Cara Kerja Forwarder China ke Indonesia
in Forwarder

Cara Kerja Forwarder China ke Indonesia

Salah satu cara atau metode pengiriman barang yang kita beli dari China, adalah menggunakan skema pengiriman menggunakan forwarder. Nah, bagaimana sih cara kerja forwarder China Indonesia ? yuk kita simak penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Buat teman teman yang ini mencoba bisnis import barang dari China, entah itu dari Alibaba, 1688, aliexpress, Taobao ataupun website lainnya, maka teman teman akan dihadapkan pada sebuah pilihan tentang bagaimana cara mengirimkan barang tersebut ke Indonesia dengan mudah, praktis sekaligus ekonomis.

Pilihan nomor satu jelas menggunakan skema pengiriman forwarder. Nah apa itu forwarder dan bagaimana skema forwarder itu bekerja ?. Berikut bahasan singkatnya.

Apa Itu Jasa Forwarder ?

Jasa forwarder adalah sebuah perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang antar negara. Dalam hal ini, tentu melayani pengiriman barang dari China ke Indonesia. Mereka memiliki agen atau perwakilan di beerapa kota besar di China, Misalnya Guanghou, Shenzhen, Yiwu, Shanghai, dan lainlain. Dan mengirimkan barang ke Indonesia, umumnya ke kota kota besar seperti Jakarta, Semarang, Surabaya atau Medan.

Bagaimana Kerja Forwarder China Indonesia ?

Skema kerja jasa forwarder barang dari China ke Indonesia bisa digambarkan secara singkat sebagai berikut :

  1. Sebelum membeli barang dari China, kita harus mencari jasa forwarder yang bisa membantu kita. Mencarinya adalah di Indonesia. Jadi kita mencari jasa forwarder yang melayani pengiriman barang dari China ke Indonesia. Kita sesuaikan denga nasal barang dan tujuan pengiriman kita. Misalnya barang dekat dengan Guangzhou dan kita mau mengirimkan barang ke Surabaya. Maka kit acari jasa forwarder yang melayani pengiriman dari Guangzhou ke Jakarta
  2. Kita membeli barang dari China, dan mengirimkan barang yang kita beli ke Gudang Forwarder di China. Setelah barang dikirim oleh seller ke Gudang, kita minta bukti pengiriman oleh seller, Invoice serta packing list barang tersebut. Lalu kita berikan informasi tersebut kepada pihak forwarder di Indonesia
  3. Pihak Gudang forwarder di China akan menerima paket dan mengirimkan ke Indonesia sesuai kota tujuannya
  4. Sesampainya di Indonesia, maka pihak forwarder akan mengurus hal hal yang terkait dengan kepabeanan di Indonesia, meliputi izin impor, perpajakan, dan lain lain (customs clearance)
  5. Setelah selesai pengurusan kepabeananan, maka paket akan di Tarik ke Gudang mereka di Kota Tujuan. Dan selanjutnya akan meneruskan ke alamat customer nya. Jika alamat customer berada di kota yang sama, biasanya ada fasilitas gratis ongkos kirim ke alamat customer. Tetapi jika alamat customer diluar kota, maka akan diteruskan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang dipilih, dan biaya pengiriman ekspedisi ini menjadi tanggungan customer.

Nah, sebenarnya simple sekali kok skema atau cara kerja forwarder China Indonesia. Buat teman teman yang masih bingung, atau butuh jasa pengiriman dengan forwarder dari China ke Indonesia, silahkan menghubungi kami. Nanti kami bantu pengiriman ke Indonesia dengan mudah, praktis dan tarif bersaing. Salam sukses.

whatsapp_rajabeli.com

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment