Berapa Bunga Shopee Paylater ?
in Shopee

Berapa Bunga Shopee Paylater ?

Saat ini para pekerja yang berada di akhir bulan tak usah risau lagi. Hadirnya fitur paylater menghilangkan kerisauan sebagian orang yang keuangannya makin tipis mendekati gajian. Berlaku untuk beragam transaksi mulai dari belanja online, liburan atau kuliner, paylater adalah kartu kredit virtual yang sangat praktis. Shopee Paylater adalah salah satu pilihan favorit banyak orang. Apa itu Shopee Paylater dan berapa bunga yang dikenakannya?

Seputar Shopee Paylater

Shopee PayLater memfasilitasi pelanggan aktif Shopee dalam berbelanja berupa kredit cepat dimana bunga yang dikenakan pun cukup kecil. Mekanisme verifikasi Shopee PayLater malah juga dibawah pengawasan langsung dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  Inovasi terbaru Shopee tersebut tak secara langsung dapat digunakan sebagaimana ShopeePay.  Cara transaksi menggunakan Shopee PayLater cuma dapat digunakan oleh pelanggan aktif aplikasi yang dipandang sesuai dengan ketentuan pemakaian fasilitas Shopee PayLater.

Konsumen yang dapat memperoleh fasilitas Shopee PayLater mesti lah sesuai dengan beberapa syarat berikut ini : akun Shopee wajib teregistrasi sekaligus terverifikasi, akun Shopee telah berjalan setidaknya 3 bulan, akun Shopee banyak difungsikan dalam pembelian, wajib pembaharuan ke aplikasi Shopee terbaru.

Syarat dan Ketentuan Shopee PayLater

Di samping itu, membeli menggunakan Shopee PayLater pun ada syarat dan ketentuannya, ialah : bisa checkout beberapa kali mengikuti limit kredit yang diperoleh, WNI berumur setidaknya 17 tahun atau yang sudah mempunyai KTP agar bisa mengaktifkan Shopee PayLater, Shopee PayLater tak bisa dialokasikan dalam membayar produk di kategori ‘Voucher’. Namun Shopee PayLater dapat untuk berbelanja berbagai item Digital, diantaranya : Pulsa, Listrik PLN, Paket Data, BPJS, Tiket Kereta Api, Telkom, PDAM, Pasca Bayar, Tiket Pesawat, TV Kabel & Internet, dan Tiket Bus & Travel.

Harus dipahami, pengguna cuma dapat mengaktifkan Shopee PayLater dari aplikasi Shopee. Selanjutnya, permohonan itu akan dicek pihak Shopee dalam waktu paling lama 2×24 jam. Bila permohonan telah disetujui, berikut prosedur mengaktifkan Shopee PayLater :

  • Ketuk menu Saya, kemudian ketuk Shopee PayLater.
  • Pilih ikon Aktifkan Sekarang.
  • Input Kode OTP yang dikirimkan via SMS lalu tekan tombol Lanjut.
  • Langkah berikutnya, pengguna harus meng-upload foto KTP yang dimiliki.
  • Isikan informasi kontak darurat yang bisa dihubungi, kemudian ketuk tombol Lanjut.
  • Pengguna pun harus menyelesaikan proses verifikasi wajah dengan melakukan foto selfie.
  • Jika langkah ini berjalan lancar, pengguna langsung menerima pesan jika Shopee PayLater tengah diproses.
  • Jika permohonan aktivasi di-ACC, otomatis akan muncul pemberitahuan jika pengguna berhasil mengaktifkan Shopee PayLater.
  • Sementara bila ingin menonaktifkan pun simpel, pengguna cukup menelepon layanan Customer Service Shopee.

Berapa Bunga Shopee Paylater

Berapa bunga Shopee Paylater yang berlaku untuk konsumen? Diambil dari situs resmi Shopee, untuk menyempurnakan mutu layanan maka dari tanggal 28 April 2020 setiap transaksi dengan Shopee PayLater akan diberlakukan besaran bunga serendah-rendahnya 2.95% bila konsumen memanfaatkan program Beli Sekarang Bayar Nanti yang dibayar dalam waktu 1 bulan maupun angsuran yang dibayar dengan jangka 3, 6, hingga 12 bulan. Opsi waktu angsuran akan bisa berbeda untuk tiap pengguna.

Pengguna tak hanya menanggung biaya bunga Shopee Paylater namun juga ada biaya lain yang disebut biaya penanganan yang ditetapkan 1% setiap transaksi. Kemudian jika ternyata dengan berjalannya waktu dan pengguna mengalami terlambat bayar angsuran langsung dibebankan denda sebanyak 5%. Misalnya : konsumen A membeli di Shopee yang jumlahnya sebanyak Rp 220.000 dan memanfaatkan Shopee paylater untuk cara transaksi. Sehingga bunga yang diberlakukan sebesar 2.95% berdasarkan aturan yang berlaku.

Sehingga jumlah cicilan per bulan dan totalnya sesuai jangka waktu yang dipilih adalah sebagai berikut :

  • Angsuran 1 x sehingga jumlah yang dibayar Rp 226.490
  • Angsuran 2 x sehingga jumlah yang dibayar Rp.116940 x 2 = Rp 232.980
  • Angsuran 3 x sehingga jumlah yang dibayar Rp.79.822 x 3 = Rp 239.466
  • Angsuran 6 x sehingga jumlah yang dibayar Rp 43.156 x 6 = Rp 258.936

Sementara untuk nilai biaya penanganan Shopee Paylater menyesuaikan dengan harga dari barang itu. Menurut aturan, ongkos penanganan sebanyak 1%. Maka dari contoh di atas biaya penanganan dikenakan Rp 220.00 x 1% = Rp 2.200.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment