in Uncategorized

Cara isi Shopeepay dari Gopay Langkah demi langkah

 

Setelah memperkenalkan menu transfer To bank account sebagai ganti menu Withdraw, aturan transfer saldo GoPay menjadi agak ribet. Contohnya, setiap pengguna memasukkan kode virtual account (VA) ShopeePay untuk tujuan transfer, ada notifikasi “This account is not supported” atau “No account found.” Lalu bagaimana cara isi ShopeePay lewat GoPay agar tak selalu gagal ?

Yang Harus Disiapkan

Sebelum memproses transfer dari GoPay ke ShopeePay, yang harus disiapkan adalah memasang aplikasi Oy! Fungsi aplikasi Oy! yaitu sebagai perantara transfer. Aplikasi Oy! Telah memperoleh ijin dari Bank Indonesia sehingga tak perlu disangsikan lagi saat pengguna ingin bertransaksi dengan aplikasi ini. Unduh aplikasi Oy! dari Play Store kemudian pasang di ponsel. Jalankan aplikasinya lalu lakukan registrasi dengan mengisi data diri dan melakukan verifikasi. Langkah selanjutnya adalah menambahkan rekening sebagai sumber dana. Ketuk menu Add Account di halaman utama aplikasi. Pengguna boleh menambahkan rekening bank apa saja. Alur cara isi ShopeePay lewat GoPay yaitu mulai dari aplikasi ShopeePay > aplikasi Oy! > aplikasi GoPay > ShopeePay. Mekanismenya mudah saja sebenarnya.

Cara Isi ShopeePay Lewat GoPay

Setelah memahami alur transfer menggunakan aplikasi Oy! di atas, saatnya mengetahui langkah-langkah cara isi ShopeePay lewat GoPay. Pertama-tama jalankan aplikasi Shopee di ponsel. Dari halaman utama, ketuk menu Saya. Kemudian ketuk menu ShopeePay. Lanjut dengan mengetuk menu Isi Saldo selanjutnya ketuk menu Bank Transfer. Pada menu Isi Saldo ShopeePay, pengguna diberikan beberapa opsi saluran pembayaran. Pilih Bank Transfer selanjutnya ketuk Bank Mandiri. Ketuk tombol Konfirmasi. Ditampilkan Nomor Virtual Account Bank Mandiri. Pengguna harus mengetuk tombol Salin untuk mengkopi kode tersebut. Kode tersebut merupakan rekening virtual untuk menempatkan saldo ShopeePay. Kini, jalankan aplikasi Oy! Selanjutnya ketuk tombol Transfer. Di layar kemudian ditampilkan dua pilihan: Local Transfer dan International Transfer. Untuk prosedur ini ketuk pada opsi Local Transfer.

Ketuk tombol Add New Recipient untuk menambah Penerima Baru. Lalu ketuk opsi Bank Mandiri menjadi Recipient’s Bank. Masukkan No. Virtual Account yang tadi dikopi dari ShopeePay. Pengguna pun dapat mengetikkan nomor VA secara manual yaitu 893 diikuti nomor ponsel yang didaftarkan di ShopeePay. Ketuk tombol Done. Pada layar akan ditampilkan notifikasi bahwa nomor VA yang diinput sudah betul. Selanjutnya ketuk tombol Continue.

Pada layar akan menampilkan detil transfer yang akan dilakukan. Di sini pengguna bisa mengecek kembali nomor tujuan pengiriman yaitu Nomor VA ShopeePay apakah sudah betul.

Ketikkan jumlah yang akan dikirimkan dalam kotak Amount. Sementara kolom Source Of Fund diisi sesuai dengan rekening bank yang dimiliki. Tentukan salah satu kategori transaksi lalu ketuk tombol Continue. Untuk menu Select Transfer Method, gunakan pilihan Virtual Account. Biasanya tiap-tiap bank memiliki metode pembayaran berbeda. Aplikasi Oy! sendiri menyediakan tiga pilihan : Manual Transfer, Debit Card, dan Virtual Account. Pilihan yang praktis, cepat, dan gratis adalah Virtual Account, karena itu ketuk pilihan Virtual Account.

Pengguna akan diberikan detil transfer. Pengguna diberikan waktu dalam tiga jam untuk memutuskan akan mentransfer atau membatalkan. Silahkan dikopi Nomor Virtual Account di kolom Transfer To Virtual Account No. yang merupakan nomor rekening tujuan pengiriman yang akan dimasukkan di GoPay. Jalankan aplikasi GoJek lalu ketuk tombol Pay. Pada menu Pay and send, ketuk pada To bank account. Selanjutnya ketuk tombol Instant transfer to a new account.  Pengguna akan dibawa menuju halaman Select a bank. Ketuk nama bank yang digunakan di aplikasi Oy!

Ketuk tombol Bank Tujuan dan pilih bank sesuai yang dimiliki. Input No. Virtual Account Bank yang tadi dipilih yang tercantum pada Transfer Detail Oy! Selanjutnya ketuk tombol Verify. Pada layar ditampilkan detil nama penerima transfer saldo GoPay. Nama yang tercantum adalah nama yang terdaftar pada aplikasi Oy! Ketuk tombol Continue untuk melanjutkan. Isikan berapa jumlah transfer saldo GoPay yang hendak dikirimkan ke ShopeePay. Samakan dengan jumlah dana yang diinput ke aplikasi Oy! sebelumnya. Jika menginput Rp.30.000 pada aplikasi Oy! maka isikan pula Rp.30.000 pada aplikasi GoPay.

Ketuk tombol Continue kemudian input kode PIN GoPay untuk menyelesaikan cara isi Shopee Pay lewat GoPay. Proses transfer selesai dan pengguna bisa mengecek saldo ShopeePay yang dimiliki. Proses transfer ini biasanya instan sehingga bisa langsung dicek di aplikasi Shopee. Masuk ke aplikasi ShopeePay kemudian cek riwayat transaksi. Jika dana telah terkirim, pengguna akan mendapati tertera Rincian Isi Saldo yang berisi informasi penambahan saldo. Pengguna dikenai biaya transfer Rp 2.500 dari GoPay. Sementara untuk aplikasi Oy! malah tak membebankan biaya administrasi termsuk juga aplikasi ShopeePay.

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment