Berapa Lama Pencairan Shopee Pinjam ? ini Detailnya
in Shopee

Berapa Lama Pencairan Shopee Pinjam ? ini Detailnya

Hari ini ada banyak tawaran pinjaman dana tunai online yang diberikan perusahaan pinjaman online (pinjol) atau istilahnya perusahaan financial technology (fintech). Namun biasanya, pinjaman itu berbunga tinggi dan kadang penagihannya kasar. Bila ingin mencari pinjaman online murah dan mudah, salah satu pilihannya adalah Shopee Pinjam dari Shopee.

Shopee Pinjam adalah fasilitas kredit murah dan mudah dari aplikasi Shopee kepada para pengguna yang terpilih. Itu artinya tak setiap pengguna apakah itu konsumen atau pedagang di Shopee otomatis mendapatkan fasilitas ini. Bila memang terpilih berdasarkan track record transaksi yang pernah dilakukan pengguna di aplikasi Shopee maka akan muncul menu ShopeePinjam di aplikasi Shopee yang digunakan. Tentu ada prosedur yang harus dilalui pengguna sehingga bisa menikmati kredit instan murah ini.

Limit kredit yang diterima pengguna dibedakan antara pembeli dan penjual. Bila pembeli batas atasnya adalah Rp.3 juta maka untuk penjual bisa sampai Rp.5 juta. Kemudian untuk berapa lama pencairan Shopee Pinjam ? Biasanya dari beberapa menit sampai 2 hari kerja. Tentu akan ada review yang dilakukan tim Shopee sampai permohonan pinjaman itu disetujui. Nah, coba cek aplikasi Shopee Anda dan apakah ada menu ShopeePinjam yang terletak di dalam tab Saya. Bila memang ada, ikuti prosedur berikut ini untuk mendapatkan pinjamannya.

Mengaktifkan Shopee Pinjam

Cara mengaktifkan Shopee Pinjam apabila memang ada menu ini di aplikasi Shopee adalah sebagai berikut :

  • Dari aplikasi Shopee, ketuk tab “Saya” kemudian ketuk menu “Shopee Pinjam”.
  • Ketuk Aktifkan Sekarang.
  • Ketikkan nomor Hp, bila memang belum diberikan nomor Hp yang terkoneksi ke aplikasi Shopee. Selanjutnya input kode OTP yang disuruh.
  • Ketikkan dua nama dan nomor Hp sebagai data kontak darurat.
  • Selesaikan verifikasi wajah via menu yang disiapkan.

Apabila permohonan aktivasi disetujui maka otomatis keluar jendela pemberitahuan dan juga besaran limit pinjaman yang diperoleh.

Mengajukan Pinjaman Shopee Pinjam

Begitu langkah aktivasi diselesaikan, selanjutnya adalah tahap pengajuan pinjaman. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Dari aplikasi Shopee, masuk ke tab Saya lalu pilih ShopeePinjam.
  • Selanjutnya akan ditampilkan menu untuk mengajukan pinjaman. Coba ketuk tombol Ajukan kemudian atur berapa nominal yang akan dihutang. Sesudah itu atur juga berapa Durasi Pinjaman.
  • Tentukan Rekening Bank untuk menampung uang pinjaman dari Shopee. Pembeli pun bisa menambahkan rekening bank dengan mengetuk tombol Tambahkan Rekening Bank, ketuk tombol Lanjutkan. Cek bahwa nama yang tercantum dalam rekening bank yang dipakai sama dengan yang tertera di KTP. Konsumen pun dapat memasukkan beberapa nomor rekening bank yaitu bank BNI, BCA, BRI, dan bank Mandiri.
  • Setelah itu ketuk tombol Ajukan Sekarang.

Ketentuan Pinjaman Shopee Pinjam

Selayaknya hutang pada umumnya, Shopee Pinjam pun memberlakukan beberapa ketentuan kepada para peminjam. Limit Shopee Pinjam untuk pembeli dapat mencapai Rp.3 juta dimana tiap penerima dapat berbeda limitnya tergantung dari profil resiko yang dimiliki. Mekanisme itu pun yang dipakai ketika menetapkan limit untuk ShopeePayLater. Sebagaimana pinjaman pada umumnya, tiap keterlambatan pembayaran pun dikenai denda yang besarnya 5% dikalikan dengan nilai angsuran tertagih. Shopee Pinjam menentukan besarnya suku bunga 2,45% / bulan. Akan ada pula biaya penanganan hingga 3% dalam tiap transaksi yang dilakukan.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, lama pencairan Shopee Pinjam paling telat adalah 2 hari kerja. Ada beberapa ketentuan dari lama pencairan Shopee Pinjam yang diterapkan oleh pihak Shopee. Untuk rekening bank penampung milik nasabah yang sudah dilakukan verifikasi (verified) khusus untuk bank BCA, bank BRI atau bank Mandiri biasanya akan berlangsung instan atau segera. Namun meski status sudah verifikasi, bila pengguna mendaftarkan rekening bank BNI maka tetap 2 hari kerja.

Lama pencairan Shopee Pinjam untuk rekening bank yang belum dilakukan verifikasi dari semua bank (Mandiri, BCA, BRI, dan BNI) adalah maksimal 2 hari kerja. Jika baru pertama kali mengajukan atau menambahkan nomor rekening baru maka otomatis akan ada tahap validasi sehingga waktu pencairan pun menjadi lebih lama.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment