Belanja di Alibaba Untuk dijual Lagi
in Alibaba

Belanja di Alibaba Untuk dijual Lagi

Apakah belanja barang di aliaba masih menguntungkan untuk dijual lagi ?

Pertanyaan seperti ini banyak saya temukan, terutama dari para customer baru yang ingin memulai belajar cara membeli barang di Alibaba melalui rajabeli.com.

Sebuah pertanyaan yang menurut saya jawabannya adalah relative. Artinya tergantung barang apa yang mau kita beli, dan apakah kita mampu menjual barang tersebut dengan mudah ?, sehingga tidak terjadi penumpukan stock barang yang cukup lama.

Selama ini sudah ada ribuan customer yang berhasil belanja barang di Alibaba dan sukses menjual lagi barang tersebut, bahkan dijadikan bisnis utama atau sampingan. Kuncinya adalah di pemilihan barang yang tepat. Nah pertanyaan selanjutnya adalah, barang apa yang harus dibeli di Alibaba ?.

Saya pernah mengulas hal ini baik di chanel yotube rajabeli.com maupun di blog saya ini. Secara spesifik mungkin saya tidak bisa menunjukkan barang apa yang cocok untuk dibeli. Karena setiap orang memiliki “dunia” dan kemampuan masing masing. Jadi setiap orang itu bersifat unik. Apa yang mudah dijual orang lain, belum tentu bisa kita jual dengan mudah pula. Berikut adalah beberapa tips untuk mencari barang apa yang bisa kita belanja di Alibaba untuk kita jual lagi.

Cari barang yang terkait pekerjaan

Misalnya kita bekerja di bidang desain interior maka kita bisa mencari barang barang yang berkaitan dengan desain interior. Dengan begitu, kita memiliki pengetahuan lebih mengani barang apa yang laku terkait desain interior, harganya, pasngsa pasaranya, dan lain lain. Jadi akan lebih mudah dan focus mencari barang yang akan kita beli, dan sudah tau dimana kita menjualnya.

Cari barang yang berkaitan dengan Hobby / kegemaran

Katakanlah kita memiliki hobby tentang oprek sepeda motor, maka kita coba mencaro barang barang yang terkait dengan oprek motor tersebut. Dengan begitu, kita juga tau barang apa terkait oprek motor yang lagi dicari orang. Dan terkait dengan hobby, biasanya kita memiliki teman yang tergabung dalam Club, baik itu clun secara fisik maupun club di media sosial. Nah ini merupakan target market yang potensial untuk kita garap.

Beli Barang yang anda yakin bisa mudah menjualnya

Prinsip utamanya begini, belanja di Alibaba itu mudah. Tantangannya adalah bagaimana bisa menjual barang tersebut dengan mudah. Nah jika anda “punya” satu jenis barang yang anda yakin bisa menjual dengan mudah, maka fokuslah pada barang tersebut. Misalnya begini. Anda tinggal di sebuah khawasan atau daerah yang orangnya suka akan satu hal. Misalnya banyak sopir truk yang suka menghias truck nya dengan assesori tertentu, dan anda melihat di daerah itu tidak ada yang menjualnya. Nah ini bisa anda jadikan peluang. Karena hal seperti ini umumnya berlaku lokal daerah saja. Misalnya sopir truck di Sumatera beda selera dengan sopir truck di Jawa. Jadi accesori yang mereka butuhkan juga berbeda beda.

Jangan beli barang yang trending

Barang yang trending adalah barang barang yang mudah “naik” di pasaran. Tetapi barang seperti ini juga mudah “Turun”. Sebagai pemula sebaiknya jangan pernah beli barang seperti ini. Karena barang trending itu selalu dimulai oleh pemain besar yang mereka mampu impor dalam jumlah sangat besar. Sehingga kita sulit bersaing dengan mereka.

Nah demikianlah pembahasan singkat dan tips belanja di Alibaba untuk dijual lagi. Jika masih bingung, silahkan menghubungi saya, untuk konsultasi atau workshop online belanja di Alibaba, GRATIS. Salam sukses.

whatsapp_rajabeli.com

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment