Berapa sih Biaya Administrasi Tabungan Mandiri ?
in Bank

Berapa sih Biaya Administrasi Tabungan Mandiri ?

Tiap-tiap jenis tabungan Bank Mandiri memiliki tujuan spesifik disesuaikan kepentingan nasabah. Setiap bulan, nasabah harus menanggung biaya administrasi Tabungan Mandiri kecuali Tabunganku dan Mandiri Pandai. Nominal biaya administrasi bervariasi yang selengkapnya adalah sebagai berikut :

Tabungan Mandiri Reguler

Jenis tabungan Mandiri yang dapat dimiliki siapa saja. Nasabah akan diberikan kartu ATM dan juga fasilitas e-banking. Biaya administrasi tabungan Mandiri ini Rp.12.500/bln. Beberapa ketentuan lain seperti biaya menutup rekening Rp.50 ribu dan biaya penarikan tunai dari konter senilai kurang dari Rp.10 juta akan terkena biaya Rp.10 ribu.

Tabungan Mandiri Haji dan Umrah

Tabungan khusus sebagai persiapan dana pergi haji dan umrah. Beberapa persyaratan yang diminta adalah : fotokopi KTP, setoran pertama Rp 100 ribu, setoran selanjutnya paling sedikit Rp.100 ribu. Biaya administrasi tabungan Mandiri Haji dan Umrah adalah gratis termasuk juga bila ingin menutup rekening. Sementara bila buku tabungan rusak dan minta ganti, hanya dikenakan biaya Rp.5 ribu saja.

Mandiri Tabungan Rencana

Tabungan Mandiri yang dapat difungsikan untuk mewujudkan rencana jangka panjang yang membutuhkan biaya besar umpamanya : dana masuk anak sekolah atau kuliah, menyelenggarakan pesta  pernikahan, modal usaha dan lainnya. Karena merupakan tabungan berjangka, Mandiri Tabungan Rencana untuk setoran rutin ditetapkan sedikitnya Rp.100 ribu per bulan. Tenor yang dapat dipilih dari 1 tahun sampai 20 tahun. Ketentuan lainnya yakni nasabah harus sudah memiliki rekening Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro. Biaya administrasi Tabungan Mandiri Rencana ini gratis sedangkan untuk penutupan rekening tak dikenakan biaya. Bila nasabah melakukan pembatalan rekening sebelum jatuh tempo maka akan terkena denda penalti sebesar Rp.150.000.

Mandiri Tabungan TKI

Para tenaga kerja di luar negeri bisa membuka tabungan Mandiri TKI untuk menyimpan gaji bulanan yang diperoleh. Ketentuan untuk membuka tabungan Mandiri TKI adalah : fotokopi KTP, Surat Keterangan dari Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja, tabungan awal sedikitnya Rp. 10 ribu. Untuk biaya administrasi Tabungan Mandiri TKI ini ditetapkan tahun pertama sepenuhnya gratis dan baru di tahun kedua dan seterusnya Rp.2.500/bulan.

Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel)

Jenis tabungan yang khusus disediakan untuk para pelajar yang ingin memiliki rekening bank Mandiri. Syarat untuk membuka tabungan ini mudah dan dapat dimiliki mulai anak tingkat PAUD sampai SMA. Besarnya setoran awal ditetapkan hanya Rp.5.000 dan untuk selanjutnya mulai Rp.1.000. Biaya administrasi Tabungan Mandiri Simpel gratis sedangkan untuk penutupan rekening akan dikenakan biaya Rp.5.000.

Tabungan Mandiri Bisnis

Akan memfasilitasi para pebisnis saat bertransaksi dengan mitra. Rekening ini menyediakan pilihan mata uang Rupiah dan Dollar. Sebagai setoran awal sedikitnya Rp.1 juta dan dapat dibuka untuk perorangan maupun perusahaan. Biaya administrasi Tabungan Mandiri Bisnis per bulan dikenakan Rp.12.500 dan bila hendak menutup rekening akan dikenakan biaya Rp.50 ribu. Biaya administrasi tambahan apabila dana di penghujung bulan di bawah Rp10 juta ditetapkan Rp.25 ribu.

Mandiri Tabungan Valas

Nasabah yang menginginkan tabungan dengan denominasi mata uang asing terutama dollar Amerika dan beberapa mata uang utama dunia, rekening ini dapat dipilih. Mandiri Tabungan Valas menawarkan suku bunga menarik dimana penyetoran dapat dengan mata uang Rupiah. Sejumlah persyaratan dari tabungan valas ini adalah : setoran pertama paling sedikit 100 dollar Amerika, dapat dikuasai atas nama 2 orang dalam bentuk joint account. Biaya administrasi Tabungan Mandiri Valas Dollar Amerika ditetapkan 1 Dollar. Tabungan Mandiri Valas pun menawarkan mata uang lain. Misalnya mata uang China, Dollar Singapura, Euro dan beberapa lainnya.

Mandiri Tabungan Investor

Nasabah yang hendak menanamkan dananya untuk investasi di pasar modal wajib membuka tabungan ini. Dengan Tabungan Investor maka nasabah bisa bertransaksi jual beli saham atau produk pasar modal yang lain dengan mudah. Biaya administrasi Tabungan Mandiri Investor ditetapkan gratis dan juga tanpa adanya setoran awal. Nasabah pun akan mendapatkan laporan bulanan dalam bentuk e-statement. Yang juga menarik adalah diikutkannya dalam program berhadiah Mandiri Fiesta Poin dengan berbagai hadiah menarik yang dapat ditukarkan langsung.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment