Cara Belanja di Lazada Gratis Ongkir
in Lazada

Cara Belanja di Lazada Gratis Ongkir

Lazada termasuk pilihan favorit berbelanja online bagi masyarakat Indonesia. Situs belanja daring populer di kawasan Asia ini sering mengeluarkan berbagai penawaran menarik bagi konsumen setianya. Selain kemudahan dalam cara transaksi dan diskon besar, Lazada pun kerap meluncurkan program belanja gratis ongkir. Bagaimana sih sebenarnya cara belanja di Lazada gratis ongkir?

 

cara belanja di lazada gratis ongkir 1

 

Lazada mengusung jargon “Effortless Shopping” atau”Belanja gak pake ribet” memberikan solusi bagi konsumen Indonesia agar bisa mengakses segala kemudahan ketika berbelanja online. Selain melalui website, Lazada pun menghadirkan aplikasi untuk smartphone yang keduanya mudah dan nyaman digunakan. Terlebih lagi, perusahaan perintis e-commerce di Indonesia ini pun menyediakan sistem pembayaran online lengkap dan aman. Agar bisa memanfaatkan program gratis ongkir di Lazada, konsumen harus mengetahui beberapa ketentuan yang ditetapkan pihak seller misalnya jumlah minimal pembelian, minimal berat barang dan sebagainya. Pembeli wajib untuk membaca dengan teliti ketentuan tersebut sebab  tiap penjual punya persyaratan berbeda-beda.

Program Gratis Ongkir dengan Minimum Pembelian

Cara belanja di Lazada gratis ongkir dapat dimanfaatkan pelanggan bila mencapai minimum pembelian tertentu. Cukup dengan berbelanja minimal Rp.90 ribu untuk semua produk maka konsumen sudah bisa menikmati gratis ongkir. Tiap penjual memiliki kebijakan sendiri mengenai besarnya nominal gratis ongkir yang diberikan kepada pembeli. Karena itu pembeli harus melihat dulu berapa gratis ongkir yang diberikan untuk produk yang hendak dibelinya.

Program Subsidi Ongkir

Cara belanja di Lazada gratis ongkir ada banyak macamnya. Misalnya subsidi biaya kirim dalam bentuk voucher gratis ongkir Rp.20.000 untuk konsumen yang melakukan pembelian dari aplikasi Lazada. Konsumen tinggal memilih produk dari seller yang sedang menyelenggarakan program gratis ongkir tersebut. Di halaman detil produk biasanya akan ada kode QR yang harus di-scan dari ponsel milik konsumen untuk mengklaim voucher gratis ongkir Rp.20.000 tersebut. Untuk lebih memudahkan, konsumen yang ingin mencari produk dengan program gratis ongkir atau subsidi ongkir bisa menggunakan fitur filter di sebelah kiri layar. Berikan tanda centang untuk filter Gratis Ongkir. Biasanya produk dengan promo gratis ongkir ditandai dengan ikon truk warna hijau dengan tulisan Free.

Khusus untuk pembeli yang memilih seller dari Jakarta, mereka dapat menikmati subsidi ongkir hingga 1 Kg untuk kota-kota tujuan pengiriman tertentu diantaranya : Kab. Bandung, Kab.Bandung Barat, Kab. Bangkalan, Kab. Banjarnegara, Kab. Ciamis, Kab. Cianjur, Kab. Cilacap, Kab. Demak, Kab. Garut, Kab. Gresik, Kab. Grobogan, Kab. Gunung Kidul, Kab. Indramayu, Kab. Jepara, Kab. Karawang, Kab. Karanganyar, Kab. Kudus, Kab. Kendal, dan masih banyak lagi. Ada lagi subsidi ongkir hingga 3 Kg yang juga berlaku untuk beberapa kota tujuan tertentu antara lain : Kab. bekasi, Kab. Bogor, Kab. Tangerang, Kota Cilegon, Kota Depok, dan banyak lagi.

Program COD

 

cara belanja di lazada gratis ongkir 2

Lazada pun memiliki program menarik bagi para pembeli yaitu Program COD. COD atau cash on delivery adalah cara belanja di Lazada dimana pembeli membayar barang belanjaannya ketika barang diserahkan oleh kurir. Program ini tentu akan memudahkan bagi pembeli yang tak punya rekening bank atau jenis pembayaran instan. Kelebihan lain dari COD yaitu pembeli tak usah menyediakan uang ekstra sebagai biaya ongkos kirim. Bagaimana cara belanja di Lazada dengan COD? Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Lazada lalu pilih Kategori dan sub kategori produk untuk menemukan item yang dicari. Pembeli pun bisa membuka menu filter lalu pilih opsi Gratis Ongkir dan juga Bayar di Tempat.
  • Dari halaman hasil pencarian, pilih item yang hendak dipesan. Tekan tombol ‘Tambah Ke Troli’ dari produk yang dipilih. Kemudian pilih spesifikasi produk dan klik ‘Tambah Ke Troli’
  • Tekan ikon keranjang lalu pilih menu ‘Lanjutkan Ke Pembayaran’.
  • Lengkapi data diri yang diminta dengan lengkap dan valid kemudian tekan tombol ‘Konfirmasi’.
  • Input Kode Verifikasi yang dikirimkan melalui SMS ke nomor Hape yang dimasukkan sebelumnya.
  • Tentukan Metode Pembayaran dengan memilih opsi ‘Bayar di Tempat’ kemudian tekan tombol ‘Konfirmasi Pesanan’.
  • Pihak kurir akan mengirimkan barang pesanan ke alamat yang dimasukkan pembeli. Pembeli baru membayar ke kurir setelah barang pesanan diserahkan dalam kondisi baik.

Bagaimana cara belanja di Lazada dalam kondisi pandemi wabah corona seperti sekarang ini? Masyarakat diharapkan tetap selalu berada di dalam rumah. Mereka tetap dapat berbelanja berbagai kebutuhan pokok maupun kebutuhan lain dari Lazada. Cara belanja di Lazada saat sekarang ini tetap seperti biasa. Pembeli bisa membuka situs Lazada atau dari aplikasi. Setelah memilih-milih produk yang sedang dibutuhkan, pilih metode pembayaran yang paling memungkinkan untuk saat ini. Sebisanya untuk tetap tidak keluar rumah dengan memilih pembayaran via transfer internet banking, mobile banking, atau fitur pembayaran instan. Jika memang tak memungkinkan, pilih cara pembayaran lewat minimarket terdekat atau COD dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Perlu dimengerti oleh para konsumen lantaran adanya kebijakan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di sejumlah wilayah maka proses pengiriman barang ke pembeli bisa jadi mengalami keterlambatan. Hal ini karena armada pengiriman paket biasanya akan melalui pos pemeriksaan terlebih dulu di beberapa kota yang dilalui. Karena itu konsumen disarankan untuk selalu melakukan pengecekan atau tracking paket yang dipesan di situs Lazada atau situs pengiriman yang digunakan.

Cara belanja di Lazada pun ada triknya agar bisa mendapatkan harga yang murah. Beberapa tipsnya bisa disimak di bawah ini :

  1. Mendaftar Newsletter Lazada

Dengan mendaftar Newsletter Lazada maka konsumen berkesempatan mendapatkan voucher gratis senilai Rp.50.000 yang dapat digunakan untuk berbelanja. Hanya dengan mengisi alamat emaildi kolom yang disediakan maka kode voucher pun akan terkirim ke email pengguna. Voucher tersebut bisa langsung dipakai untuk berbelanja dengan total setidaknya Rp.300.000. Dengan begitu konsumen tinggal membayar Rp.250.000 saja.

  1. Pilih harga termurah

Harga produk yang sama yang dijual di Lazada sering tidak sama. Karena itu konsumen harus pandai-pandai memilih harga termurah. Adakalanya harga produk tertentu yang dipajang di Lazada malah lebih murah bila dibanding dengan harga supplier. Meluangkan sedikit waktu untuk berburu harga terendah adalah kuncinya.

  1. Memilih waktu yang tepat

Program diskon yang ada di Lazada bisa berubah-ubah waktunya. Namun, seringnya program ini dikeluarkan pada pagi hari atau bahkan tengah malam untuk potongan harga dengan nominal yang besar. Karena itu konsumen bisa meluangkan waktu untuk berbelanja di jam-jam tadi. Perhatikan juga untuk memperhitungkan waktu pembayaran. Karena, tiap order yang dilakukan wajib dibayar paling lambat 24 jam setelah pemesanan dilakukan. Kalau tak cepat dibayar, otomatis pesanan tersebut akan kadaluarsa dan pembeli harus mengulang membuat order lagi.

  1. Pilih toko dengan promo gratis ongkos kirim

Lazada sering mengeluarkan promo gratis ongkos kirim atau subsidi ongkir untuk tujuan pengiriman kota-kota tertentu. Konsumen bisa mengecek kota mana saja yang masuk dalam program tersebut. Lazada pun memiliki layanan COD, atau bayar di tempat ketika barang diserahkan kurir. Biasanya penjual yang menawarkan fitur tersebut di lapaknya akan tertera tulisan “Bayar di tempat berlaku”. Dengan COD maka konsumen tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk ongkos kirim.

Demikianlah pembahasan kita tentang Cara belanja di Lazada gratis ongkir. Semoga bermanfaat, salam.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment