Bisakan Top Up Flip di Alfamart ?
in e-Payment

Bisakan Top Up Flip di Alfamart ?

Flip adalah inovasi yang sangat menarik yang berasal dari anak bangsa. Flip hadir dalam bentuk aplikasi layanan transfer beda bank tanpa ada biaya admin yang Rp.6.500 itu. Lewat Flip, nasabah perbankan dapat lebih berhemat terlebih saat transfer beda yang dilakukan hingga berkali-kali dalam sehari. Untuk lebih memudahkan transfer, top up saldo Flip dapat dilakukan. Hanya saja banyak yang bertanya dapatkah top up Flip di Alfamart?

Berbagai Kelebihan Flip

Flip sebagai sebuah platform dompet digital tentu menawarkan berbagai kelebihan dibanding layanan sejenis dari perusahaan lain. Secara langsung layanan Flip bisa mengirit biaya transfer uang antar bank yang artinya pengguna diuntungkan. Flip bisa dimanfaatkan para pengguna ponsel Android maupun iOS. Berikut beberapa kelebihan Flip yang coba ditawarkan kepada para penggunanya :

  • Bebas ongkos transfer pengiriman uang antar bank. Biaya yang dibebankan adalah Rp. 0. Tak seperti proses transfer biasa beda bank misalnya, maka akan dikenakan biaya admin hingga Rp. 6.500 per sekali transfer. Bila sekali mungkin tak dianggap berat, namun bila pengguna beberapa kali melakukan transfer beda bank, tentu biaya yang akan ditanggung lumayan juga. Beda bila menggunakan Flip, biaya itu tak ada sama sekali.
  • Rekening tujuan tak diwajibkan memiliki akun Flip. Keunggulan yang lain dari Flip yaitu tak harus memiliki akun Flip bagi yang menerima kiriman uang. Ini merupakan transaksi perbankan yang sah, dengan begitu dana akan ditransfer ke rekening penerima dengan aman dan cepat.
  • Resmi mendapat ijin dari Bank Indonesia. Layanan Flip dalam hal ini perusahaannya adalah legal dimana telah mendapatkan ijin resmi Nomor 18/196/DKP/68 yang dikeluarkan Bank Indonesia. Sehingga dipastikan untuk masalah keamanan pengiriman ataupun data yang diinput tak akan disalahgunakan.

Cara Top Up Saldo Flip

Pengguna bisa memproses top up atau isi saldo Flip saldo sesudah berhasil mengirim uang pertama kali yang pilihan caranya adalah transfer melalui bank kemudian akun yang dimiliki pun telah diverifikasi. Sementara langkah-langkah cara top up Flip adalah sebagai berikut :

  • Dari aplikasi Flip di halaman depan, ketuk menu “+ ISI SALDO”
  • Ketikkan jumlah saldo yang hendak diisikan dengan paling sedikit Rp.10.000), sesudah itu ketuk tombol “LANJUT”.
  • Di halaman Metode Isi Saldo, tentukan bank disesuaikan dengan rekening bank yang hendak dipakai. Namun pengguna harus membaca syarat dan ketentuan yang berlaku terlebih dulu sebelum memilih rekening bank.
  • Langkah selanjutnya adalah melakukan Konfirmasi Transaksi. Di halaman tersebut, ditampilkan perincian transaksi yang telah diinput.
  • Untuk nama rekening adalah PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi sebagai rekening Flip. Pengguna dapat mentransfer dana ke rekening tadi melalui ATM atau metode lain. Jumlah dana yang ditransfer yaitu nominal + kode unik. Sesudah menyelesaikan transfer, selanjutnya ketuk ikon “SAYA SUDAH TRANSFER”.
  • Transaksi pengguna akan ditindaklanjuti otomatis dengan waktu sekitar 10 menit. Akan tetapi apabila transaksi memang terkendala, pengguna dapat meng-upload bukti transfer sehingga pihak Flip bisa mengecek manual.
  • Proses Top Up Flip berhasil dan saldo yang tersimpan tadi dapat digunakan untuk transfer ke rekening bank, membeli pulsa Hp, paket internet maupun token PLN.

Cara Top Up Flip di Alfamart

Hingga saat ini prosedur transaksi isi saldo Flip hanya dapat dilakukan melalui transfer bank saja. Pihak Flip sepertinya belum melangkah lebih jauh agar top up dapat dilakukan di kasir Alfamart atau Indomaret. Bila memang sudah tersedia cara top up Flip di Alfamart tentu akan makin memudahkan para pengguna yang kesulitan melakukan top up dengan transfer dari ATM bank. Berbagai bank yang dapat digunakan untuk proses isi saldo Flip mulai dari bank bank BCA, bank Mandiri, bank BRI, bank BNI, bank BTPN, bank BSM, bank CIMB, dan bank DBS.

Proses top up Flip tentu tak hanya via mesin ATM, namun juga bisa dari fasilitas internet banking atau mobile banking. Sementara jika top up Flip dilakukan dari mesin EDC atau setor tunai langsung ke bank, pengguna perlu mengunggah bukti transfer. Caranya, dari aplikasi Flip temukan tombol Unggah Bukti Transfer dan kirimkan foto atau screeshot struk transaksi.

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment