Cara Isi DOKU Wallet via DANA
in e-Payment

Cara Isi DOKU Wallet via DANA

Kemajuan teknologi keuangan memudahkan masyarakat ketika ingin menyimpan uang sekaligus bertransaksi secara daring. Diantara penyelenggara layanan e-wallet terbaik dua diantaranya yaitu aplikasi DANA dan aplikasi DOKU. Keduanya bisa saling terhubung dalam urusan transfer saldo. Tata cara isi DOKU wallet via DANA berikut penting untuk diketahui.

Mengapa Harus DANA

Aplikasi DANA merupakan platform dompet digital yang dirancang agar membuat tiap transaksi bisa diselesaikan dengan cashless alias tanpa uang tunai baik itu yang online atau konvensional. Bertransaksi menggunakan aplikasi yang satu ini pastinya menjadi praktis, instan, dengan keamanan terjaga. Agar bisa memanfaatkannya, pengguna dapat mengunduh app DANA, memproses pendaftaran, kemudian menambahkan saldo dari fasilitas top up menggunakan credit card, kartu debit, transfer bank, hingga melakukannya di minimarket. Pengguna dapat mengaplikasikan aplikasi ini dalam pembelian tiket dari beragam aplikasi semisal Bukalapak,  Tix.id, dan banyak lagi. Bahkan saldo di dalamnya pun dapat digunakan berinvestasi untuk pembelian unit reksadana mulai dari Rp.50 ribu.

Mengapa Harus DOKU

DOKU diluncurkan oleh PT Nusa Satu Inti Artha sebagai aplikasi transaksi elektronik pertama dengan manajemen resiko. DOKU wallet datang bersama layanannya yang terpadu dari pembayaran, fasilitas transfer, sekaligus penyelesaian transaksi di situs belanja. DOKU menawarkan beraneka ragam sarana pembayaran bekerjasama dengan 20-an lembaga keuangan maupun non-keuangan. Keamanan layanannya pun ditopang pengaplikasian sistem deteksi fraud sehingga nasabah khususnya para pelaku bisnis pun merasa aman dan nyaman saat bertransaksi.

Fasilitas transfer diprioritaskan bagi nasabah yang menjalankan bisnis yang membutuhkan kemudahan dalam transfer yang intens dilakukan. Berkat fitur tersebut maka nasabah pun difasilitasi proses transfer yang simpel, otomatis, aman, realtime, serta teknologi dual access. Fasilitas e-commerce  diperuntukkan bagi masyarakat berupa layanan dompet digital yang bisa difungsikan dalam penyelesaian pembayaran di banyak sekali merchant mitra, melunasi tagihan, top up pulsa Hp, mengirim uang antar pengguna, pengambilan uang hingga berinvestasi dalam bentuk Reksadana. Fasilitasnya yang lengkap itu menjadikan DOKU menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat hingga saat ini.

Cara Isi DOKU Wallet via DANA

Akun DANA yang dipakai mesti sudah di-upgrade ke premium serta minimal transfer senilai Rp.10.000. Pengguna pun perlu mengetahui bahwa untuk proses tersebut akan ada fee administrasi sebanyak Rp.2.500 untuk setiap transaksi. Ketika akan mengirimkan saldo DANA dengan penerima adalah akun Doku maka pengguna sebelumnya harus mendapatkan kode virtual account. Oke, berikut tatacara lengkap cara isi Doku Wallet via DANA :

  • Aktifkan Aplikasi Doku di Hape selanjutnya ketuk tombol Plus
  • Sesudah itu dilanjutkan menentukan nama bank dimana aplikasi Doku menyediakan berbagai menu. Ketuk untuk opsi CIMB Niaga.
  • Setelah mengatur nama bank, langsung akan ditampilkan kode Doku ID atau kode virtual account.
  • Prosedur berikutnya, login ke aplikasi DANA.
  • Sesudah itu ketuk tab Transfer.
  • Ketuk pada menu Rekening Bank selanjutnya cari CIMB Niaga untuk dipilih.
  • Sesudah itu ketikkan nomor rekening tujuan dalam hal ini adalah kode virtual account Doku yang tadinya sudah disalin.
  • Atur nominal saldo yang hendak dipindahkan dengan sedikitnya Rp 10.000.
  • Sebelum terus, teliti lebih dulu data transfer sudah akurat atau belum. Bilamana memang sudah valid, ketuk tombol Transfer.
  • Untuk menindaklanjuti transaksi, masukkan PIN DANA yang dimiliki.
  • Berhasil, tatacara cara isi Doku wallet via DANA tak mengalami kendala. Pengguna dapat mengeceknya dengan masuk ke aplikasi Doku untuk mengecek saldonya.

 

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi