Cara Cek Resi LEL Express
in Kurir

Cara Cek Resi LEL Express

Apakah Anda pernah mendengar istilah LEL Express. Bagi Anda yang sering berbelanja online melalui platform Lazada tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Namun, bagi Anda yang baru pertama kali mendengarnya, berikut ini adalah sejumlah informasi mengenai LEL Express tersebut.

Apa Itu LEL Express

Tidak bisa dipungkiri jika Lazada masih menjadi primadona bagi para pecinta online shopping di tanah air. Salah satu fitur yang dihadirkan oleh Lazada ialah LEL Express yang memberikan kemudahan kepada para konsumen. LEL Express ini sendiri merupakan perusahaan ekspedisi milik Lazada. Adapun istilah LEL Express ini berasal dari singkatan Lazada eLogistics Express Indonesia. Keunggulan menggunakan LEL Express ialah tidak akan bercampurnya barang-barang pesanan Anda dengan barang-barang dari market place lainnya. Kurir yang menangani pun adalah kurir yang memiliki standar kerja atau SOP yang sama sehingga paket Anda akan lebih terjamin keamanannya. Tak hanya itu, setiap paket yang Anda pesan akan dikemas menggunakan box serta bubble wrap standar.

Cara Cek Resi LEL EXPRESS

Saat berbelanja online pasti kebanyakan orang akan melakukan cek resi. Hal ini bertujuan untuk mengetahui keberadaan paket pesanan mereka. Apakah barang tersebut telah dikirim atau belum. Nah, untuk Anda yang melakukan belanja online lewat platform Lazada dan menggunakan jasa layanan LEL Express maka Anda bisa melakukan cara cek resi LEL Express dengan langkah berikut ini.

1.    Lewat Aplikasi Lazada

Untuk mengecek resi pesanan Anda dengan cara yang paling cepat dan mudah ialah dengan menggunakan aplikasi Lazada itu sendiri. Berikut langkah-langkahnya untuk Anda.

  • Silahkan membuka aplikasi Lazada terlebih dahulu di HP Anda. Jika belum punya silahkan mendownload melalui app store atau play store
  • Setelah login ke akun Lazada Anda, maka selanjutnya silahkan memilih menu My Account. Kemudian opsi tracking pesanan lalu pilih sub menu daftar pesanan
  • Selanjutnya halaman akan menampilkan daftar pesanan terakhir Anda. Klik lah salah satu barang yang ingin Anda lacak. Tunggulah beberapa saat hingga halaman akan mengantarkan Anda pada laman lokasi barang yang lengkap dengan tanggal serta waktunya

Kemudian, selain menggunakan smartphone Anda juga bisa melakukan pelacakan barang  LEL Express menggunakan website resmi dari Lazada. Caranya juga termasuk mudah dan gampang. Anda hanya perlu membuka browser pada laptop atau HP, setelah itu masukkan alamat resmi Lazada yaitu www.lazada.co.id. Selanjutnya masukkan akun Lazada Anda. Setelah masuk ke akun Anda, silahkan langsung melakukan tracking dengan cara yang sama seperti saat menggunakan aplikasi Lazada.

2.    Cek Melalui Website Parcels App

Selain menggunakan aplikasi ataupun website resmi dari Lazada, cara cek resi LEL Express juga bisa menggunakan website pihak ketiga. Adapun website yang bisa Anda gunakan ialah parcelsapp.com. Berikut langkah-langkahnya untuk Anda.

  • Bukalah browser melalui Hp Anda lalu ketikkan link berikut ini com/id/carriers/lex-my
  • Selanjutnya, masukkanlah nomor resi LEL Express yang terdapat di akun Lazada Anda. Nomor resi tersebut Anda masukkan pada kolom yang telah tersedia
  • Kemudian kliklah cek resi yang berwarna merah dan terletak di sebelah kanan kolom tadi
  • Tunggulah beberapa saat, website akan loading dan akan menampilkan daftar ekspedisi pengiriman di Indonesia. Setelah muncul silahkan memilik LEL Express
  • Website tersebut akan menampilkan informasi lengkap mengenai lokasi pesanan Anda

3. Melalui Web Ongkos-kirim.com

Adapun langkah terakhir untuk melakukan cek resi LEL Express ialah dengan masuk ke situs ongkos-kirim.com. Berikut langkah-langkahnya untuk Anda.

  • Pertama, silahkan masuk ke alamat ongkos-kirim.com.
  • Setelah masuk silahkan ketikkan track shipment yang terdapat di halaman utama website
  • Kemudian masukkan nomor resi yang tersedia. Selanjutnya, pilihlah ekspedisi Lazada lalu tab tombol cek resi
  • Cara singkat mengecek resi juga bisa langsung melalui ongkos-kirim.com/cek-resi/lazada-express pada browser. Lalu Anda tinggal memasukkan nomor resi dan klik icon cek resi.

Bagi para pengguna Lazada silahkan menggunakan layanan LEL Express dari Lazada ini. Selain barang pesanan Anda aman, barang Anda juga terjamin untuk tiba dengan selamat.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment