Gopay paling sedikit Rp 10.000, sedangkan biaya yang dibebankan pada tiap transaksi isi ulang itu sebesar Rp 2.000. Gopay dengan saldo di dalamnya bisa Anda pakai untuk membayar barang belanjaan di Alfamart. Cara membayar di Alfamart dengan Gopay pun simpel. Anda dapat melakukannya setiap saat saat berkunjung ke Alfamart di mana saja.

Mula-mula, Anda dapat masuk ke aplikasi Gojek kemudian ketuk menu Scan QR. Berikutnya, Anda dapat memindai kode QR Gopay yang diberikan kasir. Dapat pula dengan scan struk kode QR yang diberikan kasir. Kemudian bila dibutuhkan, ketikkan jumlah yang akan dibayar dan pastikan sudah tepat. Selanjutnya, ketikkan kode PIN Gopay Anda. Maka transaksi pembayaran barang belanjaan di Alfamart pun sukses.

Berbagai benefit bisa diperoleh jika Anda menggunakan Gopay untuk bermacam macam transaksi pembelian yang dilakukan. Anda tak usah risau ketika tak sedang mengantongi uang cash atau dompet tertinggal saat berbelanja di Alfamart. Kecuali itu, dengan Gopay Anda pun akan lebih aman sebab tak usah mengantongi segepok uang tunai ke mana-mana.

Dan juga, saat saldo Gopay Anda kosong, Anda pun bisa melakukan top up tanpa ribet di Alfamart. Yang juga sangat membantu, top up minimum saldo Gopay pun dari Rp.10 ribu saja. Di samping itu, saat ini sudah banyak merchant baik online maupun konvensional yang sudah bergabung. Sehingga, aktifitas belanja Anda, di mana saja itu, kian dipermudah dengan layanan Gopay saat bertransaksi. Transaksi menjadi kian mudah, instan, dan aman dengan Gopay. So, segera lakukan isi ulang saldo Gopay di Alfamart terdekat.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment