Cara Belanja di Aliexpress Indonesia
in Aliexpress

Cara Belanja di Aliexpress Indonesia

Bagaimana cara belanja di Aliexpress Indonesia ? inilah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang yang berkunjung di blog saya ini. Cara membeli barang di aliexpress secara umum sama dengan cara membeli barang di ecommerce lokal seperti Tokopedia, Bukalapak, shopee dan lain lain. Hanya saja kita menggunakan platform dari luar negeri yang melayani pembelanjaan dan pengiriman Internasional.

Apa itu aliexpress ?

Aliexpress adalah sebuah platform ecommerce yang berasal dari China. Ia merupakan anak perusahaan raksasa Alibaba group yang dibesarkan oleh Jack Ma. Berbeda dengan Alibaba yang fokus pada transaksi partai besar atau grosir, maka aliexpress fokus pada transaksi retail yang umumnya menjual barang secara satuan.

Lalu apakah bedanya aliexpress China dengan aliexpress Indonesia ?. Sebenarnya tidak ada bedanya, karena keduanya merupakan satu platform yang sama. Artinya walaupun kita membeli barang dari web atau applikasi aliexpress yang berbahasa Indonesia, kita tetap akan terhubung langsung dengan platform aliexpress pusatnya di China.

Apa saja yang tersedia di aliexpress ?

Ada banyak bahkan mungkin jutaan jenis barang ditawarkan dan dijual di aliexpress. Mereka terbagi menjadi beberapa kategori seperti :

  • Produk Fashion pria dan wanita
  • Telepon dan alat telekomunikasi
  • Komputer dan perlengkapan kantor
  • Perlengkapan rumah
  • Perlengkapan dan assesori kendaraan bermotor
  • Assesory, perhiasan dan jam tangan
  • Elektronik rumah tangga
  • Perlengkapan kebutuhan anak dan mainan
  • Sepatu dan Tas
  • Perlengkapan hewan peliharaan
  • Dan lain lain

Dimana kita mengakses Aliexpress ?

Sama seperti platform ecommerce lokal, kita bisa mengaksel aliexpress melalui website dan applikasi. Untuk versi website kita bisa masuk langsung ke aliexpress.com. sedangkan untuk applikasi ( Aliexpress apk ), bisa kita dapatkan secara gratis melalui Playstore bagi anda pengguna android  atau Apple store bagi anda pengguna iphone.

Cara belanja di aliexpress Indonesia

Untuk kali ini saya mencontohkan cara belanja jika kita menggunakan platform aliexpress yang kita akes melalui websitenya. Berikut adalah Langkah langkahnya :

  1. Buka web aliexpress.com, lalu login ke akun anda. Jika belum punya, silahkan daftar lebih dahulu
  2. Cari barang yang mau dibeli, dengan cara menuliskan nama barang di kolom searching yang tersedia, lalu klik “search”
  3. Pilih barang yang mau dibeli, lalu kli pada “Buy Now”
  4. Isikan nama dan alamat lengkap serta no telepon yang digunakan. Pengisian nama dan alamat ini sesuai alamat anda dalam Bahasa Indonesia. Jadi tidak perlu menggunakan istilah dalam Bahasa Inggris
  5. Selanjutnya kita pilih metode pembayaran yang kita inginkan. Di aliexpress tersedia beberapa metode pembayaran yang disediakan. Yaitu melalui Kartu kredit, platform doku wallet, Doku, Minimarket, Virtual account, Western Union dan Transfer bank
  6. Setelah melalukan pembayaran, maka kita akan menerima konfirmasi order dari aliexpress
  7. Setelah penjual mengirimkan barang, maka kita akan menerima email pemberitahuan mengenai pengiriman barang, dan kita bisa melihat informasi tracking number pengiriman barangnya di akun aliexpress kita. Dan dengan tracking number tersebut, kita bisa melacak perjalanan paket yang dikirimkan oleh penjualnya.

Demikianlah pembahasan kita tentang bagaimana cara belanja di Aliexpress Indonesia yang mudah patut untuk dicoba. Jika anda ingin membeli barang di aliexpress tetapi tidak tau bagaimana caranya, anda bisa menggunakan jasa beli aliexpress yang kami sediakan. Klik pada banner berikut ini untuk menghubungi kami via Whatsapp.

rajabeli.com

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment