Berapa Bunga Pinjaman Kredivo ?
in e-Payment

Berapa Bunga Pinjaman Kredivo ?

Kredivo adalah layanan berujud aplikasi yang akan menawarkan fasilitas bertransaksi pembelian barang menggunakan metode bayar nanti. Fasilitas tersebut bukan cuma untuk kredit barang, akan tetapi termasuk pinjaman dana tunai. Lalu berapa bunga Kredivo yang dikenakan kepada konsumen? Bagi yang ingin tahu lebih detil tentang produk Kredivo beserta besar bunga yang dikenakan, baca penjelasannya berikut ini.

Kredivo Cicilan

Pada intinya produk Kredivo yang satu ini berupa kredit instan yang akan menawarkan kemudahan dalam membeli produk hari ini namun dibayar kemudian. Ada sekitar 1000+ merchant yang menjadi partner Kredivo baik online maupun offline. Mekanisme yang digunakan hampir serupa sebagaimana kartu kredit yang mana konsumen akan disediakan limit kredit. Sepanjang masih ada nomial limit kredit, itu artinya pengguna masih bisa membeli secara angsuran untuk produk yang lain. Sisa limit kredit bisa dicek dari aplikasi Kredivo.

Berapa bunga Kredivo untuk produk cicilan barang ini terhitung cukup kecil, ialah 2,95 % / bulan atau kira-kira 0,24 % / hari. Malah, bila memilih jangka waktu 30 hari, pengguna tak perlu membayar bunga. Nominal bunga itu tak begitu berbeda dibanding bunga bank konvensional yang umumnya 2,25 % / bulan. Kredivo Cicilan menawarkan pilihan jangka waktu pinjaman: 30 hari atau 3, 6, serta 12 bulan. Misalnya konsumen hendak membeli sepasang smartphone dari Tokopedia seharga Rp.1,5 Juta dengan cara cicilan. Maka perincian angsuran per bulan sesuai tenor adalah sebagai berikut :

Tenor 3 bula, angsuran Rp.555.000 / bulan sehingga total Rp1.665.000.

Tenor 6 bulan, angsuran Rp.288.750 / bulan sehingga total Rp1.732.500

Tenor 12 bulan, angsuran Rp.159.150 / bulan sehingga total Rp1.909.800

Kredivo Pinjaman Mini

Konsumen bisa menggunakan produk ini ketika sedang membutuhkan pinjaman tunai bebas agunan yang nilainya hanya sampai Rp.500 ribu saja. Besarnya bunga untuk produk pinjaman Kredivo ini pun ditetapkan sebesar 2,95 %. Jangka waktu pinjaman untuk Kredivo Pinjaman Mini adalah 30 hari dengan fee administrasi sebesar 6% dibayar di depan yang langsung diambilkan dari uang pinjaman. Perhitungan untuk konsumen yang mengambil Kredivo Pinjaman Mini sebesar Rp.500.000 maka untuk tenor 30 hari dengan biaya admin 6% atau Rp.30.000 maka yang akan uang yang akan diterima bersih sebesar Rp.490.000 dan di akhir bulan pengguna harus membayar Rp.520.000.

Kredivo Pinjaman Jumbo

Produk ini pun tak begitu berbeda dibanding pilihan pinjaman sebelumnya. Tetapi, tenor pinjaman ini lebih lama yaitu 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Di samping itu, nilai hutang yang diberikan bisa mencapai Rp.30 juta, sesuai dengan sisa limit dalam enam bulan. Besarnya bunga untuk Kredivo Pinjaman Jumbo pun sama-sama 2,95 %. Biaya admin ditetapkan 6% yang akan diambilkan dari dana pinjaman. Misalnya konsumen mendapatkan Kredivo Pinjaman Jumbo sebesar Rp.10 juta. Bila mengambil tenor 3 bulan maka cicilan per bulan sebesar Rp3.431.667 dan biaya admin Rp.600.000. Sedangkan bila mengambil tenor 6 bulan maka besarnya cicilan per bulan sebesar Rp1.715.833 dengan biaya admin Rp.600.000.

Besaran Denda Pinjaman Kredivo

Membayar angsuran pinjaman Kredivo ada banyak caranya. Selain dengan transfer bank via ATM atau internet banking, paling mudah bagi kebanyakan konsumen mungkin membayar di minimarket, bisa Alfamart atau Indomaret. Hanya ada tambahan biaya Rp.2.500 saja untuk biaya administrasi. Layaknya hutang di bank, bila nasabah telat membayar angsuran maka otomatis dikenakan denda.

Besaran denda yang dibebankan dengan keterlambatan pembayaran angsuran kredit maupun pinjaman tunai berkisar 3 % dari besarnya angsuran bulanan yang dibayarkan. Karena itu pengguna sangat diharapkan tidak membayarkan cicilan terlambat sehingga menambah dana yang harus dikeluarkan. Saat akan mengajukan pinjaman baik itu dari Kredivo, hendaknya mengenali situasi keuangan lebih dulu, apakah memang betul-betul membutuhkan atau tidak. Hindari memberikan beban berat pada posisi keuangan di hari mendatang.

Besaran bunga Kredivo masih lebih rendah daripada bunga yang dikenakan pinjaman online (pinjol) pada umumnya. Pun jangka waktu pinjaman, Kredivo menawarkan lebih banyak pilihan.

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment