Berapa Biaya Pengiriman dari China ke Indonesia ?
in Forwarder

Berapa Biaya Pengiriman dari China ke Indonesia ?

Ketika ingin mencoba membeli barang dari China, salah satu pertanyaan yang muncul adalah berapa sih biaya pengiriman dari China ke Indonesia ?.

Sedang mencoba import barang dari China tetapi masih bingung menghitung biaya kirimnya ke Indonesia ? Yuk, kita bahas dalam posting kali ini.

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai biaya pengiriman, kita lihat dulu ya beberapa metode pengiriman barang yang umumnya kita gunakan. Dan perlu diketahui juga, metode pengiriman ini akan tergantung pada dimana kita membeli barang tersebut. Buat teman teman yang masih baru belajar, setidaknya ada beberapa website atau platform yang sering digunakan oleh orang Indonesia dalam membeli barang dari China. Diantaranya adalah aliexpress, Banggood, dhgate, Alibaba, Taobao, 1688 dan lain lain.

Untuk pembelian di Aliexpress, Banggood dan DHgate, kita bisa langsung melihat ongkos kirim di setiap iklan barang yang ditawarkan. Jadi Ketika kita memilih sebuah barang, lalu melalukan checkout, maka secara otomatis akan muncul biaya pengiriman yang harus kita bayar. Dan besarnya biaya pengiriman ini bisa kita sesuaikan dengan metode pengiriman yang ingin kita gunakan. Jika kita ingin mengirim secara cepat, bisa menggunakan pilihan pengiriman cepat atau yang standard. Lalu berapa biaya pengirimannya ?. Sekali lagi untuk biaya pengirimannya akan otomatis dikalkulasikan oleh system web yang bersangkutan tergantung dari besarnya barang serta jumlah barang yang kita beli.

Untuk pembelian barang melalui Alibaba, kita bisa pisahkan menjadi dua, yaitu :

  • Jika menggunakan skema pengiriman langsung melalui DHL / Fedex / UPS / TNT dan Aramex, maka kita bisa minta kepada seller untuk melakukan kalkulasi ongkos kirimnya. Mereka akan kalkulasi ongkos kirim dengan bekal data berat paket, volume paket, serta asal pengiriman barangnya. Jadi untuk tipe metode pengiriman ini, biaya kirim harus kita tanyakan kepada seller.
  • Jika menggunakan skema pengiriman melalui forwarder. Akan ada dua metode yang bisa kita pilih, yaitu Skema forwarder Udara dan forwarder Laut. Adapun estimasi biaya pengirimannya adalah sebagai berikut :
  • Jika menggunakan skema forwarder udara ekspress dengan estimasi waktu pengiriman 5-10 hari, biayanya berkisar 240.000 – 260.000 / Kg berdasarkan berat dan volume paket
  • Jika menggunakan skema forwarder udara standar dengan estimasi pengiriman 14-20 hari, biayanya berkisar 180.000 – 190.000 / Kg berat dan volume
  • Jika menggunakan skema forwarder Laut, untuk barang umum, berkisar 6-7 juta / M3

Biaya pengiriman barang dengan skema forwarder ini sudah bersifat all in, dimana biaya pengiriman sudah termasuk pengurusan bea cukai, pajak, dll. Tetapi perlu dicatat, bahwa biaya pengiriman dengan skema forwarder tersebut berlaku umum, dimana setiap forwarder memiliki kebijakan penetapan harga sendiri sendiri. Banyak yang lebih murah dari angka yang saya sebutkan diatas dengan berbagai syarat dan ketentuannya. Tetapi ada pula yang lebih mahal.

Untuk pembelian barang di 1688, Taobao atau platform belanja dengan Bahasa mandarin lainnya, kita juga harus menggunakan skema pengiriman barang dengan skema forwarder. Karena mereka umumnya hanya mau mengirimkan barang ke dalam negeri China saja. Jadi untuk tarifnya sama atau berkisar dengan yang saya jelaskan diatas.

Nah buat teman teman yang mau mencoba import barang dari China, tetapi masih bingung bagaimana menentukan berapa biaya pengiriman dari China ke Indonesia, silahkan menghubungi kami. Nanti kami pandu, bantu dan jelaskan cara menghitungnya secara lebih detail. Kami menyediakan jasa forwarder pengiriman barang dari China ke Indonesia dengan cara yang mudah, praktis serta harga yang sangat bersaing. Salam sukses.

whatsapp_rajabeli.com

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment