Biaya Siluman Dalam Pengiriman Forwarder Door to Door
in Forwarder

Biaya Siluman Dalam Pengiriman Forwarder Door to Door

 

Dalam beberapa bulan terakhir ini banyak customer yang mengeluh, tentang biaya “siluman” yang tiba tiba muncul, Ketika mereka mengirim barang yang dibeli dari marketplace di China dengan menggunakan skema forwarder door to door. Biaya ini muncul setelah barang kiriman sampai di Indonesia. Orang sering menyebutnya sebagi biaya siluman, karena biaya ini muncul secara tiba tiba saat barang sampai Indonesia, diluar biaya yang telah disepakati sebelumnya.

Sebagaimana kita ketahui jika kita mengirim barang dari luar negeri menggunakan skema forwarder door to door, maka biaya akan dihitung berdasarkan berat dan volume barang yang dikirim, dan sudah disepakati sebelum proses pengiriman di lakukan. Misalnya tarif pengiriman melalui forwarder door to door udara sekitar Rp. 190.000 / Kg berat dan volume. Atau biaya forwarder door to door laut sekitar Rp. 6 juta / M3, all in sampai Jakarta atau Surabaya. Biaya forwarder ini artinya meliputi biaya sewa Gudang di negara asal, biaya pengiriman ke Indonesia serta pengurusan kepabeanan di Indonesia. Dengan kata lain, Ketika kita sepakat menggunakan jasa forwarder door to door, maka kita tidak akan dibebankan biaya tambahan lagi, selain biaya kirim ekspedisi lokal pengiriman barang dari Gudang forwarder di Indonesia ( Jakarta, Surabaya, dll ) ke alamat kita, jika alamat berada diluar jangkauan pengiriman Gratis mereka. Dan seperti kita ketahui pula, bahwa forwarder memberikan jasa pengiriman gratis ke alamat customer jika alamat masih di dalam kota yang sama dengan alamat Gudang forwarder di Indonesia.

Nah, pertanyaannya adalah, kenapa tiba tiba bisa muncul biaya tambahan yang tidak terdapat dalam kesepakatan sebelumnya ?. Beberapa customer menyebutkan, bahwa alas an pihak forwarder menetapkan biaya tambahan, adalah karena harus mengurus izin tertentu, membayar biaya X, biaya Y, dan lain lain. Memang menjadi aneh, jika skema pengiriman barang dengan forwarder door to door, masih harus memunculkan biaya tambahan lagi. Bukankah pakem dari Forwarder door to door itu bersifat Borongan ? artinya semua biaya yang dibebankan ke customer sudah mencakup semua, atau sering disebut sebagai All in ?. Saya sendiri kurang tau dengan pasti kenapa bisa seperti itu. Karena dalam skema jasa forwarder yang saya tekuni dan tawarkan ke customer, saya berkomitmen bahwa biaya forwarder yang sudah disepakati diawal, adalah final. Artinya customer saya hanya dibebani biaya yang telah disepakati, dan tinggal menyesuaikan dengan berat dan volume barang yang dikirim.

Disinilah customer harus panda pandai dalam memilih jasa forwarder yang akan digunakannya. Jangan tergiur dengan iming iming harga lebih murah, atau iming iming waktu pengiriman yang lebih cepat. Tetapi dibelakangnya mengalami hal yang tidak mengenakkan. Jika anda memerlukan jasa forwarder dari China, Taiwan, Hongkong, Singapore, Bangkok dengan harga bersaing, amanah dan tanpa biaya siluman ? Silahkan menghubungi kami melaui KONTAK. Kami akan membantu anda mengirim barang dengan aman, mudah dan tentu tanpa biaya siluman forwarder. Klik logo Whatsapp berikut ini untuk menghubungi whatsapp rajabeli.com. Salam.

whatsapp_rajabeli.com

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment