Cara isi Saldo dan Mencairkan Saldo FLIP
in e-Payment

Cara isi Saldo dan Mencairkan Saldo FLIP

FLIP adalah suatu aplikasi yang memudahkan pengguna dalam memproses kebutuhan transfer beda bank dengan tanpa membayar biaya admin kurang-lebih Rp.6.500. Dalam menyediakan fasilitas itu, FLIP membuka rekening kemudian menempatkan sejumlah dana di tiap bank yang sampai saat ini sudah 14 bank. Bukan itu saja, cara isi saldo dan mencairkan saldo FLIP pun difasilitasi dengan mudah.

Umpamanya kita hendak mentransfer dana dari rekening BCA menuju rekening di Bank Mandiri. Untuk itu kita cuma butuh mengirimkannya ke rekening yang dimiliki FLIP di bank BCA. Sesudah itu, FLIP akan mentransfer dengan jumlah yang sesuai yang diminta pengguna dari rekening di Bank Mandiri yang dimiliki FLIP tujuan rekening penerima. Itu artinya, pengguna tak usah membayarkan uang sedikit pun untuk charge transfer.

Cara Isi Saldo dan Mencairkan Saldo FLIP

Kini proses pencairan saldo FLIP atau withdrawal dapat dijalankan dari aplikasi. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi FLIP di ponsel lalu pilih “Akun”.
  • Di layar akan ditampilkan beberapa menu baru, ketuk tombol “Tarik Saldo”.
  • Ketikkan jumlah saldo FLIP yang hendak diambil.
  • Tentukan dengan mengetuk nomor rekening tujuan yang tadinya sudah didaftarkan. Namun bila belum ada, ketuk ikon “tambah rekening tujuan” lalu ketikkan nomor rekening tujuan yang akan digunakan menampung saldo hasil penarikan.
  • Ketuk ikon “Tarik Saldo”.
  • Untuk diketahui jika rekening untuk pengambilan saldo cuma dapat dilakukan ke rekening yang sama dengan nama pengguna yang terdaftar di aplikasi FLIP. Tahap transaksi pencairan saldo bisa diketahui dengan membuka halaman catatan transaksi dalam aplikasi FLIP.

Sementara cara isi saldo FLIP dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Jalankan aplikasi FLIP dan di halaman utama pilih ikon “+ Isi Saldo”
  • Isikan jumlah saldo yang akan di-top up dengan paling sedikit000.
  • Sesudah itu, ketuk tombol “Lanjut”.
  • Tentukan pilihan cara isi saldo. Pengguna harus memilih bank yang sama dengan bank yang hendak difungsikan.
  • Lakukan transfer dana sama dengan jumlah yang diketikkan tadi+kode unik yang tercantum dalam rekening FLIP. Pilihannya dapat dari ATM bank, SMS Banking, Mobile Banking, atau Internet Banking.
  • Ketuk tombol “Saya sudah transfer”
  • Mekanisme sistem akan langsung memprosesnya.
  • Untuk sementara ini pengisian saldo FLIP cuma dapat difungsikan untuk membeli pulsa atau paket internet.

Cara Transfer Dana via FLIP

Sesudah akun selesai disiapkan, maka langsung saja akses aplikasi FLIP. FLIP menyiapkan beberapa menu utama yaitu : Kirim Uang, Beli Pulsa, Isi Paket Data, dan Refund. Cara transfer uang melalui FLIP yaitu dengan memilih menu ‘Kirim Uang’. Aplikasi akan memberikan dua opsi yaitu : pertama, mengirimkan  dana tanpa verifikasi dengan maksimal Rp.500.00 dan kedua menyelesaikan verifikasi akun dan akan mendapatkan fasilitas transfer lebih dari Rp.500.000. Prosedurnya adalah sebagai berikut :

  1. Menginput Rekening Tujuan

Langkah pertama yaitu menginput nomor rekening sebagai tujuan transfer berikut nama bank. Nama pemilik nomor rekening bank tak perlu diinput sebab sistem sudah mendeteksinya otomatis lalu ditampilkan di aplikasi. Jika nama yang ditampilkan tak sesuai itu artinya nomor rekening yang diinput keliru. Jumlah dana yang hendak dikirimkan pun harus diisi dengan paling sedikit Rp.10 ribu dan akumulasi per hari Rp.5 juta. Akumulasi melebihi Rp.5 juta akan dibebankan charge Rp.2.500 untuk setiap kali transfer. Kolom ‘Berita’ pun penting untuk diisi. Sebab rekening yang mentransfer atas nama FLIP, sehingga jika penerima mengeceknya tentu tak akan menemukan nama asli pengirim uang. Penerima mesti melihat di menu message atau berita.

  1. Menginput Rekening Sumber Dana

Prosedur berikutnya adalah mengetikkan nomor rekening bank sebagai sumber dana. Rekening bank sumber dana hanya bisa dari 14 bank berikut : bank BCA, bank BRI, Mandiri, bank BNI, Mandiri Syariah, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, bank Muamalat, bank BTPN, BTPN Wow, bank Permata, Permata Syariah, dan Jenius. Aplikasi FLIP lalu akan menampilkan nama bank, nomor rekening, nama pemilik rekening dimana pengirim harus mentransfer. Aplikasi FLIP mensyaratkan jumlah transfer menggunakan tambahan nilai unik misalnya hendak mentransfer Rp.300.000 untuk itu FLIP akan mempersilahkan pengguna mengirimkan dana Rp.300.012 misalnya. Nantinya nominal dana kode unik tadi, yaitu 12 akan dikembalikan ke saldo FLIP. Sesudah transfer diselesaikan, pengguna wajib menginformasikan jika transfer telah dilakukan. Caranya ketuk ikon ‘Saya Sudah Transfer’. FLIP tak akan mentransfer ke rekening tujuan bila tombol tadi tak diklik.

  1. Proses Transfer

FLIP akan memproses dan memastikan bilamana uang sudah masuk ke nomor rekening penerima. Prosedur pengecekan dan pemrosesan membutuhkan waktu hingga 10 menit paling lama sampai dana masuk.

  1. Bukti Transfer

Begitu transfer yang diproses berhasil biasanya FLIP akan memberikan bukti transfer via aplikasi dan juga e-mail. Detil transaksi tersebut bisa didownload terus dibagikan ke orang lain sebagai bukti otentik.

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment