Cara Import Barang dari China Tanpa Workshop Berbayar
in 1688.com, Alibaba, Aliexpress, Forwarder

Cara Import Barang dari China Tanpa Workshop Berbayar

Apakah import barang dari China itu susah ?. Ini adalah salah satu pertanyaan yang banyak disampaikan oleh pengunjung blogg ini. Saat ini hal hal yang terkait dengan cara import barang dari China banyak menarik perhatian orang yang ingin mencoba belajar membeli barang unik dari China dengan tujuan menjual Kembali di Indonesia, baik melalui toko offline, social media maupun melalui marketplace lokal.

Seperti kita ketahui saat ini serbuan barang unik dan murah dari China telah masuk dan “menguasai” dunia termasuk Indonesia. Kita bisa melihat barang barang disekitar kita, mulai dari Ponsel, assesori ponsel, kabel data, charger ponsel sampai power bank, bisa dikatakan nyaris semuanya berasal dari China. Dan kalau kita melihat lebih luas lagi, maka bisa dikatakan hampir semua barang yang dijual di marketplace lokal juga mayoritas berasal dari sana. Barang barang ini mengalir deras masuk ke Indonesia melalui importir barang china baik itu perusahaan besar maupun importir UMKM bahkan importir pribadi yang sedang belajar seperti anda yang sedang membaca blogg ini.

Mengapa harus import barang dari China ?

China dikenal sebagai negara yang memiliki industry yang sangat besar dan menghasilkan jutaan jenis barang unik, kreatif dengan harga yang sangat bersaing. Hal ini menarik hampir semua orang di seluruh dunia termasuk Indonesia untuk memanfaatkan nya menjadi sebuah peluang yang sangat besar. Bahkan menurut data statistik, Impor dari China telah menduduki peringkat atas bagi negara Indonesia.

Dari China kita bisa menemukan banyak platform atau situs yang menyediakan produk produk buatan China yang akan mempermudah kita mendatangkan barang dari sana, tanpa harus datang langsung berkunjung ke produsen atau pabriknya. Dan dari China juga, kita bisa menemukan banyak jasa yang bisa membantu kita mewujudkan cita cita kita untuk meng import barang dari china ke Indonesia.

Kenali Platform atau situs Import barang dari China

Dalam penjelasan kali ini, kita memfokuskan pada bagaimana cara membeli barang dari China melalui platform atau situs jual beli yang banyak tersedia. Ini dilakukan dengan alasan kepraktisan, dimana kita bisa membeli barang secara online untuk menghemat waktu dan biaya. Berikut adalah beberapa situs yang bisa kita manfaatkan untuk import barang china, yaitu :

  1. Aliexpress
  2. Banggood
  3. DHgate
  4. Alibaba
  5. 1688
  6. Taobao

Jika anda ingin membeli barang dari China secara retail, maka bisa melalui Aliexpress, banggood, Dhgate, dealexpress. Sedangkan untuk pembelian barang secara grosir, maka bisa melalui Alibaba untuk yang berbahasa Inggris atau 1688 untuk yang berbahasa Mandarin.

Kenali metode pembayaran yang digunakan

Ada beberapa metode pembayaran yang bisa digunakan jika kita ingin membeli barang dari China, diantaranya adalah :

  1. Kartu kredit / Kartu debit
  2. Transfer bank internasional
  3. Transfer antar bank China dengan mata uang yuan (RMB)
  4. Alipay
  5. Western Union
  6. Paypal
  7. Platform Doku
  8. Minimarket

Kenali metode pengiriman barang yang bisa digunakan

Untuk import barang dari china, setidaknya ada dua skema pengiriman barang yang bisa ditempuh, yaitu :

Metode pengiriman langsung

Adalah metode pengiriman, dimana kita minta seller mengirimkan barang langsung ke Indonesia menggunakan bantuan perusahaan jasa titipan seperti kantor pos, DHL, Fedex, TNT, UPS dan lain lain. Dengan metode ini, maka nanti Ketika barang sampai Indonesia, kita harus membayar pajak barang impor sesuai ketentuan yang berlaku. Baca : Cara menghitung pajak impor tahun 2020.

Metode pengiriman menggunakan skema forwarder

Adalah metode pengiriman dalam impor barang dari China menggunakan bantuan jasa forwarder untuk mengirimkan barang ke Indonesia. Baca : Skema jasa forwarder dalam pengiriman barang dari Alibaba

Ada dua metode pengiriman forwarder yang bisa dipilih, yaitu :

Forwarder udara

Yaitu skema pengiriman barang dengan forwarder melalui moda transportasi udara / pesawat terbang

Forwarder laut

Yaitu skema pengiriman barang dengan forwarder melalui moda transportasi laut / kapal

Demikianlah pembahasan singkat kita mengenai bagaimana cara import barang dari china. Saat ini banyak workshop yang digelar baik secara offline maupun online, yang kebanyakan berbayar tidak murah. Nah jika anda tertarik untuk import barang China, bisa menyimak penjelasan tersebut diatas sebagai gambaran awal. Atau jika anda ingin belajar tanpa ikut workshop berbayar mahal, silahkan kontak saya melalui HP/WA tersebut di dalam banner dibawah ini. Saya pandu dan bantu step step nya sampai selesai. Saya memberikan workshop impor barang dari China, secara online. GRATIS, sampai bisa. Semoga bermanfaat.

KLIK Banner dibawah ini untuk terhubung dengan WA rajabeli.com

workshop-impor-dari-china-gratis

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment