Cara isi Doku Wallet via OVO
in e-Payment

Cara isi Doku Wallet via OVO

Para gamers di Indonesia yang kerap top up voucher game, tentu kenal dengan Doku. Aplikasi uang virtual tersebut selalu dipilih penggemar game online untuk bertransaksi. Fungsi saldo Doku juga bisa untuk isi ulang pulsa dan juga membayar tagihan. Isi saldo Doku salah satunya dari aplikasi OVO. Berikut mekanisme cara isi Doku wallet via OVO.

Mengenal Doku Wallet dan OVO

DOKU Wallet yaitu penyedia fasilitas dompet elektronik (e-Wallet) dari PT. Nusa Satu Inti Artha. Doku pun makin menarik untuk dipilih sebab layanan ini pun telah terpasang fitur penghubung ke kartu kredit maupun uang elektronik. Dengan Doku Wallet, pengguna dapat leluasa bertransaksi secara online dan juga offline di sejumlah merchant yang telah menjalin kerjasama dengan Doku. Agar bisa memanfaatkan fitur DOKU Wallet, pengguna diharuskan mempunyai Doku ID berupa 10 digit angka sebagai ganti nomor rekening.

Agar bisa menggunakan layanan Doku Wallet, pengguna harus menyelesaikan langkah pendaftaran. Pertama buka situs doku.com kemudian klik masuk ke halaman Konsumen. Tekan tombol Daftar kemudian isikan informasi identitas misalnya nama lengkap, e-mail, jenis kelamin, tanggal lahir, nomor hp dan buat juga password. Kemudian tekan tombol “Daftarkan Saya”. Selanjutnya pengguna mendapatkan pemberitahuan lewat e-mail untuk melakukan aktivasi dengan klik link pengaktifan akun. Di mekanisme pengaktifan akun tersebut, pengguna dimohon menginput nomor PIN serta kode OTP. Di sini sangat penting untuk diperhatikan setiap pengguna agar melindungi kerahasiaan password dan PIN sebab keduanya diminta ketika pengguna bertransaksi.

Sementara OVO mungkin banyak orang sudah mengenal atau bahkan menggunakannya hingga saat ini. OVO merupakan aplikasi pintar yang menghadirkan fitur pembayaran dan transaksi via online (dalam bentuk OVO Cash). Pengguna pun berpeluang mengoleksi poin tiap kali bertransaksi pembayaran dengan OVO. OVO menyediakan kenyamanan transaksi tanpa menuntut pengguna mengantongi uang tunai terlampau banyak. Agar bisa memanfaatkan fitur OVO pengguna harus mengajukan registrasi. Unduh dan pasang aplikasi OVO via Google Play Store di ponsel. Lengkapi informasi pribadi misalnya nama, nomor Hp, serta e-mail. Isikan kode OTP melalui SMS juga email. Selesaikan prosedur verifikasi kemudian tentukan kode keamanan dalam hal ini 6 digit PIN. Akun OVO aktif dan siap digunakan dengan mengisi saldonya terlebih dulu.

Cara Isi Doku wallet via OVO

Akun OVO yang digunakan harus sudah Premier dan minimal transfer sebesar Rp.10.000 serta juga akan dikenakan fee admin sebesar Rp.2.500. Saat hendak mentransfer saldo OVO tujuan Doku, pengguna lebih dulu harus mengambil kode virtual account. Nah, berikut prosedur lengkap cara isi Doku Wallet via OVO :

  • Jalankan Aplikasi Doku di ponsel lalu ketuk tombol Plus
  • Kemudian diteruskan menentukan nama bank dimana aplikasi Doku menawarkan banyak opsi. Ketuk pada pilihan CIMB Niaga.
  • Sesudah menentukan nama bank, langsung akan ditampilkan kode Doku ID atau kode virtual account.
  • Proses selanjutnya, masuk ke aplikasi OVO.
  • Kemudian ketuk tab Transfer.
  • Ketuk Rekening Bank lalu temukan CIMB Niaga untuk dipilih.
  • Kemudian ketikkan nomor rekening tujuan dalam hal ini adalah kode virtual account Doku yang sebelumnya telah disalin.
  • Atur jumlah saldo yang akan ditransfer dengan paling sedikit Rp 10.000.
  • Sebelum berlanjut, periksa lebih dulu data transfer sudah betul atau belum. Jika memang sudah sesuai, ketuk tombol Transfer.
  • Untuk memproses transaksi, ketikkan PIN OVO yang dimiliki.
  • Tuntas, prosedur cara isi Doku wallet via OVO sukses. Pengguna bisa mengeceknya di aplikasi Doku untuk memastikan.
RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment