Cara Daftar Mitra Shopeefood untuk Merchant dan Driver
in Shopee

Cara Daftar Mitra Shopeefood untuk Merchant dan Driver

Aplikasi penyelenggara layanan pesan-antar makanan adalah andalan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan makan setiap hari. Bila dulu Go Food dan Grab Food menguasai pasar maka saat ini keduanya punya kompetitor baru yaitu ShopeeFood. Shopee sedang gencar merekrut mereka yang hendak melamar sebagai driver ShopeeFood di berbagai kota di Indonesia. Cara daftar mitra ShopeeFood baik merchant atau driver mudah kok!

Kini di dalam aplikasi Shopee tersedia menu ShopeeFood. Jadi ketika membuka aplikasi Shopee, pengguna tinggal mengetikkan Shopee Food di kolom pencarian. Maka pengguna akan otomatis menampilkan halaman baru yang berisi daftar restoran yang dapat dipilih. Saat telah menentukan restoran, selanjutnya akan ditampilkan menu yang dapat ditambahkan ke keranjang dan kemudian check-out sebagaimana membeli produk di Shopee.

Cara Daftar Mitra Shopee Food untuk Pengemudi

Setelah Go Food dan Grab Food, kini hadir ShopeeFood yang ikut meramaikan layanan pemesanan dan pengantaran makanan kepada pelanggan. ShopeeFood untuk menjalankan layanannya, banyak membutuhkan pengojek untuk mengantarkan makanan pesanan konsumen. Ada beberapa persyaratan yang diminta untuk menjadi mitra ShopeeFood pengemudi ini yaitu :

  • KTP Aktif.
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia 17-65 tahun ketika mendaftar.
  • SIM C Aktif.
  • STNK Motor minimal kendaraan tahun 2012
  • SKCK (bisa diberikan nanti bila memang belum mengurusnya.
  • Buku Tabungan Bank dari salah satu bank berikut bank BRI, BCA, atau BNI dimana nama pemilik rekening wajib sama dengan KTP yang terdaftar.
  • E-mail aktif
  • Nomor ponsel aktif

Calon pengemudi ShopeeFood pun harus mengisi aplikasi pendaftaran secara valid yang dapat dilakukan dari link berikut :

  • Pelamar yang berdomisili di Jakarta : bit.ly/PendaftaranMitraDriverShopeeFood
  • Pelamar yang berdomisili di Bodetabek : bit.ly/DaftarMitraDriverShopeeBodetabek
  • Pelamar yang berdomisili selain Jabodetabek : bit.ly/DaftarMitraDriverShopeeFoodIndonesia

Setelah prosedur di atas diselesaikan, pelamar diminta menantikan pemberitahuan dari pihak Shopee Food paling telat 1 bulan usai melengkapi form di atas. Pihak Shopee Food akan menghubungi calon Mitra Pengemudi via No. Smartphone dari aplikasi WhatsApp maupun e-mail yang dimasukkan sebelumnya untuk prosedur berikutnya. Jika memang para peminat masih bingung dan ingin mengajukan pertanyaan maka bisa menghubungi pihak layanan konsumen Shopee Food di nomor 1500702.

Cara Daftar Mitra Shopee Food Merchant

Shopee kini menghadirkan layanan Shopee Food sebagaimana Go Food atau Grab Food. Inovasi terbaru dari Shopee ini akan memudahkan masyarakat yang hendak memesan makanan dari banyak merchant yang ada. Pesanan makanan langsung dikirimkan hingga tempat tujuan oleh para pengemudi. Di bawah ini cara daftar Mitra Shopee Food untuk merchant yang hendak membuka lapak kuliner di aplikasi :

  • Lengkapi form di form Google Document berikut ini secara lengkap dan valid. Link formulirnya adalah sebagai berikut : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSe5IyWNJcbxXsd_51qwK2uD6iF2Qmdc_PjirT7NMcmT9GZ7iQ/viewform?gxids=7628
  • Lengkapi tiap kolom dengan data valid, seperti alamat e-mail, nama lengkap, nomor Hape, dan sejumlah data yang lain. Total 9 lbr formulir yang mesti diisi.
  • Begitu seluruhnya dilengkapi maka siap untuk dikirimkan. Lembar isian yang dikirimkan itu kemudian ditindaklanjuti dengan diteliti kevalidan data-datanya.

Pemohon pun harus menyiapkan berbagai dokumen disesuaikan dengan jenis usahanya yaitu :

Usaha perorangan harus menyiapkan :

– KTP / KITAS

– SPPKP (Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak)

– NPWPD (Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah)

– Foto buku tabungan.

Usaha berbentuk badan usaha harus menyiapkan :

– KTP / KITAS

– SIUP / TDUP (Surat Izin Usaha Perdagangan/Tanda Daftar Usaha Pariwisata)

– NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)

– TDP / NIB (Tanda Daftar Perusahaan / Nomor Induk Berusaha)

– Surat Keterangan Domisili (izin tempat bukan di Jakarta)

– Akta Pendirian

– NPWPD (Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah)

Begitu pengecekan kevalidan diselesaikan maka pihak Shopee langsung mengirimkan Surat Perjanjian Kerja Sama via email terdaftar ketika pendaftaran dilakukan. Pemohon pun harus melengkapi lagi seluruh dokumen yang disyaratkan shopee food kemudian dikirimkan lagi berpotongan file ke e-mail shopeefood serta berbentuk hardcopy ke kantor Shopee.

Bilamana prosedurnya sudah diselesaikan dan lancar, otomatis pendaftar sudah bisa mulai membuka lapak di Shopee Food dalam aplikasi Shopee.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment