Cara Kontak Customer Service Aliexpress

Banyak orang berbelanja atau membeli barang di aliexpress, tetapi ketika mereka menemui masalah, mereka bingung harus menghungi siapa ?. Sedangkan cara menghubungi Customer service aliexpress pun, mereka masih bingung harus bagaimana ?

OK, jika teman teman dalam posisi seperti itu, jangan panic dulu ya. Dalam posting ini saya ceritakan bagaimana cara kontak customer service aliexpress yang sering saya lakukan. Caranya silahkan mengikuti penjelasan berikut ini :

cara-kontak-aliexpress

  • Selanjutnya pilih topik bahasan yang ingin teman teman tanyakan, dengan memilihnya di menu dropdown yang tersedia, Lalu klik “Chat Now”, maka kita akan dibawa masuk ke halaman seperti ini :

cara-menghubungi-aliexpress

Di halaman ini, kita akan dilayani oleh EVA. Perlu diketahui EVA ini adalah robot. Jadi dia akan menjawab pertanyaan yang kita tuliskan dihalaman itu, sesuai dengan database yang dia miliki. Misalnya kita ketik “Refund” maka dia akan memberikan jawaban hal hal terkait dengan Refund, dan seterusnya.

CS-aliexpress

Namany juga robot, maka EVA hanya mampu menjawab sesuai data yang dia punya. Jika kita bertanya diluar data yang dia punya, maka dia hanya akan mengulang ulang pertanyaan yang sama.

Untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi, kita harus bertemu dengan Customer Service Manusia. Tips saya adalah, berikan pertanyaan yang membuat EVA bingung, atau tulis aja huruf dan karakter ngawur, misalnya HAKSDSAOIJLjklJKLJLKJKLJA. Sistem robotic EVA tidak mampu membaca kalimat ini. Jika EVA bingung dan menyerah, maka dia akan otomatis mengalihkan ke pelayanan Customer service manusia, seperti contoh dalam gambar dibawah ini.

kontak-cs-aliexpress

  • Nah setelah bertemu customer service manusia, maka teman teman bisa menjelaskan permasalahan yang teman teman hadapi. Oh ya, untuk komunikasi yang digunakan adalah menggunakan Bahasa Inggris. Jika teman teman memiliki kendala dalam menggunakan Bahasa inggris, teman teman bisa menggunakan bantuan google translate.

OK demikianlah sharing saya tentang Cara Bagaimana Menghubungi Customer Service ALiexpress. Jika ada pertanyaan tentang Cara belanja di Aliexpress, Cara Belanja di Alibaba, Jasa forwarder dari China serta hal hal lain terkait impor, silahkan menghubungi kami. Nanti kami bantu dengan mudah dan aman.

cara-menjadi-importir-dari-china

2 Comments to “Cara Kontak Customer Service Aliexpress”

  1. Selamat pagi min.. ijin bertanya jika status kiriman saya “paket anda masih dalam transit” sudah hampir 2 bulan kemudian saya hubungi kurir nya “Singapore Post” nah keterangan dari singpost mereka belum menerima fisik dari paket pesanan saya, saya di suru mengubungi penjual (UMIDIGI OFFICIAL STORE) tetapi tidak di respon sama sekali sudah berapa kali saya hubungi
    mohon bantuannya min apakah nomer resi bisa keluar sementara barang belum di tangan kurir saya hubungi CS aliexpress juga kesulitan tidak terhubung coba saya email balasannya email penuh saya chat tatpi tidak bisa juga
    mohon petunjuk min apa yang harus saya lakukan min
    terima kasih

    1. Selamat pagi, saat ini pengiriman dengan aliexpress standard shipping memang sedang bermasalah. Banyak yang datang bahkan sampai 4 bulan. Saya kurang tau masalahnya dimana. Tetapi sudah sejak kiriman bulan Januari banyak yang terlambat cukup parah. Saran saya silahkan lakukan open dispute, sambil menunggu barang datang. Soale banyak juga orderan saya yang saya open dispute, sama pihak aliexpressnya disuruh menunggu, dan beberapa diantaranya datang dengan selamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *