Berapa Bunga Shopee Paylater ?
in Paylater, Shopee

Berapa Bunga Shopee Paylater ?

Shopee menawarkan fitur kredit bebas kartu kredit yaitu Shopee PayLater. Fitur itu memfasilitasi konsumen dalam membeli produk kemudian membayar menggunakan cara angsuran. Karena dibeli secara kredit, maka pengguna pun dibebankan bunga. Berapa bunga Shopee paylater yang dikenakan? Cek informasinya berikut ini.

Shopee Paylater

Merupakan layanan kredit yang diberikan Shopee berupa limit kredit. Hutang tersebut ditawarkan bagi pengguna terpilih yang memang memenuhi ketentuan yang ditentukan tim Shopee. Berarti tak setiap pelanggan Shopee akan memperoleh fitur PayLater. Tim Shopee melakukan review kelayakan tiap akun memang memenuhi atau tidak. Jika terpilih, pelanggan dapat mengaktifkan Shopee PayLater agar bisa memperoleh limit kredit untuk berbelanja di aplikasi Shopee.

Disediakan dua tipe Shopee PayLater. Pertama yaitu angsuran 1x atau Beli Sekarang Bayar Nanti. Hutang tersebut dikelola PT Lentera Dana Nusantara. Kedua yaitu program angsuran 2x, 3x, 6x, dan 12x yang dikeluarkan PT Commerce Finance. Kedua perusahaan itu terdaftar dan di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang artinya operasional yang diberikan memang legal.

Tak setiap pelanggan Shopee akan memperoleh layanan kredit ini. Berbagai syarat dan ketentuan harus dipenuhi supaya dapat mengaktifkan Shopee PayLater yaitu :

  • Warga Negara Indonesia.
  • Setidaknya umur 17 tahun.
  • Memiliki KTP.
  • Memiliki tanggung-jawab dari uang yang dihutangkan dengan rutin membayar cicilan.
  • Melengkapi formulir registrasi Shopee Paylater di situs atau aplikasi.
  • Mengaktifkan fitur ShopeePay.
  • Memiliki akun Shopee dengan umur setidaknya 3 bulan.
  • Kerap bertransaksi di aplikasi Shopee.

Apabila sudah sesuai dengan ketentuan di atas, pasti akan keluar menu mengaktifkan Shopee PayLater.

Limit Shopee PayLater

Nilai limit kredit tiap pelanggan tak sama. Bagi pelanggan yang baru mengaktifkan Shopee PayLater umumnya menerima limit kurang dari Rp.1 Juta.

Limit biasanya meningkat otomatis jika pelanggan kerap berbelanja dengan Shopee PayLater serta tak terlambat melunasi angsuran. Sementara limit paling banyak yang dapat diperoleh hingga Rp.6 juta. Limit Shopee PayLater langsung berkurang otomatis mengikuti nilai yang dibelanjakan. Limit direset ke nilai awal sesudah pelanggan menyelesaikan pembayaran angsuran. Hanya saja harus diketahui jika pemakaian Shopee PayLater dibebankan bunga maupun ongkos penanganan senilai 1% .

Bunga Shopee PayLater

Pihak Shopee memberlakukan bunga paling rendah 2.95% / bulan. Bunga Shopee PayLater itu dikenakan pada program cicilan 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga paling lama 12 bulan. Di samping itu, Shopee pun menghadirkan cara pembayaran  Beli Sekarang Bayar Nanti dengan pelunasan adalah di bulan selanjutnya. Cara pembayaran itu pun dipungut bunga paling tidak 2.95% tiap bulan.

Bunga Shopee PayLater dapat saja berubah setiap saat, mengikuti aturan yang ditetapkan Shopee. Di samping itu, Shopee PayLater pun mewajibkan fee penanganan senilai 1% untuk setiap transaksi. Berarti harga barang yang dipesan melalui Shopee PayLater menjadi lebih mahal ketimbang membayarnya secara tunai. Bila tak mau membayar bunga, untuk itu sebaiknya pengguna membayar dengan kartu kredit yang menawarkan bunga 0%. Untuk pengguna yang tak punya kartu kredit maka dapat memilih metode angsuran lainnya.

Jatuh Tempo Shopee PayLater

Apa saja metode angsuran yang digunakan, pengguna harus membayar angsuran tepat waktu. Jika terlambat membayar otomatis dibebankan biaya keterlambatan. Sementara untuk besarnya biaya keterlambatan, dikenakan 5% dari jumlah angsuran. Pihak Shopee biasanya mengirimkan detil tagihan setiap tanggal 25. Kemudian angsuran harus dilunasi sebelum jatuh tempo setiap tanggal 5. Sementara untuk pelanggan yang menerima rincian tagihan tanggal 1, pembayaran angsuran paling akhir adalah tanggal 11 tiap bulannya.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment