6 Langkah Cara Aktivasi Ovo Melalui Tokopedia

 

Saat ini tokopedia telah menjadi salah satu platform jual beli terbesar di Indonesia. Kita bisa dengan mudah menemukan jutaan produk kebutuhan rumah tangga, sekolah, kantor dan barang kebutuhan lainnya di tokopedia. Sebagai platform yang sangat besar, tokopedia menyediakan beberapa opsi alat pembayaran bagi pelanggan ketika mereka membeli barang dan jasa di tokopedia. Mulai dari penggunaan Transfer bank, kartu kredit, kartu debit, melalui minimarket hingga melalui Ovo.

Menurut Wikipedia.org Ovo adalah salah satu layanan keuangan digital asal Indonesia yang bisa digunakan untuk mempermudah transaksi di merchant yang menggunakannya. Saat ini kita bisa dengan mudah menemukan merchant yang menggunakan Ovo sebagai alat pembayarannya. Kita juga bisa menggunakan Ovo untuk bertransaksi di minimarket, supermarket hingga layanan Ojek dan taksi online.

Selain itu, Ovo juga sudah beberapa tahu menjadi mitra resmi Tokopedia sebagai salat satu media pembayaran yang digunakannya. Keuntungan menggunakan Ovo dalam membayar di tokopedia diantaranya adalah adanya program promo diskon secara berkala, adanya program cashback tertentu yang akan ditransfer ke rekening Ovo, dan lain lain. Jadi jika teman teman ingin mendapatkan beberapa keuntungan tambahan, maka ada baiknya teman teman memiliki akun ovo yang terhubung dengan akun tokopedia teman teman.

Nah, berikut adalah langkah langkah yang bisa ditempuh untuk melakukan aktivasi akun Ovo melalui akun tokopedia.

  1. Login ke akun tokopedia teman teman
  2. Dikolom sebelah kirim, dibawah Tulisan “Ovo” klik pada “Aktivasi”

cara-aktivasi-ovo-di-tokopedia-1

 

3. Setelah muncul window baru, klik pada “Aktifkan Ovo”

4. Maka Kita akan menerima SMS kode 4 angka melalui SMS ke No yang kita daftarkan di Tokopedia. No ini nanti sekaligus akan menjadi Akun Ovo kita. Masukkan 4 kode angka yang di SMS ke kolom Yang tersedia

cara-aktivasi-ovo-di-tokopedia-2

5. Setelah muncul window baru, buat Security Code yang berupa 6 angka

cara-aktivasi-ovo-di-tokopedia-3

6. Setelah itu aktivasi Ovo sudah selesai, dan bisa digunakan untuk mulai berbelanja di tokopedia.

Dengan melakukan aktivasi akun ovo ini, maka berarti teman teman telah memiliki akun Ovo secara otomastis. Setelah mengaktifkan akun Ovo melalui tokopedia, teman teman bisa download applikasi di Palystore jika menggunakan Android, dan appstore jika menggunakan iPhone. Lalu teman teman bisa login ke akun applikasi ovo menggunakan No telepon yang telah digunakan untuk aktifasi melalui tokopedia tadi. Dengan akun Ovo aktif, maka selain bisa berbelanja di tokopedia, teman teman juga bisa menggunakannya untuk membeli barang di merchant yang menerima Ovo, seperti minimarket, supermarket, ojek / taxi online, bahkan sampai warung di pinggir jalan juga sudah banyak yang menerimanya. Demikianlah pembahasan kita tentang carai aktivasi Ovo di akun tokopedia. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *