Cara Belanja di Shopee Gratis Ongkir

Meluncurkan program yang dinamakan Gratis Ongkir, setiap pembeli bisa memanfaatkannya ketika membeli berbagai produk di Shopee. Tiap produk yang dipajang di Shopee dengan tambahan logo Gratis Ongkir berupa ikon truk warna hijau, pasti konsumen tak akan banyak pertimbangan lagi untuk berbelanja. Hanya saja cara belanja di Shopee gratis ongkir belum banyak diketahui kebanyakan konsumen.

 

cara belanja di shopee gratis ongkir 1

 

Panduan detil cara belanja di shopee gratis ongkir berikut ini dapat diaplikasikan untuk setiap kategori produk yang ada di Shopee. Menemukan barang yang diperlukan, kini sudah dapat dinikmati via internet. Kecuali mekanismenya yang cukup simpel, konsumen juga tak perlu keluar rumah. Lebih-lebih sekarang ini sudah tersedia banyak pilihan situs belanja online terpercaya yang menjual berbagai produk dalam bermacam kategori. Shopee Indonesia adalah salah satu pilihan tepat belanja aneka barang dari rumah cukup memanfaatkan laptop atau smartphone.

Namun memang tak dapat dielakkan jika salah satu kesulitan yang kerap dihadapi kebanyakan konsumen yang membeli secara online yaitu tahap dan biaya pengiriman. Bayangkan saja saat konsumen akan memesan singkong keju mentah dengan harga yang murah namun tinggi untuk biaya kirim. Konsumen mesti pandai pandai mencari dan memilih pelapak yang lagi menyelenggarakan program gratis ongkir. Di Shopee pun para pelapak banyak yang menyelenggarakan promo gratis ongkir untuk menggenjot penjualan atau menaikkan rating. Masih bingung cara mendapatkannya? Cek bagaimana cara belanja di Shopee gratis ongkir dari artikel berikut ini.

Promo Free Ongkir Shopee

 

cara belanja di shopee gratis ongkir 2

 

Sudah menjadi semacam ritual, di tanggal tertentu setiap bulan, sejumlah situs belanja online di Indonesia menyelenggarakan program khusus berupa diskon atau gratis ongkir. Shopee pun kerap menyelenggarakan program gratis ongkir dengan syarat dan ketentuan tertentu. Misalnya konsumen akan mendapatkan free ongkir bila melakukan pembelian  produk setidaknya seharga Rp. 90 ribu dari lapak yang sama. Syarat lain yang juga harus dipenuhi yaitu konsumen harus menggunakan aplikasi Shopee saat shoping. Prosedur mendapatkan gratis ongkir ini cukup mudah. Konsumen harus memiliki akun Shopee terlebih dulu dengan mendaftar dari aplikasi. Akun Shopee tersebut pun harus telah diverifikasi data nomor ponsel dan alamat email.

Setelah login ke aplikasi, temukan produk dari pelapak yang memajang ikon “Free” ongkir. Bila telah menemukan item yang diincar cek harga yang tertera di sana. Konsumen bisa menanyakan kepada seller ketersediaan barang lewat fitur Chat di dalam aplikasi. Bilamana merasa sudah sesuai dengan keinginan, tambahkan item ke dalam keranjang belanjaan. Bila barang yang dibeli ternyata harganya di bawah Rp.90 ribu, konsumen harus menambahkan item lain dari lapak yang sama sehingga totalnya mencapai Rp.90 ribu. Langkah itu pun merupakan  salah satu strategi menghemat biaya ongkir.

Bilamana barang yang akan dipesan telah sesuai dengan yang dikehendaki, sentuh ikon “Checkout” lalu ketikkan alamat tujuan secara lengkap. Untuk “Opsi Pengiriman” cek bahwa biaya ongkir tertera Rp 0 yang artinya gratis. Berikutnya untuk “Opsi Pembayaran”, ketuk pada pilihan Bank yang sama dengan rekening yang dimiliki. Misalnya konsumen hanya memiliki rekening di bank BNI maka pilih opsi “Bank BNI (Dicek Otomatis)” lalu pilih “Lanjut : Konfirmasi Informasi”. Di halaman“Konfirmasi” cek lagi dengan cermat apakah seluruh data yang diberikan sudah betul. Berikutnya pilih “Buat Pesanan”. Otomatis akan keluar detil “Info Pembayaran” sebagai tujuan transfer pembayaran. Sesudah itu akan keluar detil informasi “Belanjaanku”. Konumen silahkan mengetuk ikon “Bayar Sekarang”. Cepat tuntaskan pembayaran yang diminta sesuai pilihan. Sesaat setelah pembayaran pesanan barang dilakukan konsumen maka biasanya pihak penjual akan mulai memproses pengiriman barang ke alamat pembeli.

Promo Shopee Mart Gratis Ongkir

Cara belanja di Shopee gratis ongkir pun bisa didapatkan konsumen dengan memanfaatkan program terbaru yang satu ini. Nama programnya “Promo Shopee Mart Gratis Ongkir Tanpa Minimal Belanja ke Seluruh Indonesia”. Berbagai kategori produk menawarkan free ongkir mulai dari pembelian pulsa, makanan segar, makanan ringan, promo belanja borongan, promo kilat, flash sale, minuman, makanan pokok, kesehatan dan berbagai kategori lainnya. Promo ini pun berlaku Syarat dan Ketentuan. Setiap pemilik akun diberikan kesempatan gratis ongkir untuk dua kali belanja. Selain mendapatkan gratis ongkir, konsumen pun masih berkesempatan mendapatkan diskon untuk produk-produk tertentu. Misalnya untuk produk Heinz ABC, konsumen akan menerima potongan Rp.10.000 untuk total pembelian minimal Rp.80ribu. Untuk produk Unilever, diskon Rp.15.000 menanti konsumen yang berbelanja hingga Rp.150ribu.  Bahkan ada beberapa item yang menawarkan potongan harga hingga 70 %.

Program Gratis Ongkir Xtra

 

cara belanja di shopee gratis ongkir 3

 

Program Gratis Ongkir Xtra merupakan promo terbaru yang dikeluarkan Shopee bagi para seller. Para Penjual terpilih sesuai syarat yang ditentukan bisa berpartisipasi dalam program ini yang akan menawarkan subsidi ongkos kirim berdasarkan syarat dan ketentuan program Gratis Ongkir Xtra. Syarat dan ketentuan dari Program Gratis Ongkir Xtra yaitu : untuk pembelian minimal Rp 50.000 maka konsumen berhak mendapatkan potongan ongkos kirim sebesar Rp.10ribu; untuk pembelian minimal Rp 90.000 konsumen berhak mendapatkan potongan ongkos kirim sebesar Rp.20ribu; untuk pembelian minimal Rp.120.000 maka konsumen berhak mendapatkan potongan ongkos kirim sebesar Rp.40ribu.

Program Gratis Ongkir Xtra cuma bisa dimanfaatkan untuk konsumen yang memilih jas pengiriman paket berikut ini ialah Shopee Express Sameday, Shopee Express Standard, J&T Express, SiCepat REG, SiCepat Halu atau Ninja Xpress. Jika konsumen menggunakan layanan pengiriman paket diluar Shopee Express Sameday, Shopee Express Standard, J&T Express, SiCepat REG, SiCepat Halu atau Ninja Xpress, otomatis mereka tak bisa mengaktifkan Voucher Gratis Ongkir dan akan dibebankan biaya kirim sesuai dengan yang diberlakukan perusahaan ekspedisi yang digunakan konsumen. Program Gratis Ongkir Xtra dari Shopee sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia yang sedang berdiam di rumah karena wabah Corona yang sedang melanda hingga saat ini. Belanja berbagai kebutuhan pokok selama #dirumahaja difasilitasi Shopee dengan memberikan promo gratis ongkir tanpa minimal order.

Program Gratis Ongkir Hingga Rp.50rb

Program cara belanja di Shopee gratis ongkir yang satu ini memberikan potongan biaya ongkir hingga Rp.50ribu kepada para konsumen. Syaratnya cukup mudah, konsumen hanya melakukan pembelian dengan total hingga Rp.300 ribu di lapak dengan tanda Shopee24 Jam atau berbelanja di Shopee Mall. Syarat lainnya yaitu konsumen menggunakan jasa pengiriman paket dari salah satu berikut ini : Shopee Express, J&T Express, Ninja Xpress, SiCepat HaLu, JNE Trucking, atau JNE REG & JNE YES. Jadi misalnya konsumen membeli barang di Shopee dengan biaya kirim melebihi Rp.50 ribu maka mereka hanya membayar kelebihannya saja. Ini tentu sangat menguntungkan bagi konsumen yang sering berbelanja dalam jumlah besar dengan biaya kirim yang tinggi. Tak perlu keluar rumah untuk memenuhi segala kebutuhan hidup, cukup andalkan Shopee saja. Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *