Cara Bayar Shopee Paylater
in e-Payment, Shopee

Cara Bayar Shopee Paylater

Demi meningkatkan kepuasan pengguna, Shopee Indonesia menyediakan bermacam sistem pembayaran yang dapat dipilih. Itu misalnya transfer bank, credit card, transaksi di Indomaret atau Alfamart, menu ShopeePay, sampai fitur angsuran Shopee PayLater. Shopee PayLater adalah fasilitas yang sangat menarik sebab menawarkan pembelian secara kredit. Lalu untuk cara bayar Shopee Paylater pun sangat mudah.

Kelebihan Shopee PayLater

Sebagai layanan terbaru, Shopee PayLater pastinya menawarkan banyak keunggulan yang lebih baik dari layanan serupa dari platform lain. Berikut beberapa kelebihan yang coba ditawarkan :

  • Adalah kolaborasi Shopee dan PT Commerce Finance. Layanan angsuran Shopee PayLater adalah buah sinergi antara PT Commerce Finance dan Shopee Indonesia. Layanan tersebut menjadi pilihan lain metode pembayaran di aplikasi Shopee. Ini memfasilitasi konsumen Shopee agar bisa membayar item yang dipesan, namun dibayar ketika jatuh tempo. PT Commerce Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang menghadirkan layanan kredit untuk Shopee PayLater. PT Commerce Finance telah resmi teregistrasi sekaligus di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Proses aktivasi yang simpel dan mudah. Proses mengaktifkan Shopee PayLater gampang dan instan. Kendati demikian, berbagai syarat wajib dilengkapi pengguna agar dapat mengaktifkan metode pembayaran yaitu : wajib terdaftar sekaligus sudah verifikasi, akun Shopee yang digunakan setidaknya sudah 3 bulan, kerap difungsikan dalam bertransaksi, wajib menggunakan aplikasi Shopee terbaru. Pengaktifan Shopee PayLater cuma dapat diselesaikan dari aplikasi Shopee. Pengguna membutuhkan foto KTP sekaligus melakukan verifikasi wajah. Shopee pun memerlukan data pelengkap termasuk pekerjaan. Permohonan aktivasi kemudian diteliti pihak terkait hingga 2×24 jam. Jika di-ACC, pengguna memperoleh notifikasi jika berhasil mengaktifkan Shopee PayLater. Pengguna pun langsung menerima besaran limit kredit menyesuaikan dengan frekuensi transaksi di aplikasi Shopee.
  • Mekanisme pembayaran maupun tagihan yang simpel. Sesudah pengguna bertransaksi pembelian menggunakan Shopee PayLater, maka tentu harus melunasi angsuran mengikuti jangka waktu angsuran yang dipilih. Disediakan 3 jangka waktu angsuran mulai dari 2 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan. Yang cukup mengesankan, Shopee PayLater menyediakan suku bunga yang cukup kecil lalu pengguna pun dapat menentukan sendiri tanggal jatuh tempo yang pilihannya tanggal 5 atau 11. Untuk diperhatikan jika pengguna akan dipungut denda jika telat melunasi angsuran berdasarkan tanggal jatuh tempo.
  • Makin rajin bertransaksi maka limit pun meningkat. Besar limit pinjaman Shopee PayLater otomatis meningkat, mengikuti penambahan transaksi yang dilakukan di Shopee. Sehingga, makin kerap pengguna berbelanja di Shopee dengan memakai Shopee PayLater kemudian melunasi angsuran bulanan tepat waktu, otomatis limit Shopee PayLater punn makin bertambah.

Cara Bayar Shopee Paylater

Pengguna bisa melunasi tagihan Shopee PayLater sebelum pemberitahuan tagihan keluar ditampilkan tiap bulan. Namun status pesanan harus telah Selesai (meliputi pula pengembalian dana). Pengguna dapat membayar angsuran bulan selanjutnya yang langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Dari aplikasi Shopee, ketuk tombol Saya, kemudian ketuk menu SPayLater (nama terbaru Shopee PayLater).
  • Ketuk tombol Tagihan Saya.
  • Ketuk pada tagihan yang hendak dilunasi.
  • Ketuk tab Lunasi Cicilan Sekarang.

Pengguna cuma bisa membayar tagihan yang jatuh tempo bulan selanjutnya. Pengguna tak bisa langsung membayar tagihan seluruhnya. Tentukan metode pembayaran dengan ShopeePay, Virtual Account, atau Indomaret. Apabila pengguna mengambil cara pelunasan dengan saldo ShopeePay maupun Virtual Account, untuk itu tagihan langsung lunas paling lambat 10 menit sesudah transaksi berhasil. Jika pengguna bertransaksi dengan Virtual Account dari Bank Mandiri, pilih SPayLater.

Kemudian bila pengguna mengambil cara pembayaran di Indomaret, untuk itu tagihan langsung lunas sesudah pengguna beres membayar di Indomaret. Cek bahwa telah mengetuk tombol Bayar di halaman utama SPayLater ketika berada di depan kasir Indomaret. Jika transaksi berhasil terverifikasi, pengguna akan menerima notifikasi pada tab Keuangan jika pembayaran sudah diterima lalu limit Shopee PayLater pun akan direset dengan jumlah seperti di awal.

Pengguna dapat menanti hingga 24 jam supaya limit Shopee PayLater direset ke jumlah seperti di awal. Namun apabila telah melebihi 24 jam limit kredit tidak juga berubah atau pengguna tetap menerima tagihan pembayaran, maka segera saja menghubungi bagian Customer Service Shopee.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment