Berapa Lama sih Waktu Pengiriman Paket dari London ke Indonesia ?
in Umum

Berapa Lama sih Waktu Pengiriman Paket dari London ke Indonesia ?

Akhir akhir ini banyak pertanyaan yang masuk ke admin terkait pengiriman barang dari Inggris. Seperti berapa lama pengiriman barang dari London ke Indonesia ?. Jasa pengiriman barang apa yang melayani pengiriman barang dari Inggris ke Indonesia ?. Cara bayar pajak pengiriman barang dari luar negeri terutama paket dari Inggris atau London ke Indonesia.

Untuk menjawab pertanyan pertanyaan tersebut, saya membagi menjadi dua jawaban, sebagai berikut :

  1. Jika anda membeli barang dari luar negeri melalui marketplace luar negeri dan penjualnya berasa dari Inggris.

Metode pengiriman barang yang digunakan oleh penjual yang berasal dari Inggris yang menjual barang di ebay, amazon, etsy, dan web marketplace lain umumnya menggunakan tiga jenis metode yaitu :

  • Pos, atau kalau di Inggris disebut sebagai Royal Mail. Ini adalah jasa pengiriman melalui kantor pos Inggris yang nantinya akan bermuara di kantor pos Indonesia. Metode ini makan waktu bervariasi, antara 2-4 Minggu dalam keadaan normal. Bisa bertambah lebih lama dalam keadaan pandemic covid seperti saat ini.
  • DHL, adalah metode pengiriman express mengunakan perusahaan jasa titipan DHL. Lama waktu pengiriman Paket express dari Inggris menggunakan DHL umumnya makan waktu 4-7 hari sejak dikirim dari penjualnya
  • Fedex, adalah metode pengiriman paket menggunakan perusahaan jasa titipan express seperti DHL, hanya saja beda perusahaan, yaitu Fedex (Federal Express). Lama waktu pengiriman barang dari London menggunakan Fedex umumnya juga berkisar 4-7 harian dalam keadaan normal sampai Indonesia
  1. Jika anda menghadapi kasus dimana ada teman (sosmed) bule yang mengaku kirim paket hadiah kepada anda.

Untuk point kedua ini, terkait dengan modus penipuan bule kirim paket, yang sebenarnya sudah lama terjadi dan makan banyak korban di Indonesia. Sayangnya setiap hari masih saja jatuh korban baru yang menderita kerugian hingga jutaan rupiah.

Modus ini dimulai ketika penipu / komplotan penipu mencari korban melalu social media, aplikasi pertemanan, aplikasi chat dan sejenisnya. Umumnya pelaku memprofilkan diri sebagai orang kaya yang jatuh cinta kepada calon korbannya. Mereka melalukan tebar pesona hingga calon korban tidak menyadari masuk kedalam perangkapnya. Pada suatu kesempatan ia mengatakan bahwa akan mengirimkan hadian berupa sebuah paket berisi barang barang mahal, Laptop, HP, tas branded, perhiasan bahkan uang tunai. Beberapa hari kemudian,anggota komplotan penipu lainnya akan menghubungi calon korban, dan mengaku sebagai pihak atau petugas bandara, petugas bea cukai, dll. Dia mengabarkan bahwa paket kiriman sudah sampai Indonesia, dan mengatakan bahwa calon korban harus membayar sejumlah uang yang disebutkan sebagai pajak atau biaya tertentu, lalu menyodorkan sebuah nomor rekening pribadi kepada calon korban. Si calon korban yang tidak menyadari modus penipuan ini akan mentransfer sejumlah uang yang diminta, dan tanpa disadari dia sudah menjadi korban penipuan. Itu adalah skema yang digunakan penipu berkedok pengiriman paket hadiah dari London.

Nah jika anda mengalami hal seperti ini, maka anda harus berhati hati karena ini adalah modus penipuan bule kirim paket yang sebenarnya sudah ada sejak lima tahun lalu, dan sampai saat ini masih saja terjadi dan makan korban. Sejujurnya penipu itu tidak mengirimkan apapun juga. Dia dan komplotannya hanya mempermainkan emosi calon korbannya, sehingga mereka percaya bahwa mereka memang akan mendapatkan hadiah barang berharga bahkan uang tunai yang nilainya cukup besar.

Jika anda mengalami hal seperti ini, apa yang harus dilakukan ?. Yang pertama adalah tetap tenang dan jangan panik. Kedua, blokir teman sosmed anda dan orang yang menghubungi anda terkait dengan paket palsu tadi. Ketiga, lupakan saja. Langkah ini akan membuat anda aman dari percobaan penipuan teman sosmed yang umumnya mengaku dari London tadi. Jika perlu matikan ponsel beberapa hari, karena komplotan ini akan berusaha meneror anda melalui telepon. Tetapi sekali lagi, anda tidak perlu takut karena tidak akan terjadi apa apa dengan diri anda. Walapun mereka sudah tau alamat lengkap anda, tetapi anda tidak perlu khawatir, karena mereka toh tidak akan berani mendatangi anda. Mereka itu modalnya hanya tukang gertak saja, jadi anda tidak perlu takut, cemas dll. Santai saja, nanti juga penipu itu bosan sendiri.

Ok demikianlah jawaban saya atas beberapa pertanyaan terkait dengan beberpa pertanyaan terkait pengiriman barang dari Inggris. Jika ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar. Anda juga bisa menyimak penjelasan di video youtube kami disini :

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment