Biaya Administrasi Tabungan Bank BRI
in Bank

Biaya Administrasi Tabungan Bank BRI

Dunia perbankan di Indonesia dirintis oleh bank BRI. Bank milik pemerintah ini malah sudah berdiri jauh sebelum republik ini berdiri. Memiliki pengalaman di sektor keuangan yang begitu panjang, bank BRI pun hadir dengan produk lengkap dan layanan profesional. Produk tabungan BRI yang populer adalah Simpedes dan Britama. Berapa biaya administrasi tabungan BRI?

Simpedes

Tabungan yang diluncurkan untuk semua kalangan masyarakat, terutama di daerah pedesaan. Tabungan ini menawarkan berbagai kelebihan, antara lain kemudahan membuka rekening, dilayani di berbagai wilayah di tanah air, undian berhadiah sampai miliaran rupiah. Untuk setoran awal cuma Rp.100 ribu lalu berikutnya minimal Rp.10 ribu serta saldo minimum yang tak dapat diambil hanya Rp.50 ribu. Yang juga menarik adalah biaya administrasi tabungan BRI ini yang cuma Rp.5.500/bln sementara biaya untuk tutup rekening cuma Rp.25 ribu saja.

BritAma

Hadir bersama segala kemudahan khususnya layanan e-banking ditambah aplikasi realtime online untuk layanan perbankan modern. Tabungan pertama ditetapkan hanya Rp250 ribu untuk yang memilih Kartu Classic atau Rp10 juta untuk yang memilih Kartu Gold. Yang juga menguntungkan, setiap nasabah dengan saldo minimal Rp500 ribu akan menerima asuransi kecelakaan diri yang nilainya mencapai 250% dari saldo terakhir dengan maksimal Rp150 juta. Biaya administrasi tabungan BRI Britama ini hanya Rp.12 ribu/bln dengan biaya kartu Rp.1.000/bln untuk Classic dan Rp4.500/bln untuk Gold.

BritAma Bisnis

Ditujukan untuk pebisnis, tabungan yang menawarkan fasilitas lengkap bertransaksi termasuk pencatatan keluar masuknya uang. Untuk tabungan pertama hanya Rp.10 juta lalu selanjutnya minimal Rp.10 ribu. Biaya administrasi Tabungan BRI ini pun gratis bila memiliki saldo paling sedikit Rp5 juta. Sedangkan bila di bawah Rp.5 juta dikenakan biaya Rp.50 ribu/bln.

BritAma Valas

Pilihan tabungan BRI berdenominasi mata uang asing yaitu : USD, SGD, AUD, EUR, CNY, AED, GBP, HKD, SAR, dan JPY. Berbagai kelebihan BritAma Valas antara lain : kurs lumayan, pencatatan mutasi rekening koran, serta coverage asuransi kecelakaan diri. Setoran pertama tabungan Britama Valas bervariasi tergantung mata uang yang dipilih, misalnya USD ditetapkan 50 Dollar, atau AUD paling sedikit 50 Dollar Australia. Biaya administrasi bulanan yang ditetapkan beragam, misalnya untuk tabungan dengan mata uang USD sebesar 0.75 Dollar/bln.

BritAma Muda

Rekening yang diperuntukkan anak muda dengan desain kartu ATM yang mewah. Ada berbagai kelebihan dari tabungan Britama Muda diantaranya layanan e-banking serta sistem realtime online untuk pembayaran online. Setiap nasabah pun memperoleh jaminan asuransi kecelakaan diri sampai Rp150 juta. Rekening bisa dibuat dengan setoran pertama cuma Rp.100 ribu. Mengenai biaya administrasi tabungan BRI ini hanya Rp.5 ribu/bln ditambah Rp.1.000/bln untuk biaya pemeliharaan kartu.

BritAma Rencana

Rekening yang dibuat dalam memfasilitasi nasabah yang ingin berinvestasi. Nasabah dapat menentukan sendiri tenor yang dikehendaki mulai 1 tahun hingga 20 tahun. Meski begitu tabungan tetap dapat diambil kapan saja. Malah, nasabah pun leluasa menentukan berapa setoran per bulan dengan paling sedikit Rp.100 ribu dan paling banyak Rp5.juta. Kelebihan lain tabungan ini yaitu perlindungan asuransi jiwa sampai Rp.1 miliar. Biaya administrasi tabungan BRI Britama Rencana ini gratis.

Tabungan BRI Simpel

Ditargetkan untuk para pelajar sebagai bagian dari pendidikan dan inklusi keuangan dalam menumbuhkan kebiasaan menabung dari kecil. Kelebihan tabungan ini yaitu setoran awal yang kecil, hanya Rp.5 ribu. Pelajar tak usah datang ke kantor unit BRI sebab mereka bisa melakukannya di sekolah untuk pembukaan atau ketika menabung sebab pihak BRI sudah bekerjasama dengan sekolah. Rekening yang diberikan pun atas nama pelajar bersangkutan. Biaya administrasi tabungan BRI Simpel gratis termasuk biaya penggantian buku.

Tabungan BRI Junio

Merupakan jenis tabungan BRI yang diperuntukkan usia anak-anak. BRItama Junio menawarkan berbagai fitur menarik misalnya besarnya bunga lumayan, diberikan buku tabungan dan kartu ATM dengan desain khas anak-anak, asuransi kecelakaan diri gratis sampai Rp150 juta. Syarat utama pembukaan rekening Junio yaitu orangtua sudah punya rekening tabungan di BRI bisa Simpedes atau Britama. Biaya administrasi tabungan BRI ini gratis termasuk biaya penggantian buku tabungan dan kartu ATM.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment