Cara Hitung Bunga Shopee Paylater
in Shopee

Cara Hitung Bunga Shopee Paylater

Tiap pilihan pinjaman apakah itu dari bank atau paylater pastinya memberlakukan besaran bunga beragam. Sebagaimana bunga pinjaman dari Shopee Paylater. Fitur paylater diluncurkan Shopee bagi para pengguna terpilih dengan besaran limit pertama sebanyak Rp.750.000. Pinjaman itu berbunga. Lalu bagaimana cara menghitung bunga Shopee Paylater?

Limit yang didapatkan pengguna selanjutnya bisa ditingkatkan hingga paling banyak Rp 6.000.000. Berbekal limit Shopee Paylater, pelanggan berhak berbelanja di aplikasi Shopee yang pembayarannya adalah mengangsur atau membayarnya setelah 30 hari. Bila memilih pembayaran secara angsuran mulai dari 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan maka pengguna harus menanggung bunga angsuran.

Besaran Bunga Shopee Paylater

Terkait bunga, Shopee Paylater menawarkan besaran yang boleh dibilang standar yaitu 2,95% / bulan. Bunga pinjaman Shopee Paylater ini dikenakan bagi pengguna yang memilih metode Beli Sekarang Bayar Nanti atau angsuran 2 bulan, 3 bulan ataupun juga 6 bulan harus menanggung besar bunga tadi ditambah pokok angsuran. Harus dimengerti pula jika bunga Shopee Paylater tadi bisa berubah kapan saja mengikuti kebijakan pihak Shopee. Kecuali itu, Shopee Paylater pun menentukan biaya penanganan senilai 1% untuk satu kali transaksi. Yang mana harga barang yang menggunakan limit Shopee Paylater biasanya lebih mahal bila dibayar secara tunai.

Jatuh Tempo Tagihan Shopee Paylater

Dengan memilih cara pembayaran angsuran maka pengguna harus membayarnya tepat waktu jangan sampai terlambat. Tenggat jatuh tempo pembayaran tagihan SPaylater yaitu tanggal 1 atau tanggal 5 tiap bulannya. Sementara rincian tagihan akan ditampilkan setiap tanggal 25 atau tanggal 11 tiap bulannya. Bila pengguna membayar melampaui tenggat jatuh tempo, otomatis akan dibebankan fee keterlambatan berupa denda sebanyak 5% dari jumlah tagihan di bulan itu.

Cara Menghitung Bunga Shopee Paylater

Untuk pengguna yang boleh jadi masih kesulitan terkait cara menghitung bunga Shopee Paylater, berikut diberikan contohnya. Misalnya pengguna membeli sebuah barang seharga Rp.100.000 dengan ongkir Rp.10.000, sehingga total harga barang itu sebesar Rp 110.000. Kemudian konsumen memilih cara pembayaran dengan Paylater Shopee, untuk itu menghitung bunganya adalah sebagai berikut :

Besar bunga Shopee Paylater = 2,95%

Jumlah pembelian = Rp 110.000

Sehingga besaran bunga angsuran per bulan yang harus ditanggung yaitu 2,95% x Rp 110.000 = Rp 3.245. Sehingga, apabila dirinci besaran angsuran ditambah bunga angsuran SPaylater yaitu :

  • Angsuran SPaylater 1x sebesar Rp. 113.245
  • Angsuran SPaylater 2x Rp. 58.245 x 2 sebesar Rp. 116.490
  • Angsuran SPaylater 3x Rp. 39.911 x 3 sebesar Rp. 119.735
  • Angsuran SPaylater 6x Rp. 21.578 x 6 sebesar Rp. 129.470

Cara Membayar Tagihan Shopee PayLater

Langkah-langkah cara membayar Shopee Paylater adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Shopee, lalu ketuk tombol Saya, selanjutnya ketuk tab SPayLater.
  • Tekan tombol Bayar.
  • Lalu ketuk tombol tagihan yang belum dibayar.
  • Ketuk tab Bayar Sekarang.
  • Tentukan metode pembayaran yang akan digunakan meliputi : ShopeePay, Virtual Account atau Indomaret. Sesudah itu ketuk tombol Konfirmasi.
  • Apabila pengguna menggunakan ShopeePay atau Virtual Account, otomatis tagihan itu lunas sekitar 10 menit begitu pembayaran dilakukan. Jika pengguna memilih Virtual Account Bank Mandiri, jangan lupa pilih opsi SPayLater. Sementara kalau dengan Indomaret, tagihan lunas begitu pengguna membayarnya di Indomaret. Jangan lupa ketuk tombol Bayar di layar utama SPayLater ketika di Indomaret untuk membayar.
  • Apabila pembayaran sudah terverifikasi, otomatis ada notifikasi di menu Keuangan. Limit SPayLater akan direset ke jumlah semula dalam waktu 1×24 jam.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi