Cara Ambil Barang di Fedex
in Kurir

Cara Ambil Barang di Fedex

Saat ini, dunia belanja online internasional sudah bukan hal yang aneh lagi. Banyak orang berduyun duyun membeli barang dari marketplace luar negeri seperti ebay, amazon, Alibaba, aliexpress, dan lain lain. Salah satu metode pengiriman ekspress yang banyak dipakai adalah Fedex. Namun ternyata masih banyak orang yang bertanya, bagaimana cara ambil barang di fedex ?

Fedex atau Federal express adalah salah satu perusahaan penyedia jasa titipan paket ekpress yang melayani pengiriman paket hampir ke seluruh dunia. Perusahaan yang berasal dari Amerika ini terkenal karena kecepatan waktu pengiriman paket yang ditawarkannya. Banyak orang memilih Fedex karena membutuhkan jasa pengiriman yang cepat untuk barang yang dibelinya.

Nah, terkait dengan bagaimana cara ambil barang di fedex, maka berikut adalah pengalaman saya selama menggunakan jasa pengiriman Fedex, untuk mengirim paket paket pesanan customer yang membeli barang melalui jasa titip pembelian barang yang saya sediakan.

Pajak barang kiriman dari luar negeri

Sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan yang berlaku mulai tanggal 30 Januari 2020, maka setiap barang kiriman dari luar negeri akan dikenakan pungutan dalam rangka impor atau kita kenal sebagai pajak. Demikian pula jika kita mengirimkan paket melalui fedex, maka kita akan dikenakan aturan yang sama.

Cara membayar pajak kiriman melalui fedex

Untuk mengetahui cara pembayaran pajaknya, berikut adalah urutan caranya

  1. Setelah barang sampai di Jakarta, maka pihak bea cukai akan memeriksa dan menetapkan pajak atas barang kiriman tersebut. Lalu mereka memberikan informasi pajak ke pihak Fedex. Lalu pihak fedex akan menghitung tambahan biaya dan menambahkan ke dalam tagihan. Biaya tersebut meliputi biaya admin, biaya bank, dll
  2. Setelah muncul tagihan final, pihak fedex akan menghubungi Penerima paket melalui email, Whatsapp, SMS atau kadang kadang via telepon (sangat jarang). Disitu akan dijelaskan jumlah pajak yang harus dibayar
  3. Pihak penerima melakukan pembayaran pajak melalui beberapa metode, yaitu transfer bank, virtual account, e-wallet seperti ovo, gopay, dana, dll
  4. Setelah pajak dibayar, maka pihak Fedex akan mengirimkan paket ke alamat tujuan. Jika alamat masuk dalam delivery area mereka, maka akan diantar langsung. Namun jika alamat berada diluar delivery area, maka akan diteruskan dengan kurir lokal yang bekerjasama dengan Fedex, dan biasanya aka nada biaya tambahan untuk pengiriman lokal ini.

Cara ambil barang di Fedex

Ada kalanya kita ingin mengambil sendiri paketnya ke kantor Fedex. Mungkin dengan alasan tertentu, seperti paket sangat urgent. Nah, kita bisa menghubungi CS Fedex di No 1500342.

Kita minta supaya barang bisa di pick up di kantornya. Lalau bisa minta alamat dimana paket tersebut bisa diambil. Pengalaman saya, kantor pusat Fedex ada di Daerah Pondok Pinang Jakarta Selatan. ( Ada baiknya minta alamat ke CS Fedex ). Kita bisa datang ke alamat tersebut, membayar pajaknya disana, dan mengambil paketnya sekaligus.

Nah, demikianlah penjelasan singkat tentang cara ambil barang di fedex, berdasarkan pengalaman saya. Salam.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment