Berbagai Keuntungan Menjadi Power Merchant Tokopedia
in Tokopedia

Berbagai Keuntungan Menjadi Power Merchant Tokopedia

 

Dalam Islam ada hadist yang menyatakan jika 9 dari 10 pintu rejeki didapatkan dari hasil perdagangan. Ada banyak macam teknik berdagang, salah satunya adalah mendaftar sebagai seller di Tokopedia. Kita pun dapat mulai berdagang sebagai Power Seller atau Power Merchant Tokopedia agar makin sukses dan bukan hanya sebagai seller biasa. Ada banyak keutungan menjadi Power Seller Tokopedia.

Apa Itu Power Seller

Pengertian Power Seller atau Power Merchant yaitu fasilitas eksklusif yang disediakan untuk penjual tertentu di Tokopedia. Fasilitas istimewa itu akan memudahkan penjual dengan badge Power Merchant dapat mendongkrak penjualan juga makin gampang menambah pelanggan. Malah, predikat Power Merchant ini tidak sembarangan sebab penjual harus senantiasa mempertahankan mutu layanan sehingga akan berdampak pada kepercayaan pelanggan. Sebagai penjual Power Merchant cuma akan dikenakan biaya 1% dari tiap produk yang terjual. Toko dengan predikat Power Seller pun akan menikmati promo khusus sekaligus penawaran menguntungkan dari event yang diselenggarakan Tokopedia.

Dalam masa pandemi wabah COVID-19 di Indonesia, Tokopedia bahkan tak akan melakukan pengenaan biaya 1% pada berbagai produk yang masuk dalam kategori kesehatan dan kebutuhan sehari-hari. Saatnya para penjual biasa di Tokopedia segera mendaftarkan diri sebagai penjual Power Merchant. Berbelanja di Tokopedia akan memudahkan konsumen agar dapat melakukannya dari rumah dengan fitur pembayaran non tunai yang secara tak langsung akan menurunkan penyebaran virus corona COVID-19 yang masih merajalela.

Cara Daftar Power Seller

Sebelumnya penjual harus mengecek dulu bahwa tokonya punya performa paling sedikit 75. Caranya adalah memberikan layanan pengiriman pesanan pembeli tepat waktu serta merespon pertanyaan yang diajukan pembeli dengan baik. Oh ya jangan lupa untuk melakukan packing pesanan dengan baik. Tekan simbol Power Merchant yang ada di menu Side Bar di akun Tokopedia yang dimiliki. Login ke akun Tokopedia kemudian masuk ke halaman Pusat Seller untuk menemukan pilihan “Power Merchant”. Klik tombol “Upgrade Tokomu”. Cara lain agar dapat melakukan registrasi ke Power Merchant yaitu memanfaatkan aplikasi TopSeller Tokopedia. Aplikasi tersebut tak sama dengan aplikasi Tokopedia. Jalankan aplikasi TopSeller Tokopedia kemudian ketuk menu yang terdapat di sudut kiri atas selanjutnya ketuk tombol “Upgrade Tokomu”. Ikuti petunjuk yang diberikan sampai prosesnya selesai.

Keuntungan Menjadi Power Seller Tokopedia

Tentunya penjual akan dapat menikmati berbagai tawaran menguntungkan dibanding cuma sebagai penjual kebanyakan. Penjual akan dapat lebih mudah meraih target penjualan saat berbadge Power Merchant. Berbagai keuntungan lain pun akan dapat dirasakan bila menjadi penjual Power Seller atau Power Merchant yaitu :

  1. Penawaran istimewa Tokopedia

Power Merchant berkesempatan lebih besar memperoleh penawaran khusus yang diselenggarakan Tokopedia yang salah satunya adalah promo TokoPoints. Tokopedia pun mengadakan berbagai promo seru lainnya misalnya TapTap Mantap atau promo Ramadhan Ekstra Tokopedia yang cukup menguntungkan para penjual Power Merchant. Kecuali promo khusus tadi penjual dengan status Power Merchant pun akan menerima berbagai promo lain.

  1. Fitur 5% Ekstra Kredit dengan Upgrade ke TopAds

Penjual Power Seller atau Power Merchant pun dapat berpromosi kepada pelanggan baru bila ikut dalam program kredit TopAds. Bonusnya adalah tambahan saldo untuk iklan sebanyak 5%. Dengan beriklan di TopAds maka penjual Power Merchant bisa beriklan setiap saat tanpa dibatasi waktu.

  1. Modal Toko

Sebagai penjual adakalanya menghadapi situasi dimana modal terbatas sehingga tak dapat meningkatkan skala usaha. Nah bila penjual di Tokopedia mengajukan pendaftaran menjadi Power Merchant, sudah barang tentu mereka akan memperoleh prioritas untuk mendapatkan Modal Toko.

  1. Menikmati Prioritas Saldo

Sebagai penjual Power Merchant mereka pun memiliki benefit untuk mendapatkan penghasilannya dalam bentuk Saldo Prioritas. Jadi penjual dapat mengambil penghasilan dari penjualan yang dilakukan tanpa proses yang ribet. Namun sebelumnya penjual harus sudah menginput resi pengiriman dan tak harus lagi menunggu konfirmasi dari pembeli yang adakalanya terlambat.

  1. Gratis ongkos kirim

Bebas Ongkir adalah bentuk promosi yang sangat disukai konsumen. Sesuai data Tokopedia hingga April 2020, penjualan di lapak yang menawarkan promo Bebas Ongkir telah tumbuh sampai 50% bila dibanding lapak yang tak menyediakan Bebas Ongkir.

  1. Broadcast Chat Promo

Penjual Power Seller pun berhak untuk menikmati kuota Broadcast Chat gratis setiap bulan. Menggunakan fitur Broadcast Chat maka penjual dapat mengirimkan notifikasi otomatis ke inbox pengunjung. Penjual dapat menentukan sasaran penerima pesan apakah itu : followers toko, konsumen potensial, atau pelanggan.

  1. Statistik Toko

Penjual Power Seller Tokopedia dapat memonitor data penjualan toko misalnya produk terjual, produk terlihat, penghasilan kotor, dan beberapa data penting lainnya. Statistik ini sangat berguna untuk merancang strategi penjualan sekaligus memudahkan penyusunan laporan.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment