Cara Kredit HP di Shopee dengan Kredivo
in Shopee

Cara Kredit HP di Shopee dengan Kredivo

 

Sekarang ini sudah tersedia beragam cara membeli Hp secara kredit. Bahkan di Shopee pun bisa dilakukan, salah satunya memanfaatkan fasilitas dari Kredivo. Cara kredit HP di Shopee dengan Kredivo sangat mudah. Kredivo adalah platform keuangan berbasis aplikasi yang telah terdaftar di OJK.

Kredivo menawarkan fasilitas beli saat ini membayar kemudian. Cara kredit HP di Shopee dengan Kredivo dapat diambil tanpa kartu kredit. Aplikasi ini menawarkan kredit sampai Rp30 juta yang bisa digunakan membeli di beberapa situs belanja partner, diantaranya Lazada, Blibli, dan Shopee. Di samping itu, Kredivo pun menyediakan alternatif waktu pelunasan yang fleksibel. Konsumen tak cuma dapat mengambil pilihan pelunasan 30 hari tanpa dikenakan bunga namun juga jangka waktu 3 bulan, 6 bulan, sampai 12 bulan yang memberlakukan bunga hanya 2,95 %.

Dengan cara pembayaran yang bermacam-macam tadi, konsumen bisa berbelanja Hp di Shopee dengan angsuran namun tak membutuhkan kartu kredit. Bukan hanya Hp namun juga alat-alat elektronik lain, pakaian, sampai reservasi tiket pesawat terbang. Hebatnya lagi, cara kredit HP di shopee dengan Kredivo cuma memakan proses 1 menit saja tanpa perlu survei. Oleh karena itu fitur ini akan mempermudah pelanggan Shopee mendapatkan Hp idaman saat dompet sedang tipis.

Cara kredit HP di Shopee dengan Kredivo sebelumnya konsumen harus memiliki akun Kredivo. Syarat-syarat untuk mendapatkan akun di Kredivo yaitu :

  • WNI yang dibuktikan dengan mengunggah foto KTP dan selfie dengan memegang KTP.
  • Pemohon berusia dari 18 tahun hingga 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Sukabumi, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Medan, Palembang, Bali, Malang, dan Makassar.
  • Gaji setidaknya Rp.3 juta / bulan yang dibuktikan dengan mengunggah foto bukti penghasilan dan foto NPWP atas nama sendiri.

Beres meng-upload semua ketentuan dan dokumen permohonan akun Kredivo, berikutnya konsumen dapat mengaktivasi akun sehingga dapat digunakan untuk mengajukan kredit belanjaan. Aktivasi akun Kredivo bisa dari aplikasi atau link yang tercantum dalam e-mail atau SMS ketika permohonan akun.

Saat tahap aktivasi, konsumen diharuskan mengetikkan kode OTP yang dikirimkan lewat SMS di nomor Hp yang terdaftar. Konsumen juga harus membuat PIN sendiri yang terdiri dari 6 digit, sekaligus menjawab sebuah pertanyaan keamanan. Jika aktivasi sukses maka konsumen akan menerima e-mail konfirmasi dan e-mail perjanjian dari PrivyID. Keterangan yang tercantum dalam email perjanjian tersebut berisi foto KTP, identitas, dan poin-poin perjanjian yang sudah disetujui dengan tanda tangan digital.

Cara kredit HP di Shopee dengan Kredivo

Bila akun Kredivo sudah aktif, kini konsumen harus melakukan registrasi pembelian secara cicilan dengan mengakses lagi aplikasi. Gulir layar ke kanan kemudian ketuk menu ‘Daftar Cicilan’. Masuk ke aplikasi Shopee untuk mulai mencari Hp yang ingin dibeli. Lakukan prosesnya seperti biasa, lalu ketika tahap pembayaran, tentukan Kredivo sebagai opsinya. Jangan lupa juga memilih tenor cicilan yang tercantum. Input nomor hp yang didaftarkan ketika aktivasi akun, lalu ketikkan juga PIN, selanjutnya sentuh tombol login. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor hp tadi dan bila sudah, ketuk ‘Konfirmasi OTP’. Proses kredit Hp di Shopee dengan Kredivo sudah selesai, konsumen cukup menantikan barang dikirimkan.

Bila konsumen sebelumnya belum memiliki akun Kredivo maka setelah proses checkout dalam aplikasi Shopee, pilih Kredivo. Kemudian pilih metode Bayar dalam 30 hari atau Cicilan lalu ketuk tombol Konfirmasi. Cek sekali lagi detil pesanan dan bila sudah betul, ketuk tombol Buat Pesanan. Ketuk tombol Bayar untuk checkout dengan Kredivo dari aplikasi Shopee. Konsumen akan otomatis dialihkan menuju halaman utama aplikasi Kredivo yang sudah menampilkan detil pesanan yang dibuat. Ketuk tombol Daftar untuk meneruskan ke proses selanjutnya. Konsumen dapat mengaitkan ke akun Facebook yang dimiliki. Lengkapi informasi dalam tiap kolom yang ada. Apabila permintaan kredit diterima maka konsumen akan memperoleh e-mail pemberitahuan.

Cara membayar tagihan Kredivo

Sebagaimana kredit barang pada umumnya, konsumen pun harus membayar cicilan per bulan dengan teratur. Konsumen bisa memilih metode pembayaran dengan mobile banking, Alfamart, Indomaret ataupun situs belanja mitra Kredivo. Mana yang paling mudah bagi konsumen.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment