Cara Daftar Menjadi Penjual Akulaku
in e-Payment

Cara Daftar Menjadi Penjual Akulaku

Akulaku adalah pilihan aplikasi kredit barang dan pinjaman uang online andalan banyak konsumen. Masyarakat tak hanya bisa kredit barang, malah Akulaku pun menawarkan fasilitas untuk berjualan layaknya di situs belanja Bukalapak, Shopee, atau Tokopedia. Akulaku menghadirkan keleluasaan menjual produk bagi masyarakat umum. Bagaimana cara daftar menjadi penjual Akulaku?

Memperhatikan kemajuan bisnis online yang makin menggembirakan, Akulaku bisa digunakan sebagai wadah mengenalkan produk yang dimiliki mulai dari kategori busana, produk elektronik, perabotan rumah-tangga, kecantikan, mainan anak-anak dan banyak lagi. Untuk yang tertarik mendaftar menjadi pelapak di Akulaku, beberapa prosedur harus diketahui lebih dulu.

Dan perlu juga diketahui bahwa Akulaku sudah menjalin kerjasama dengan berbagai official store ternama seperti : Samsung, Oppo, Bata, Vivo, Infinix, Realme, Sharp, Changhong, Coocaa, TCL, Lenovo, Polytron, Asus, Anker, Daikin, Philips, Cosmos, Cargloss, Alibi, Nutrilon, SGM, Wardah, Maybelline, Huawei, LG, MI, dan masih banyak lagi.

Kelebihan Membuka Lapak di Akulaku

Di era digital seperti sekarang ini, berbisnis via online selalu memiliki peluang yang sangat luas. Dengan adanya kesempatan berjualan di platform e-commerce terpercaya seperti di Akulaku, para pedagang pasti akan banyak diuntungkan. Sebagai pelapak dari sebuah situs layanan kredit uang dan barang, ada berbagai benefit yang nantinya akan diperoleh, antara lain :

  • Meningkatkan reputasi toko online yang dikelola pedagang.
  • Peluang dagangan lebih cepat terjual sekaligus mempersingkat stok barang keluar.
  • Memperluas pangsa pasar baru dan juga konsumen.

Cara Daftar Menjadi Penjual Akulaku

Agar bisa berjualan di aplikasi Akulaku, tentu ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi pedagang. Pada intinya, pedagang harus memiliki produk yang akan dijual dimana jenisnya tak bertentangan dengan regulasi Akulaku. Langkah-langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

  • Calon pedagang bisa membuka link berikut untuk registrasi sebagai seller Akulaku.

Di https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdyFp4lKNoEixantnNRuKthAIiy98vNbQv-3irHRBXlRejnug/viewform

  • Tentukan salah satu kategori barang dagangan yang hendak dijajakan di Akulaku, sesudah itu tekan tombol Berikutnya.
  • Kemudian isikan merek produk lalu berikan tanda centang kisaran harga produk. Sesudah itu berikan tanda centang lagi untuk salah satu informasi riwayat produk yang hendak dijual, kemudian tekan tombol Berikutnya.
  • Paling akhir lengkapi informasi kontak secara lengkap dan valid, kemudian tekan tombol kirim.

Cara Menjadi Merchant di Akulaku

Penjual pun diharuskan melakukan registrasi menjadi merchant Akulaku. Diberikan sejumlah ketentuan yang harus disiapkan yaitu data-data diri dan produk. Berikut poin-poin yang harus dilengkapi dalam formulir pendaftaran merchant Akulaku yaitu : Nama Toko, Nama Pemilik Toko, Nomor KTP, Foto KTP, Alamat Email Toko, Nomor HP, Informasi Rekening Bank Pemilik Toko, Alamat URL Toko di Ecommerce Lain, dan Kategori Produk yang Akan Dijual. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pasang aplikasi AkuLaku di Hape.
  • Buka merchant.akulaku.com. Tekan tombol Register Now untuk memulai pendaftaran.
  • Lengkapi data toko online secara benar yaitu : nama akun dan password, data merchant (toko, alamat, tipe produk yang hendak dijual, lalu juga area penjualan), data pembayaran, dan beberapa informasi penting lain.
  • Sesudah melengkapi dan mengirimkan seluruh data yang disyaratkan, nantikan beberapa saat. Tim AkuLaku akan menghubungi untuk memverifikasi permintaan sebagai merchant/toko.
  • Begitu tahap verifikasi tuntas, login ke akun merchant/toko AkuLaku yang dimiliki untuk mulai mengunggah foto dan data produk yang hendak dijual.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi