Cara Buka Rekening Digibank
in Bank

Cara Buka Rekening Digibank

Digibank merupakan salah satu pilihan bank digital di Indonesia dengan berbagai kelebihannya. Digibank memiliki motto paperless, branchless, dan signatureless. Menggunakan aplikasi Digibank, pemohon tak usah ke bank untuk membuka rekening. Cara buka rekening DIgibank sangat mudah. Cukup menyerahkan data KTP kemudian verifikasi sidik jari.

Di samping itu, beragam urusan keuangan dapat diselesaikan secara cepat dengan modal smartphone yang terkoneksi ke internet. Nasabah dapat melakukan  penempatan deposito, berinvestasi, mengelola kartu kredit, dan juga apply kredit dengan mudah. Intinya, Digibank yang hadir dalam bentuk aplikasi akan memberikan banyak keuntungan kepada para nasabahnya.

Kelebihan Digibank by DBS

Sebagai platform bank digital yang canggih, Digibank by DBS menawarkan banyak kelebihan yang dapat dinikmati oleh para nasabah diantaranya adalah :

–     Bebas fee admin : boleh dikatakan, fitur yang satu ini sangat disenangi nasabah. Seperti diketahui, biaya admin bulanan bank konvensional biasanya mahal sehingga kerap membuat tabungan malah berkurang.

–     Bebas fee ambil tunai : nasabah dapat mengambil uang tunai dari ATM mana saja tanpa dibebankan biaya. Syaratnya, nasabah harus mempunyai saldo minimal Rp1 juta dalam rekening.

–     Bebas fee transfer antar bank : nasabah dapat mentransfer uang ke rekening bank mana pun, tanpa dibebankan fee admin maupun biaya tambahan.

–     Suku bunga tabungan tinggi : tak setiap bank menawarkan suku bunga tabungan yang tinggi. Namun nasabah yang menabung di Digibank akan mendapatkan 3 persen per bulan. Besarannya malah hampir menyamai rata-rata suku bunga deposito bank konvensional.

–     Tanpa aturan batas maksimal transfer : kelebihan sangat menguntungkan nasabah ketika mereka ingin mentransfer dana ke berbagai rekening bank setiap saat.

–     Suku bunga deposito menarik : cukup menempatkan deposito paling sedikit Rp5 juta, maka nasabah akan menikmati bunga 5,75 % per tahun. Jauh lebih tinggi dibanding yang ditawarkan kebanyakan bank konvensional.

–     Kartu ATM dengan logo Visa : untuk dimengerti, jika kartu ATM yang diperoleh nasabah dari Digibank tertera logo Visa. Oleh karena itu, kartu debit itu dapat difungsikan untuk menjalankan transaksi di mana pun, tak terkecuali ketika berada di luar negeri.

–     Melakukan transaksi dengan leluasa : keberadaan aplikasi Digibank by DBS, pastinya akan membantu nasabah makin mudah dan fleksibel ketika bertransaksi yang melibatkan dana seperti mengirimkan uang, membayar tagihan atau melakukan pembayaran dan pembelian.

Cara Buka Rekening Digibank

Langkah-langkahnya simpel dan tak membutuhkan waktu lama, pemohon sudah bisa memiliki dan menggunakan rekening Digibank. Prosedur cara buka rekening Digibank adalah sebagai berikut :

  • Download aplikasi Digibank By DBS yang tersedia di AppStore atau Google Play untuk pengguna Android.
  • Pasang di ponsel lalu buka. Di halaman depan ketuk menu BUKA REKENING
  • Lengkapi data pribadi meliputi nama, nomor Hp, dan e-mail.
  • Membuat sendiri username dan password sebagai kredensial log-in ke aplikasi Digibank. Pemohon pun harus menjawab sejumlah pertanyaan yang disediakan sebagai salah satu syarat membuka rekening baru.
  • Apabila pemohon berdomisili di area Jabodetabek, maka bisa menjadwalkan waktu menemui agen Digibank dalam menyelesaikan prosedur verifikasi biometrik. Bilamana pemohon berdomisili di area Bandung dan Surabaya maka dapat mengunjungi coffee shop sebagai langkah verifikasi.
  • Sesudah verifikasi dituntaskan maka rekening Digibank by Bank DBS sudah dapat difungsikan.

Cara top Up Saldo ke Digibank

Setelah rekening baru aktif, agar dapat digunakan untuk bertransaksi maka nasabah perlu melakukan pengisian saldo atau menabung. Ini dapat dilakukan dengan mekanisme transfer antar bank. Secara umum langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Dari aplikasi bank sebagai sumber dana, pilih bank tujuan adalah PT. Bank DBS Indonesia.
  • Kemudian ketikkan juga kode bank tujuan yaitu 046.
  • Masukkan nomor rekening tujuan dalam hal ini rekening Digibank yang baru saja dibuat tadi. Untuk mengetahuinya, dari aplikasi Digibank By DBS, ketuk pada tombol Lihat Rekening.
  • Ketikkan nominal yang akan ditransfer ke rekening Digibank.
  • Boleh tambahkan keterangan dalam kolom Berita. Lalu selesaikan langkahnya hingga tuntas.
  • Cek dana yang masuk di aplikasi Digibank.

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi