Cara Belanja di Elevenia Paling Lengkap
in Elevenia

Cara Belanja di Elevenia Paling Lengkap

Sekarang ini Indonesia adalah salah satu negara dengan aktifitas bisnis online teraktif. Sudah tak terhitung toko online dan e-commerce yang bermunculan dengan berbagai macam produk dan layanan ditawarkan. Salah satu e-commerce favorit yang menjadi jujugan konsumen tanah air ketika mencari produk dan layanan adalah Elevenia. Berbelanja di Elevenia artinya konsumen bisa mengakses sistem belanja berplatform open marketplace. Cara belanja di Elevenia tak hanya mudah, namun juga menyenangkan.

Cara belanja di elevenia 1

 

Kemudian untuk metode pembayaran yang ditawarkan pun sangat aman dan instan. Elevenia mengadopsi sistem Escrow atau penggunaan rekening bersama. Ini akan menjamin transaksi bisa dilakukan dengan aman. Prosesnya dimulai ketika pembeli bertransaksi di Elevenia atas pemesanan produk atau layanan tertentu. Pihak Elevenia kemudian akan mengirimkan pesan ke penjual dari pembelian yang dilakukan pembeli. Sesudah penjual menerima notifikasi dari Elevenia maka ia segera memproses pengiriman pesanan ke pembeli. Begitu menerima pesanan yang dikirimkan kurir maka pembeli akan memberikan konfirmasi. Sesudah mendapatkan konfirmasi dari pembeli maka Elevenia pun langsung mengirimkan uang pembelian ke penjual.

Cuma Elevenia yang menyediakan layanan maksimal kepada pembeli sekaligus penjual. Berbagai benefit yang diberikan Elevenia pun sangat istimewa. Benefit-benefit itu adalah :

  • Beragam produk dan kategori
  • Poin, token, dan voucher
  • Online delivery tracking
  • Customer support maksimal
  • Aplikasi khusus untuk belanja darimana saja dan kapan saja
  • Fitur pembatalan dan pengembalian barang
  • Beragam pilihan pembayaran
  • Pencairan dana yang cepat
  • Komisi transaksi kompetitif
  • Pelatihan online untuk penjual

Untuk calon pembeli pemula, tata cara belanja di Elevenia berikut ini dapat diikuti untuk proses yang mudah dan menyenangkan :

 

Cara belanja di elevenia 2

 

  1. Pertama, karena belum pernah berbelanja di Elevenia sama sekali, pengguna harus membuat akun terlebih dulu di sana. Elevenia dapat diakses dari situs resminya atau aplikasi yang tersedia di Play Store atau App Store. Buka situsnya atau jalankan aplikasinya kemudian ketuk tombol “Register” sebagai langkah awal membuat akun di elevenia. Pengguna dapat melakukan registrasi memanfaatkan akun : Facebook, Email atau Line. Ikuti prosesnya sampai tuntas dan akun dimiliki.
  1. Sebelum memulai shopping, konsumen harus log-in terlebih dulu menggunakan salah satu dari akun yang digunakan untuk pendaftaran yaitu : Facebook, Email atau Line. Login yang sukses akan membawa pengguna ke halaman utama Elevenia yang menyajikan banyak produk, informasi diskon dan lainnya.
  1. Di halaman utama Elevenia baik di situs atau aplikasi pengguna bisa mulai memilih produk yang dikehendaki. Agar lebih cepat menemukan barang yang sedang dicari, pengguna bisa memanfaatkan fitur Cari dengan mengetikkan nama produk di kolom yang disediakan, lalu tekan Cari.
  1. Pilih-pilih barang yang hendak dipesan dari etalase yang ditampilkan dari hasil pencarian. Informasi produk yang ditampilkan mulai dari nama produk, spesifikasi produk, harga, besar cicilan 0%, nama penjual, pilihan perusahaan pengiriman, ongkos kirim, dan masih banyak lagi.
  1. Bila produk yang dicari sudah ditemukan, ketuk tombol Beli Sekarang untuk segera diproses.
  1. Halaman selanjutnya yang ditampilkan adalah formulir untuk pengisian alamat pengiriman dan nomor ponsel yang bisa dihubungi. Pembeli pun harus menentukan perusahaan ekspedisi mana yang dipilih dimana Elevenia menawarkan berbagai layanan yaitu : JNE, Tiki, Go Send, Indo Paket, dan Elevenia Express.
  1. Tentukan metode pembayaran yang dikehendaki dimana Elevenia menyediakan banyak sekali pilihannya mulai dari bank BCA, ATM BCA, BCA Klik Pay, Klik BCA, bank Mandiri, Mandiri ATM, Mandiri Online, Permata Bank, bank BNI, Hana Bank, Maybank, Indomaret, Pos Indonesia, JCB, American Express, Mastercard, ATM Bersama, ATM Prima, Alto, Kredit Plus, XL Tunai, CIMB Bank, rekening ponsel, Otto Pay, Otto Cash, Otto SG, True Money, Kredivo, dan masih ada beberapa lainnya lagi. Lakukan petunjuk yang disampaikan dari tipe pembayaran yang dipilih. Sesudah pembayaran dilakukan maka pembeli akan mendapatkan pemberitahuan yang dikirim via SMS maupun e-mail.
  1. Pembeli tak usah memberikan konfirmasi sesudah pembayaran dilakukan. Status order akan dengan sendirinya berubah Paid atau pembayaran tuntas di akun pembeli. Namun jika konsumen tak mendapatkan email pemberitahuan maka mereka bisa menghubungi layanan konsumen Elevenia dengan nomor kontak di 1500-211 dan juga bisa mengirimkan e-mail ke cs@elevenia.co.id agar status order bisa segera berubah menjadi Paid.

Ketika melakukan pembelian di Elevenia, konsumen diharuskan memilih metode pengiriman yang diinginkan. Di Elevenia ada beberapa metode yang ditawarkan yang meliputi :

  1. Regular Delivery

Regular Delivery merupakan cara kirim paket standar tergantung dari syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh tiap-tiap perusahaan delivery. Untuk regular delivery Elevenia bekerjasama dengan JNE Express dan TIKI. Ongkos kirim layanan ini besar kecilnya ditentukan oleh lokasi yang telah ditetapkan oleh tiap-tiap jasa pengiriman serta berat barang. Perkiraan waktu sampai ke wilayah Jabodetabek sekitar 2-4 hari kerja sedangkan di luar wilayah itu antara 3-6 hari kerja dihitung dari seller menyerahkan pesanan ke jasa pengiriman tersebut. Agar proses pengiriman lancar, pembeli harus menuliskan detil alamat dengan benar dan lengkap termasuk kode pos dan nomor ponsel yang bisa dihubungi.

  1. Express Delivery

Hampir sama dengan reguler delivery, pilihan pengiriman ini pun menawarkan JNE Express dan TIKI sebagai pelaksana pengiriman ke pembeli. Perkiraan lama pengiriman dengan tujuan wilayah Jabodetabek biasanya 1-2 hari kerja sementara untuk wilayah di luar Jabodetabek membutuhkan antara 3-4 hari kerja. Karena prosesnya yang lebih cepat sampai ke tangan pembeli maka ongkir untuk pilihan metode pengiriman ini pun lebih mahal dibanding yang reguler delivery.

  1. Same day Delivery

Merupakan cara pengiriman barang di hari yang sama akan sampai ke tangan pemesan. Metode pengiriman ini ditunjang oleh sejumlah perusahaan delivery yang salah satunya adalah Gojek. Untuk biaya pengiriman telah ditetapkan oleh Elevenia dengan ketentuan sebagai berikut : jarak kirim 0 – 3 Km     sebesar Rp 12.000; kemudian jarak 3.1 – 15 Km sebesar Rp 18.000; dan  jarak kirim lebih dari 15 km sebesar Rp 1.200 / Km. Perkiraan waktu sampai pengiriman menggunakan same day delivery yaitu paling lama 8 jam setelah penjual mengirimkan pesanan.

  1. Ambil di Indomaret

Cara kirim barang dengan Ambil di Indomaret yaitu pembeli menetapkan sendiri waktu serta lokasi pengambilan yang disiapkan oleh layanan pengiriman yang telah bermitra dengan elevenia. Cara pengiriman ini difasilitasi perusahaan pengiriman Indopaket memanfaatkan outlet Indomaret menjadi titik pengambilan barang atau pick up point. Untuk cara pengiriman yang ini sementara hanya mengkover sebagian wilayah saja misalnya Jabodetabek, Serang, Lebak, Subang, Cilegon, dan Purwakarta dengan ongkir mulai Rp.7.500 hingga Rp.15.000.

  1. Elevenia express

Merupakan cara pengiriman barang pesanan yang disiapkan elevenia yang difasilitasi Popbox. Pick up dari alamat Penjual lalu dikirim ke alamat Pembeli. Atau pick up di alamat penjual lantas drop off ke loker Pop Box. Atau penjual melakukan drop off ke lokasi loker Pop Box lalu dikirim ke alamat konsumen. Atau juga penjual drop off ke lokasi loker Pop Box lalu drop off di lokasi loker Pop Box yang telah ditentukan pembeli.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment