Cara Cek Resi Aliexpress
in Aliexpress

Cara Cek Resi Aliexpress

Sedang mencoba membeli barang dari aliexpress ?. atau sudah sering belanja disana tapi masih bingung bagaimana cara cek resi aliexpress nya ?. Yuk kita ikuti penjelasan singkat dibawah ini.

Cari tau resi aliexpress dimana ?

Untuk mengetahui resi aliexpress yang digunakan untuk mengirim paket kita, maka Langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Login ke akun aliexpress kita
  2. Klik pada “Orders”
  3. Pilih order yang mau kita cek, lalu klik pada “View Detail”
  4. Di bagian Logistic information, kita bisa melihat tracking number nya, seperti terlihat di dalam foto berikut ini ( Kolom Biru).
  5. Nah setelah mendapatkan no tracking number atau resi nya, kita bisa langsung menuju ke website masing masing jasa pengiriman yang di gunakan. Atau kita bisa juga melihat di halaman tadi, di bagian kanan ( Kolom Merah ). Namun demikian pelacakan yang disediakan secara otomatis oleh aliexpress tersebut, kurang lengkap. Untuk mendapatkan informasi yang lebih riil time, kita bisa langsung menuju ke web pelacakan nya masing masing.

Cara cek resi Aliexpress

Untuk melakukan cek resi aliexpress, kita harus tau lebih dahulu metode pengiriman apa yang digunakan oleh seller dalam mengirim barang kita. Kita bisa tau dari format resi yang digunakan, atau metode pengiriman apa yang kita pilih, Ketika kita membeli barang tersebut. Berikut adalah beberapa cara melakukan cek resi aliexpress di website secara langsung.

Cara cek resi jika dikirim pakai Kantor pos

Untuk paket yang dikirim menggunakan kantor pos, mereka menggunakan kombinasi huruf dan angka. Terdiri dari 2 huruf awal, lalu diikuti 9 angka dan diakhiri 2 huruf. Misalnya EE123456789CN. Artinya EE merupakan bentuk service yang digunakan, yaitu Express Mail, lalu diikuti 9 kombinasi angka serta ditutup dengan huruf CN artinya menggunakan Pos China.

Kita bisa melacak perjalanan paket yang dikirim melalui jasa kantor pos di web : ems.posindonesia.co.id

Cara cek resi Fedex

Fedex merupakan perusahaan jasa titipan paket yang berasal dari Amerika. Mereka menggunakan 12 karakter angka yang disusun secara acak. Misalnya : 724874568901. Untuk paket yang dikirim dengan menggunakan Fedex, kita bisa melacaknya di website mereka di : www.fedex.com

Cara cek resi DHL

Sama dengan Fedex, DHL juga menggunakan kombinasi deretan 10 angka. Misalnya 7572009347. Dan untuk pengiriman paket dengan DHL, kita bisa melacaknya melalui web dhl.com

Cara cek resi UPS

UPS atau United Parcel Service yang berasal dari amerika, menggunakan kombinasi antara huruf dan angka. Mereka menggunakan 18 karaker huruf dan angka. Misalnya sebegai berikt : 1Z09844V0816430876. Dan untuk paket yang dikirim melalui ups, kita bisa melakukan pelacakan melalui web ups.com

Cara cek resi Aramex

Aramex adalah sebuah perusahaan jasa titipan paket yang berasal dari timur tengah. Memliki kecepatan yang cukup baik namun dengan tarif yang lebih ekonomis dibanidng Fedex, DHL dan UPS. Mereka menggunakan deretan angka sebanyak 11 karakter, misalnya 39075647902. Dan untuk melacak paket yang dikirim menggunakan Aramex, maka kita bisa masuk ke websitenya di Aramex.com

Cara cek resi Aliexpress Standard Shipping

Cara cek resi aliexpress standard shipping sebenarnya sama dengan yang bisa kita lakukan jika kita mengirim paket menggunakan Kantor pos. jadi kita bisa melacak melalui web ems.posindonesia.co.id. Namun kita juga bisa melakukan pelacakan melalui web 17track.net yang sebenarnya lebih cepat update, untuk metode pengiriman ini.

Demikianlah pembahasan kita tentang cara cek resi aliexpress. Jika ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar atau menghubungi kami melalui KONTAK KAMI. Salam.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment