Berapa Besaran Limit Transfer via Flip ?
in e-Payment

Berapa Besaran Limit Transfer via Flip ?

E-wallet atau disebut juga dompet digital cukup memfasilitasi proses transaksi keuangan saat ini. Wajar jika kemudian layanan dompet digital pun bermunculan, termasuk Flip. Flip adalah aplikasi dengan fokus layanan transfer uang antar bank bebas biaya. Flip pun sudah berkolaborasi dengan sejumlah bank papan atas Indonesia. Selain gratis, limit transfer Flip pun cukup besar.

Jadi pengguna bisa membuat top up sejumlah uang lebih dulu lalu mengirimkannya ke nomor rekening penerima. Flip berfungsi sebagaimana rekening bank yang artinya bisa digunakan untuk beragam transaksi bank. Apalagi pengguna pun bisa menjalankan transaksi pengiriman uang kapan saja baik pagi siang atau malam. Hanya saja Flip akan memprosesnya selama jam layana dari hari Senin hingga Sabtu mulai jam 8 pagi hingga 8 malam WIB. Jika transaksi dijalankan selain di jam layanan otomatis akan ditindaklanjuti di jam kerja hari berikutnya.

Limit Transfer Flip

Nilai paling sedikit dari transaksi di aplikasi Flip yaitu Rp10.000. Sementara nominal paling banyak transfer tanpa dikenakan biaya yaitu Rp.5.000.000 dalam satu hari. Apabila melebihi Rp.5 juta dalam hari itu maka dikenakan fee Rp2.500 / transaksi dan paling banyak jumlah dalam setiap transaksi yaitu Rp20.000.000. Namun tak diberikan batasan limit frekuensi transfer per harinya.

Langkah Mengirim Uang dari Flip

Aplikasi Flip menawarkan kepada pengguna bisa menikmati transfer lain bank bebas biaya administrasi. Pengguna pun tak usah melakukan pengisian saldo sebelum menjalankan transaksi mengirim uang dari Flip. Tinggal registrasi, login ke akun, lalu ketuk button “Kirim Uang Gratis”. Sesudah itu, selesaikan beberapa langkahnya sampai selesai.

Untuk dimengerti jika pengguna baru bisa menikmati mengirim uang dari Flip yang limitnya mencapai Rp500.000 tiap akun. Apabila memang membutuhkan layanan transfer di atas Rp500.000, maka pengguna harus menyelesaikan prosedur verifikasi identitas lebih dulu. Tak perlu panik sebab prosesnya sedikitpun tak dikenakan biaya. Pengguna masih dapat menikmati layanan transfer gratis. Prosedur transfer uang dari Flip langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Flip, lalu di halaman utama, ketuk ikon “Kirim Uang Gratis”.
  • Tentukan nama bank sebagai penerima, lalu ketikkan nomor rekening bank tujuan. Tidak boleh lupa untuk menekan tombol “CEK NAMA” sebagai langkah verifikasi nomor rekening bank penerima. Cek bahwa nomor rekening bank dan nama pemilik sebagai tujuan transfer yang ditampilkan sudah betul, selanjutnya ketuk tombol “LANJUT”.
  • Lengkapi berapa nilai transfer kemudian juga berita transfer. Paling sedikit jumlah transfer adalah Rp10.000. Selanjutnya ketuk tombol “LANJUT”.
  • Cek halaman review transaksi sebagai langkah memastikan bahwa seluruh data transfer uang yang hendak diproses memang sudah betul. Pengguna dapat menekan opsi “+SIMPAN DAN BUAT TRANSAKSI LAGI” bila ingin menambah nomor rekening bank tujuan lain atau mengetuk tombol “LANJUT KE PENGIRIMAN” bila hendak memproses transaksi.
  • Tentukan Bank Pengirim yang dipakai. Cek bahwa nama bank pengirim yang dipilih memang sama dengan yang hendak dipakai untuk transfer ke Flip.
  • Lakukan konfirmasi transaksi. Akan ditampilkan detail transaksi yang telah dimasukkan. Jadi untuk rekening adalah atas nama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi sebagai rekening Flip. Pengguna harus mentransfer ke rekening itu melalui ATM/internet/mobile banking senilai jumlah+kode unik. Di langkah ini pengguna harus mengecek jika nama rekening yang dipakai ketika transfer persis dengan nama akun. Begitu pengguna menyelesaikan transfer, maka ketuk button “SAYA SUDAH TRANSFER” kemudian ketuk “SUDAH”.
  • Transaksi sedang diproses, di halaman ini, transaksi tengah dicek kemudian diproses otomatis. Waktu memproses transaksi ini biasanya selama 10 menit. Saat masih diproses pengguna bisa menutup halaman tersebut. Nah apabila ternyata terjadi gangguan dari transaksi itu kemudian Flip perlu konfirmasi lebih lanjut maka Flip otomatis mengirimkan email termasuk pemberitahuan di aplikasi agar pengguna meng-upload bukti transfer. Di halaman transaksi langsung ditampilkan tombol unggah bukti. Pengguna harus meng-upload bukti transfer sehingga pihak Flip bisa mengecek manual.
  • Bilamana transaksi ini lancar diproses maka Flip langsung menyajikan bukti transfer kemudian memberikan detail transaksi ke e-mail yang terdaftar.

Setelah mengetahui proses pengiriman uang dan limit transfer Flip, tak ada keraguan lagi untuk mengandalkan layanan yang satu ini dalam memudahkan transaksi perbankan.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment