Bisakah Menggabungkan Beberapa Barang Dari Seller yang Berbeda ?
in Umum

Bisakah Menggabungkan Beberapa Barang Dari Seller yang Berbeda ?

 

Membeli barang di marketplace China seperti Alibaba, 1688, Taobao, aliexpress dll lalu menjualnya Kembali di pasar lokal Indonesia, merupakan sebuah peluang usaha yang sudah banyak dilakukan orang. Ribuan orang mencari tau bagaimana cara belanja barang dari China yang mudah, efektif dan efisien. Tak sedikit dari mereka yang rela berduyun duyun mengikuti seminar dan workshop berbiaya tidak murah. Dengan satu tujuan ingin mendapatkan ilmunya.

Nah Ketika sudah paham cara belanja nya, muncul beberapa pertanyaan, yang salah satunya adalah, jika membeli barang dari seller atau toko yang berbeda, apakah bisa barang kirimannya dijadikan satu ?. Baik itu jika dikirim langsung ke Indonesia, maupun menggunakan skema forwarder.

Pada prinsipnya seperti halnya kita belanja di marketplace lokal seperti Tokopedia, bukalapak, Shopee, blibli.com dan lainnya, maka jika kita membeli barang dari penjual yang berbeda, maka pengirimannya tidak bisa dijadikan satu. Alias akan dikirim terpisah pisah. Demikian juga jika kita belanja barang di marketplace China, akan dikirim masing masing penjualnya. Jadi dengan kata lain, kita tidak bisa menggabungkan beberapa pembelian dalam pen jual berbeda menjadi satu. Pertanyaan ini umumnya diajukan oleh customer yang berpikir bahwa dengan menggabungkan beberapa barang menjadi satu, maka akan lebih menghemat ongkos kirimnya.

Nah, bagaimana halnya jika kita  membeli barang dari beberapa penjual berbeda dan mengirimkan ke Indonesia menggunakan skema forwarder ?. Kita mungkin berpikir bahwa kita bisa membeli barang lalu mengirim ke Gudang forwarder di China, lalu minta forwarder untuk mengumpulkan beberapa barang menjadi satu, lalu mengirimkannya ke Indonesia secara bersamaan, sehingga lebih menghemat biaya dan waktu pengirimannya bisa bersamaan. Sayangnya, semua forwarder door to door yang berasal dari China, tidak bisa melakukan hal seperti ini. Artinya jika satu barang masuk ke Gudang di China, maka mereka langsung melakukan proses pengiriman, masing masing. Walaupun toh ada beberapa barang yang masuknya ke Gudang secara bersamaan pada saat yang sama pun, tetap akan dikirim secara terpisah pisah. Hal ini berbeda denfan sistem forwarder door to door dari Amerika serikat atau dari Inggris, yang menyediakan fasilitas konsolidasi untuk menggabungkan beberapa paket menjadi satu kiriman. Bahkan kita bisa menyimpan sementara paket digudang dan memilih paket mana saya yang dikirimkan lebih dahulu.

Jadi perlu diketahui bahwa system forwarder door to door dari China, Taiwan, Hongkong, Korea, Singapore, Bangkok dan sekitarnya, tidak menerapkan system konsolidasi paket, dan mereka akan langsung memproses barang yang masuk Gudang saat itu juga secara otomatis.

Demikianlah penjelasan singkat tentang apakah jika kita membeli barang dari beberapa seller, bisa mengirimnya menjadi satu ?. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, atau silahkan menghubungi kami via KONTAK. Salam.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment