Cara Belanja di Jd.id Via Applikasi HP

 

Kebanyakan orang tentu hobi belanja online, apalagi wanita. Aktifitas mengasyikkan ini pun kian populer di Indonesia. Berbelanja online sangat mudah sebab pembeli dapat melakukannya kapan saja dan dari mana saja tanpa perlu pergi ke shopping mall. Cukup dari smartphone di tangan, maka barang yang diinginkan sudah bisa dibeli dan akan diantar ke rumah. JD.id menjadi mal online favorit masyarakat Indonesia yang hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Bagaimana cara belanja di jd.id via aplikasi hp?

Untuk lebih memudahkan konsumen berbelanja, JD.id menghadirkan sebuah aplikasi yang bisa dipasang di hp Android. Tak perlu mengakses situs resmi JD.id, konsumen cukup mengandalkan aplikasi ini untuk berbelanja barang-barang yang dibutuhkannya. Agar lebih jelas, simak cara belanja di JD.id via aplikasi hp dari langkah-langkah berikut :

 

Cara belanja di jd.id via aplikasi hp 1

Unduh dan pasang aplikasinya

Mendownload dan menginstal aplikasi JD.id di Hp menjadi hal pertama yang harus dilakukan konsumen. Pengguna dapat mendownloadnya gratis dari Goggle Play Store. Untuk pengguna produk Apple, aplikasinya pun sudah tersedia di App Store. Ukuran file-nya yang tak besar membuat aplikasi ini bisa berjalan dengan lancar di ponsel dengan spesifikasi standar. Aplikasi tak akan membebani system yang membuatnya nge-lag.

Buat akunnya

Apabila tadinya pengguna telah memiliki akun JD.id maka dapat langsung login cukup dengan ketuk tombol masuk di sebelah atas layar. Apabila belum memiliki, pengguna harus registrasi lebih dulu untuk membuat akun. Di halaman depan aplikasi, ketuk “DAFTAR” kemudian lengkapi data diri sebagaimana yang diminta. Ketuk menu “DAFTAR” setelah kolom isian dilengkapi. Jangan lupa untuk mengetuk tombol “Kode SMS”. Pengguna harus memastikan jika nomor hp yang diketikkan saat pendaftaraan memang aktif sebab pihak JD.id akan melakukan verifikasi dengan mengirimkan SMS ke nomor tersebut. Begitu tombol SMS diketuk maka pengguna akan menerima SMS yang berisi kode unik untuk diinput di kolom di sebelah menu “kode sms”.

Pilih-pilih produknya

Begitu berhasil login ke aplikasi, pengguna dapat mulai mencari buatan yang sedang dibutuhkan. Dalam aplikasi JD.id ada bermacam macam produk yang dikelompokkan dalam berbagai kategori. Apabila mau lebih cepat menemukan produk yang dicari, pengguna dapat menggunakan kotak “SEARCH” yang ada di atas halaman. Ketikkan nama produk atau kata yang relevan lalu ketuk tombol Cari maka otomatis akan ditampilkan semua produk yang mengandung nama tersebut. Pilih produk yang paling sesuai dengan yang dibutuhkan dengan mengetuk gambar. Otomatis pengguna akan dibawa ke halaman yang berisi detil produk itu mulai dari nama produk, harga, nama penjual, ongkos kirim, deskripsi, ulasan dan diskusi terkait produk itu.

Ketuk tombol Beli

Selanjutnya bila telah merasa mantap dengan pilihan produk tersebut, cara belanja di jd.id via aplikasi hp yaitu ketuk tombol “BELI SEKARANG”. Bila masih akan mencari produk lainnya, tinggal mengetuk tombol “MASUKKAN KE TROLI” dan pengguna dapat berbelanja item lain. Bila dirasa barang yang akan dibeli sudah lengkap dimasukkan ke troli, lakukan konfirmasi dan pengguna akan dibawa ke halaman metode pembayaran.

Pilih metode pembayaran

Hingga di halaman pembayaran, pengguna dipersilahkan melengkapi sejumlah data yang diperlukan berkenaan dengan tujuan pengiriman. Agar tak mengalami kendala dalam pengiriman, lengkapi data yang diminta secara benar dan detil khususnya nama penerima dan alamat tujuan pengiriman. Periksa lagi data yang diinput dan cek bahwa semua sudah betul. Berikutnya pengguna akan diberikan beragam metode pembayaran yang bisa dipilih antara lain bayar di tempat atau COD yakni pembayaran bisa ketika pesanan yang dibeli telah di tangan penerima. Pembayaran tersebut dapat diberikan secara cash, melalui kartu debit atau kartu kredit yang akan digesekkan ke mesin EDC yang dibawa kurir. Lalu ada Online Payment Bank Transfer yang dapat dibayar via ATM bank, mobile banking, internet banking maupun SMS banking. Di samping itu, pengguna pun dapat mengaktifkan kartu kredit Visa atau Mastecard ataupun penawaran pembayaran secara kredit dari bank Mandiri atau bank BCA yang memberikan tenor mulai 3, 6 sampai 12 bulan.

Bayar pesanannya dan konfirmasi

Cara belanja di JD.id via aplikasi hp berikutnya yaitu ketuk “BAYAR SEKARANG” sehingga ditampilkan jendela konfirmasi pesanan barang. Pada tahap ini pengguna harus memilih metode pembayaran disesuaikan dengan kartu kredit atau debit atau rekening bank yang dimiliki. Selesaikan pembayaran berdasarkan total harga yang tertera di layar. Begitu pembayaran diselesaikan, pengguna harus mengkonfirmasinya. Konfirmasi tersebut dapat dilakukan dengan mengirim e-mail ke cs@jd.id atau menghubungi (021) 6330202. Namun bila menggunakan COD maka pengguna tak usah mengirimkan konfirmasi.

Tunggu pesanannya diantar

Sampai tahap ini proses belanja di JD.id dianggap sudah selesai. Pembeli tinggal menunggu barang yang dipesan diantar oleh kurir. Tahap pengiriman akan secepatnya dilakukan begitu tim JD.id melakukan validasi konfirmasi pembayaran. Untuk perusahaan kurir yang digunakan adalah J-Express. Selama tahap barang dikirim, pembeli bisa menggunakan nomor resi yang akan otomatis tercantum di akun aplikasi JD.id untuk mengecek prosesnya.

 

Cara belanja di jd.id via aplikasi hp 2

 

Selalu mengadopsi teknologi terkini, JD.id hadir dengan inovasi canggih yang dinamakan JD.id X. JD.id X merupakan sebuah fitur terbaru yang akan menghadirkan pengalaman maksimal kepada pelanggan ketika berbelanja. Sistem belanja ini menerapkan teknologi artificial intelligence atau kecerdasan buatan yang menjadi yang pertama di Indonesia. Layanan ini seluruhnya futuristis dan juga mengoptimalkan penggunaan inovasi teknologi terbaru misalnya pendeteksi wajah, RFID, dan juga skema transaksi cashless. Kini pelanggan bisa mengaktivasi fitur JD.ID X di aplikasi dan juga mobile site. Karena itu pengguna harus mempunyai akun JD.id. Apabila belum, pengguna harus registrasi terlebih dulu untuk membuat akun.

Berbagai produk yang disediakan dalam JD.ID X dijual secara eksklusif yang banderol harganya sangat menarik. Disediakan berbagai produk favorit yang dapat dipesan dari barang-barang keperluan sehari-hari, produk rumah tangga non-elektronik, sampai pakaian, kosmetik, dan perlengkapan kecantikan. Pelanggan dapat mengunjungi offline store JD.id di Kawasan Perbelanjaan PIK Avenue lantai 3, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard Jakarta Utara.

Jenis produk yang ditawarkan di JD.id X adalah produk yang meraih penjualan tertinggi di masing-masing kategori yang disiapkan sendiri oleh JD.id dan tak berasal dari produk yang dijual seller. Cara transaksi yang ditawarkan cuma menggunakan kartu kredit ketika pelanggan mengaktivasi fitur di aplikasi. Pembayaran di JD.id X offline store bisa dilakukan bilamana pengguna telah mendapatkan QR Code ketika tahap aktivasi JD.ID X di aplikasi. Pengguna harus memakai QR code itu ketika masuk ke offline store pun menggunakan prosedur pemindai wajah di layar yang telah disediakan. Ada 3 cara pembayaran yang bisa difungsikan di aplikasi JD.id X, terdiri dari : Kartu Kredit, Debit Online, dan Go-Pay. Semoga bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *