Cara Daftar BRI Agro Internet Banking
in Bank

Cara Daftar BRI Agro Internet Banking

Berkat kemajuan teknologi informasi yang diaplikasikan di sektor perbankan, kini masyarakat dapat menikmati berbagai fitur canggih cukup dari ponsel di tangan. Fitur internet banking adalah salah satu yang banyak digunakan para nasabah. Para nasabah BRI Agro pun dapat menikmati fitur tersebut. BRI Agro internet banking banyak menawarkan kemudahan dalam urusan keuangan.

BRI Agro resmi mengganti namanya menjadi Bank Raya Indonesia dari 1 November 2021 kemarin. Penggantian nama tersebut sesuai dengan Surat OJK No. S-426/PB.12/2021 taggal 5 November 2021 perihal Keputusan Penetapan Penggunaan Izin Usaha PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. Kendati namanya berubah namun semua perjanjian atau kontrak dengan nasabah, debitur maupun mitra usaha yang sudah ditandatangani atas nama BRI Agro tetap berlaku. Bilyet giro, buku cek, tabungan ataupun bilyet deposito dengan mencantumkan nama dan logo BRI Agro tetap bisa dipakai.

Bank Raya Indonesia terdaftar serta dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kemudian juga sebagai peserta program penjaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Itu artinya Bank BRI Agro atau kini Bank Raya adalah institusi keuangan resmi sehingga nasabah tak perlu risau dengan keamanan dananya di sana.

Setiap nasabah BRI Agro dapat mengaktifkan fitur internet banking untuk mendukung kemudahan bertransaksi keuangan. Cara mengaktifkan BRI Agro internet banking cukup simpel. Paling mudah adalah langsung datang ke kantor cabang bank BRI Agro terdekat agar fitur ini diaktifkan oleh pihak bank. Bisa juga BRI Agro internet banking itu diaktifkan dari menu yang tersedia di ATM bank BRI dimana saja. BRI Agro Internet banking difungsikan dalam memproses transfer, mengecek saldo, mutasi rekening, juga transaksi beragam tagihan antara lain PLN, internet, pulsa Hp, premi asuransi, hingga air.

Cara Daftar BRI Agro Internet Banking Melalui Kantor Cabang

Di bawah ini petunjuk cara daftar BRI Agro internet banking dari kantor cabang :

  • Nasabah datang ke kantor Bank BRI Agro terdekat dan membawa syarat-syaratnya yaitu KTP, buku tabungan, serta kartu ATM. Di samping itu, nasabah pun dipersyaratkan punya nomor Hp dan alamat e-mail aktif.
  • Nasabah melengkapi lembar isian registrasi IB BRI Agro sekaligus proses aktivasi.
  • Nasabah lalu akan ditawarkan opsi pembelian token m-Token BRI.
  • Sesudah m-Token diaktifkan, otomatis nasabah sudah dapat menikmati fasilitas BRI Agro internet banking antara lain memeriksa saldo, mentransfer, dan banyak lagi.

Cara Daftar BRI Agro Internet Banking melalui ATM BRI

Sementara petunjuk dan cara daftar BRI Agro internet banking dari mesin ATM adalah sebagai berikut :

  • Input kartu ATM lalu diminta mengetikkan PIN ATM
  • Dari tampilan menu di layar, tekan pada menu lainnya
  • Tekan menu Registrasi
  • Kemudian tekan menu internet banking
  • Buat kata sandi enam angka sebagai pengamanan BRI Agro internet banking
  • Ketikkan kembali password yang telah dibuat tadi kemudian nasabah akan memperoleh user ID BRI Agro internet banking
  • Begitu langkah registrasi internet banking rampung, otomatis nasabah akan memperoleh print struk yang mencantumkan user ID dan password. Simpan catatan user ID dan password itu untuk mengantisipasi jika lupa. Ada baiknya ditulis di kertas kemudian disimpan dengan aman.
  • Nasabah kemudian menyelesaikan aktivasi BRI Agro internet banking dengan membuka laman https//ib.bankraya.co.id
  • Input user ID dan kata sandi IB BRI Agro yang tadi dibuat dari ATM.
  • Input kode captcha yang muncul di layar dan jangan sampai keliru.
  • Nasabah langsung mengakses halaman syarat dan ketentuan. Tekan tombol “setuju” setelah membacanya secara seksama.
  • Nasabah ditawarkan opsi merubah kode password dan mengisikan pula alaat email. Tidak boleh lupa untuk mencatat kata sandi baru itu dan menyimpannya.
  • Pendaftaran dan aktivasi tuntas, BRI Agro internet banking sudah dapat difungsikan untuk beragam kebutuhan transaksi keuangan. Jika menghendaki m-Token, untuk itu nasabah mesti mengunjungi kantor cabang Bank BRI Agro atau bank Raya terdekat.

 

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi