Berapa Lama Pengiriman Forwarder Door to Door dari China ?
in Forwarder

Berapa Lama Pengiriman Forwarder Door to Door dari China ?

 

Berencana impor barang murah dari Alibaba atau dari situs ecommerce China lainnya ?. Mungkin anda memerlukan jasa pengiriman barang menggunakan skema forwarder. Ya, forwarder telah menjadi pilihan utama bagi kita yang ingin membeli barang dari China dan mengirimnya dengan mudah, praktis dan aman ke Indonesia. Pertanyaanya, berapa lama sih waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan barang dari China ke Indonesia menggunakan skema forwarder ?

Apa itu forwarder ?

Forwarder di definisikan sebagai perusahaan atau jasa pengiriman barang antar negara. Dan kaitannya dengan impor barang dari China, maka jasa forwarder ini akan membantu kita mengirim barang dari mainport China ( umumnya di Guangzhou, Shenzhen, Yiwu,dll ) ke Indonesia ( umumnya Jakarta ). Jasa forwarder selain mengurus pengiriman barang, juga akan membantu kita mengurus hal hal terkait izin impor, hal hal di bea cukai, pembayaran pajak hingga pengiriman ke alamat kita sebagai customer. Intinya, dengan mengirim barang melalui skema forwarder, maka kita bisa melakukan impor dengan aman, mudah dan praktis.

Jenis forwarder

Berdasarkan metode pengirimannya, ada dua jenis forwarder yang bisa kita gunakan, yaitu :

  • Forwarder udara, dimana dalam pengirimannya menggunakan moda pengiriman pesawat terbang atau cargo udara
  • Forwarder laut, dimana dalam pengirimannya menggunakan moda pengiriman menggunakan kapal atau cargo laut

Berapa lama waktu pengiriman menggunakan forwarder ?

Dalam keadaan normal, umumnya forwarder udara memerlukan waktu antara 7-14 hari atau sekitar 1-2 minggu untuk menjangkau Jakarta, terhitung sejak barang masuk gudang di China. Sedangkan untuk forwarder laut, membutuhkan waktu sekitar 4 mingguan hingga selesai pemeriksaan bea cukai.

Akan tetapi saat ini, ditengah pandemic covid-19, lama waktu pengiriman barang menggunakan skema forwarder udara mengalami keterlambatan, akibat keterbatasan cargo pesawat udara yang tersedia. Hal ini disebabkan karena langkanya penerbangan antar negara yang diakibatkan oleh adanya wabah covid-19 saat ini. Waktu pengiriman yang biasanya berkisar 1-2 minggu berubah menjadi rata rata 2-3 mingguan. Sedangkan untuk pengiriman menggunaka skema forwarder laut, bisa dikatakan tidak terlalu terganggu, karena perjalanan kapal cargo hampir tidak mengalami masalah berarti. Adapaun waktu riil pengiriman forwarder laut saat ini berkisar antara 4-5 mingguan terhitung sejak barang masuk di Gudang di China

Jasa forwarder rajabeli.com

Kami di rajabeli.com menyediakan jasa forwarder barang murah dari China. Kami memiliki gudang di Guangzhou dan mengirim barang ke Jakarta, serta selanjutnya mengirimkan barang ke alamat customer ke seluruh Indonesia. Kami membantu anda berbelanja barang di Alibaba dengan jasa beli Alibaba yang kami tawarkan, kami juga membantu pembayaran barang menggunakan paypal melalui jasa paypal, serta membantu mengirim barang dengan aman, mudah dan praktis melalui jasa forwarder kami. Jika ada pertanyaan tentang cara belanja di Alibaba, cara belanja dari situs China lainnya, jasa pengiriman forwarder dll terkait impor, silahkan menghubungi kami melalui KONTAK. Kami siap membantu anda melakukan pembelian barang dari China, membantu pembayaran dan pengiriman barang hingga alamat anda. Semoga bermanfaat, salam.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment